Follow Us

Dituding Bekas Anak Buah Usai Heboh Kasus Habib Rizieq, SBY Buka Suara ke Publik, Mantan Presiden RI Singgung Main Api dalam Politik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 28 November 2020 | 21:25
Potret kekompakan keluarga Susilo Bambang Yudhoyono pada 2012 silam.
Instagram/@agusyudhoyono

Potret kekompakan keluarga Susilo Bambang Yudhoyono pada 2012 silam.

Fotokita.net - Dituding bekas anak buah usai heboh Habib Rizieq, SBY buka suara ke publik, mantan Presiden RI singgung main api dalam politik.

Tulisan Rudi S Kamri di sebuah media online berjudul 'Sang Bandar Chaplin Pun Akhirnya Keluar Sarangnya Karena Kepanasan' tak lama ini bikin heboh.

Dalam tulisan tersebut, Rudi S Kamri juga menuding Chaplin memulangkan Rizieq Shihab alias Habib Rizieq dibantu kelompok mafioso trio C.

Sehingga, muncullah mafioso 3 C, yakni Chaplin, Cendana dan Cikeas.

Namun, tulisan Rudi S Kamri itu pun dibantah oleh juru bicara mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), Husein Abdullah.

Bahkan, Husein telah berkonsultasi kepada ahli hukum terkait tulisan tersebut yang diduga mengandung fitnah.

Baca Juga: Didesak Putus Hubungan Baik dengan Habib Rizieq, Anies Baswedan Malah Unjuk Gigi: Copot 2 Pejabat Tinggi Pemprov DKI Jakarta

Sang Chaplin- yang ditengarai dianalogikan dengan JK karena kemiripan kumisnya- disebut Rudi tak bekerja sendiri membawa pulang Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

"Dia (Rudi) harus hati-hati dengan konsekuensi hukum tuduhan mafioso itu.

Karena tuduhan tersebut melampaui batas," kata Uceng -sapaan karib Husein- kepada Tribunnews.com, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga: Sengaja Sindir Habib Rizieq? Wapres Ma'ruf Amin Sebut Belum Ada Orang yang Mampu Jadi Imam Umat Islam Indonesia

Siapa Cikeas?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest