Follow Us

Kabar Baik Buat Anda yang Tak Lolos Kartu Prakerja, Berikut Link Beragam Kursus Gratis yang Bisa Tingkatkan Kemampuan Kita. Salah Satunya, Ilmu Fotografi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 20 April 2020 | 18:16
15.000 orang ikut seleksi tes kartu pra kerja

15.000 orang ikut seleksi tes kartu pra kerja

Fotokita.net - Program Kartu Prakerja disambut publik dengan antusiasme yang tinggi di tengah wabah Covid-19. Sejak diluncurkan, situs web program ini telah diserbu jutaan pengunjung yang ingin bergabung.

Program Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja sasaran penerima yang berusia 18 tahun ke atas dan sedang tidak sekolah/kuliah. Bantuan ini hanya akan diberikan sekali seumur hidup untuk peserta.

Pemerintah membuka program Kartu Prakerja untuk meminimalisir dampak ekonomi wabah virus corona terhadap masyarakat tertentu.

Kini pemerintah telah membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang kedua.

Baca Juga: Diktator Negara Paling Tertutup di Dunia Ini Ngotot Tak Ada Kasus Covid-19, Tapi Laporan yang Bocor Justru Berkata Sebaliknya: Sudah Ada Kasus Sejak Awal Maret

Pemerintah juga menggandeng sejumlah instansi untuk menyelenggarakan pelatihan kepada peserta Kartu Prakerja seperti Skill Academy dari Ruangguru.

Tetapi, pelatihan tersebut berbayar dengan kisaran ratusan ribu hingga jutaan Rupiah.

Misalnya, jenis pelatihan "Membuat dan Menjual Masker Kain Melawan Virus Corona", harga normal Rp 500.000 menjadi Rp 150.000.

Baca Juga: Gara-gara Pamer Foto Bareng dengan Artis Tajir Ini, Tiba-tiba Nia Ramadhani Malah Jadi Turun Pamornya: Dia Awet Muda, Umurnya Jauh Di Atas Nia!

Meski demikian, masyarakat yang terdampak virus corona masih bisa mengikuti pelatihan untuk meningkatkan keterampilan secara online dengan gratis tanpa ikut program Kartu Prakerja.

Tidak harus merogoh kocek, kursus online dari sejumlah perusahaan tersedia secara cuma-cuma.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest