Follow Us

Anak Buah Jokowi Rela Pasang Badan Soal Utang Negara yang Sudah Tembus Rp 5.000 Triliun, Pemimpin Negara Ini Tak Khawatir Bangkrut Biarpun Pinjamannya Capai Angka Rp 170.800 Triliun, Begini Penjelasannya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 15 Juni 2020 | 14:43
Luhut Binsar Panjaitan
Kompas.com/Fitria Chusna Farisa

Luhut Binsar Panjaitan

Fotokita.net - Ekonom senior Rizal Ramli menyatakan tidak akan hadir dalam perdebatan yang jadwalnya diubah oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dari sebelumnya pada Kamis (11/6/2020) menjadi 24 Juni 2020.

Rizal Ramli berkilah, Luhut tidak berkoordinasi dengan dirinya. "Ya enggaklah (Rizal Ramli tidak akan hadir). Itu mah ngawur, (keputusan) sepihak," katanya kepada Kompas.com, Kamis (11/6/2020).

Kendati diundur, dia akan memercayakan perdebatan yang berlangsung pada 24 Juni nanti kepada jejaring aktivis yang mengatasnamakan Pro Demokrasi (ProDem).

Baca Juga: Viral Bulu Kuduk Penyanyi Bandung Berdiri Tegak Sehabis Baca Cerita Driver Ojol Antarkan Penumpang Gaib, Netizen Langsung Balas Begini: 'Teteh, Almarhumah Ini Juga Pernah Dateng ke Ospek Jurusan Aku Deh'

"Mas Adhie Massardi (perwakilan Rizal Ramli) nanti yang menjadi koordinator dengan jadwal, syarat debat, pool TV dan streaming," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari Rizal Ramli (RR), Adhie Massardi, membenarkan ketidakhadiran mantan Menteri Keuangan periode Juni 2001-Agustus 2001 itu.

Luhut Binsar Pandjaitan dan Presiiden Joko Widodo
Tribunnews.com

Luhut Binsar Pandjaitan dan Presiiden Joko Widodo

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membuka peluang bagi para pengkritik pemerintah agar bertatap muka langsung sekaligus berdiskusi mengenai perekonomian.

Kemenko Kemaritiman dan Investasi telah mengundang Rizal Ramli dan Djamester Simarmata untuk hadir diskusi.

Sayangnya, diskusi yang dilaksanakan olehnya Kamis pagi hanya dihadiri oleh Djamester.

Baca Juga: Sesumbar Bilang Para Menteri Ekonomi Kabinet Jokowi Harus Mundur Bila Menang Debat dengan Luhut Binsar, Rizal Ramli Mendadak Malah Kabur Duluan Waktu Diajukan Syarat Setimpal

Sementara Rizal Ramli ketika dikonfirmasi sudah menyatakan ketidakhadirannya menilai undangannya sepihak.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest