Follow Us

Enggak Kapok Mata Kena Infeksi dan Lahap Daging Kelelawar, Bule Norwegia Ini Ketagihan Tinggal Bersama Suku Pedalaman di Pulau Terpencil Indonesia

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 21 April 2020 | 07:09
Suku asli Mentawai
Gregorius Bhisma Adinaya

Suku asli Mentawai

Fotokita.net - Kehidupan suku pedalaman di belantara Indonesia kerap mengundang perhatian orang-orang Barat. Perilaku mereka dalam kehidupan sehari-hari selalu memancing rasa ingin tahu. Maklum, kehidupan itu jauh dari kata modern bagi orang Barat.

Buat orang-orang Barat, kehidupan yang kerap disebut "primitif" itu sering seperti memutar mesin waktu. Di negara Barat yang menyediakan segala jenis bentuk modernitas, tentu tak akan menemukan kehidupan yang masih menggunakan budaya tradisi dari leluhur.

Namun apa yang terjadi jika orang yang sudah hidup mapan ini malah meninggalkan hal tersebut dan malah hidup di pedalaman hutan?

Percaya atau tidak, hal itu menjadi pilihan beberapa orang yang ingin mencari makna dalam hidupnya.

Baca Juga: Najwa Shihab Menitikkan Air Mata Saat Dengar Cerita Sakit Hatinya Keluarga Jenazah yang Ditolak, Foto Aksi Garda Terdepan Ini Jadi Viral: Seberangi Sungai Demi Tunaikan Tugas

Pria Asal Nurwegia hidup di hutan bersama suku mentawai
Kolase: Audun Amundsen

Pria Asal Nurwegia hidup di hutan bersama suku mentawai

Seperti seorang insinyur anjungan minyak ini, ia meninggalkan hidupnya yang nyaman di Norwegia.

Dia memilih untuk hidup di antara suku semi-nomaden di Indonesia.

Dia mengatakan waktunya berada di antara orang-orang Mentawai seperti berada di dalam "dunia yang hilang."

Melansir Daily Star, Minggu (19/2/2020), Audun Amundsen pertama kali pergi untuk tinggal dengan suku Mentawai di Indonesia barat ketika berusia 24 tahun.

Baca Juga: NIlai Sarat Masalah Sedari Awal, Ahli Ekonomi Muda Itu Ajak Staf Khusus Presiden Lakukan Hal Ini: Konten di YouTube Jauh Lebih Baik!

Dia berhenti dari pekerjaannya yang bergaji tinggi di rig minyak Laut Utara.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest