Follow Us

Dulu Digaji Rp 2 Juta Per Hari, Kini Kehidupan Mantan Pilot Ini Berubah Drastis, Rela Jadi Kurir Makanan Demi Lewati Badai Pandemi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 27 Juli 2020 | 12:07
Cerita Anwar Ajid Pilot Banting Setir jadi Kurir Makanan, Dulu Digaji Rp 2 Juta/Hari, Kini Rp 240 Ribu/Hari
Facebook Anwar Ajid

Cerita Anwar Ajid Pilot Banting Setir jadi Kurir Makanan, Dulu Digaji Rp 2 Juta/Hari, Kini Rp 240 Ribu/Hari

Fotokita.net - Wabah virus corona yang begitu cepat menyebar ke seantero jagat telah meluluhlantakkan kehidupan warga dunia. Nyaris seluruh negara maju dan berkembang di dunia mengalami krisis, terutama sektor ekonomi dan kesehatan.

Akibat pandemi Covid-19 yang menyerang segala lini, kehidupan warga mengalami imbasnya. Mereka harus memutar otak agar bisa mengatasi krisis yang sedang berjalan dalam diam.

Salah satu sektor industri yang sangat terpukul dari serangan pandemi Covid-19 adalah pariwisata. Kegiatan wisata yang menyerap begitu banyak tenaga kerja nyaris kehilangan denyut nadi.

Baca Juga: Tak Cuma Hukuman 3 Bulan Kerja Paksa Buat Warga yang Ogah Pakai Masker, Kim Jong Un Juga Jatuhkan Sanksi Berat Ini Bagi Penduduk Korea Utara yang Doyan Menonton Drama Korea

Sejumlah maskapai penerbangan berhenti beroperasi.

PHK dan kebangkrutan menghantui pegawai serta perusahaan.

Maskapai besar seperti Thai Airways pun harus mengajukan perlindungan kebangkrutan mengingat krisis ini.

Lantas bagaimana dengan mereka yang bekerja di bisnis maskapai penerbangan?

Baca Juga: Seenak Jidat Minta Bersihkan Halaman Rukonya, Warga Ini Main Panggil Tukang Sapu Jalan, Ternyata yang Disuruh Adalah Camat Setempat: Bu Sapu di Sini Kotor!

Bagi pilot asal Malaysia bernama Anwar Ajid, dirumahkan bukan berarti pemasukan bulanannya terhenti.

Membagikan kisahnya lewat Facebook, Anwar menyebut dirinya sudah bekerja sebagai pilot lebih dari 10 tahun di industri penerbangan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest