Follow Us

Belum Juga Terima BLT BPJS Rp 1,2 Juta Gelombang 2? Cepat Adukan Pakai Cara Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 30 November 2020 | 17:19
Ilustrasi uang tunai, BLT BPJS Rp 1,2 juta gelombang 2 sudah cair.
Tribunnews.com

Ilustrasi uang tunai, BLT BPJS Rp 1,2 juta gelombang 2 sudah cair.

Fotokita.net - Belum juga terima BLT BPJS Rp 1,2 juta gelombang 2? Cepat adukan pakai cara ini.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) telah menyalurkan BLT BPJS Rp 1,2 juta atau bantuan subsidi gaji/upah pada gelombang kedua yang telah memasuki tahap V.

Penyaluran subsidi gaji gelombang 2 ini merupakan bantuan bagi para pekerja terdampak pandemi covid sebesar Rp 1,2 juta.

Namun, ketika Kompas.com menelusuri akun Twitter BPJS Ketenagakerjaan (@BPJSTKinfo), masih terdapat pekerja yang mempertanyakan penyebab belum mendapatkan bantuan subsidi gaji atau upah.

Baca Juga: BLT BPJS Gelombang 2 Sudah Lama Cair, Tapi Banyak Rekening Karyawan Belum Terima Subsidi Gaji, Begini Penjelasannya

Dalam akun tersebut, ada yang mengeluhkan tidak mendapatkan subsidi gaji sejak termin pertama hingga saat ini.

Namun, jika ditelaah, rata-rata pekerja mengeluhkan tidak mendapatkan subsidi gaji pada gelombang 2.

Baca Juga: Jumlah Penerima BLT BPJS Rp 1,2 Juta Lebih Sedikit, Ingat Jangan Pakai 5 Rekening Ini, Buruan Cek Nama di kemnaker.go.id

Seperti cuitan salah satu peserta BPJS Ketenagakerjaan @ima_ginable yang mempertanyakan dana subsidi gaji yang berhak dia terima justru tidak mendapatkan sejak awal program.

"Belum cair dari awal. Sudah tanya ke pihak yang memberi pekerjaan tidak mau tahu. Kemungkinan karena nomor rekening Bank Jatim yang awalannya angka nol.

Semua teman-teman rerata belum dapat semua yang awalan angka nomor rekeningnya nol," keluh akun tersebut, Senin (31/11/2020).

Bagi pekerja yang ingin mengeluhkan masalah tidak menerima bantuan subsid gaji, lantaran karena rekening hingga kriteria penerima ada dua cara?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest