Follow Us

Akui Datangi Acara Maulid Nabi yang Dihadiri Habib Rizieq, Wagub DKI Ahmad Riza Patria Positif Covid-19, Sosok Ini Jadi Sumber Penularannya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 29 November 2020 | 20:51
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Rmol

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Fotokita.net - Akui datangi acara Maulid Nabi yang dihadiri Habib Rizieq, Wagub DKI Ahmad Riza Patria positif Covid-19, sosok ini jadi sumber penularannya.

Selama 8 jam, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dicecar 46 pertanyaan oleh penyidik Polda Metro Jaya dalam undangan klarifikasi, Senin (23/11/2020).

Pemeriksaan itu terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan oleh Habib Rizieq Shihab (HRS).

Riza mengaku di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan yang dihadiri Rizieq Shihab, dirinya hadir memenuhi undangan dari Majelis Taklim Al Afaf pimpinan Al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf.

"Saya sebelumnya sudah berkali-kali hadir dalam berbagai kegiatan maulid nabi saat pandemi. Semua yang saya hadiri selama ini semuanya memenuhi protokol kesehatan Covid-19," kata Riza di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/11/2020).

Baca Juga: Terungkap, Alasan Imam Besar FPI Pergi Lewat Pintu Gudang Rumah Sakit, Dirut RS UMMI Cuci Tangan Habib Rizieq Pulang Duluan

Ia mengaku acara Maulid Nabi di Jalan Tebet Raya, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/11/2020) pagi, berbeda dengan acara Maulid Nabi sebelumnya yang pernah ia hadiri.

"Dimana jumlah massa lebih banyak," kata Riza.

Baca Juga: Bikin Bima Arya Meradang, Dirut RS UMMI Angkat Suara Usai Habib Rizieq Disebut Kabur Lewat Pintu Belakang Rumah Sakit

Menurutnya massa yang hadir di Tebet, jauh lebih banyak dari acara serupa yang pernah ia hadiri.

"Selama ini sejauh yang saya ketahui, itu semuanya memenuhi protokol kesehatan dengan jarak yang lebih baik, menggunakan masker, cuci tangan dan sebagainya. Di Tebet juga ada laskar melakukan pengawasan dan penjagaan walau jumlahnya lebih banyak dari yang lain," katanya.

Riza diperiksa penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk diklarifikasi acara HRS.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest