Follow Us

Banyak Negara Pusing Hadapi Corona, Negara Ini Justru Laporkan Tak Ada Kasus Berkat Minuman Rahasia yang Mencengangkan: Dikonsumsi Sejak Zaman Leluhur

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 11 Mei 2020 | 21:31
Kiribati
radionz.co.nz

Kiribati

Fotokita.net - Saat ini nyaris seluruh negara yang tercatat secara resmi di PBB mengalami pandemi Covid-19. Dengan jumlah kasus virus corona yang berbeda-beda, banyak negara yang telah melaporkan infeksi pada warganya.

Namun, berdasarkan catatan WHO, ada segelintir negara yang melaporkan nol kasus Covid-19. Salah satunya, Kiribati.

Kiribati, sebuah negara kecil di Pasifik Tengah, sampai saat ini belum melaporkan adanya kasus infeksi karena wabah Covid-19.

Baca Juga: Dentuman Misterius di Jawa Tengah Bikin Ketar-ketir Warga, Begini Firasat Mbah Mijan Beberapa Jam Sebelum Kejadian Itu Viral di Media Sosial

Warga setempat pun menyebut kelapa menjadi salah rahasia mereka untuk menjaga kesehatan dari virus, sehingga belum dilaporkan adanya pasien positif.

Bekas koloni Inggris itu menjadi satu dari 13 negara dan teritori di seluruh dunia yang masih belum melaporkan adanya kasus Covid-19.

Negara dengan bahasa resminya Inggris serta Kiribati itu mempunyai luas 800 kilometer persegi, dan rentan jika terjadi kenaikan air laut.

Dilaporkan The Star via Daily Mirror Minggu (10/5/2020), negara yang mendapat kemerdekaan pada 1979 mempunyai pohon kelapa di seluruh wilayah.

Pohon itu memberikan apa yang dibutuhkan penduduknya. Kayunya untuk bangunan dan perahu, daunnya sebagai atap, dan seratnya untuk tali hingga pakaian.

Dikenal sebagai moimoto, warga setempat kini mengklaim kunci sukses mereka masih belum mendapat kasus virus corona adalah karena kelapa.

"Kami menggunakan moimoto untuk bertahan melawan penyakit itu. Kaya akan vitamin A dan C," kata Rooti Tianaira, guru di Tarawa.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest