Follow Us

Diktator Negara Paling Tertutup di Dunia Ini Ngotot Tak Ada Kasus Covid-19, Tapi Laporan yang Bocor Justru Berkata Sebaliknya: Sudah Ada Kasus Sejak Awal Maret

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 20 April 2020 | 16:58
Kim Jong Un
Christianpost

Kim Jong Un

Fotokita.net - Sebelum ini Korea Utara menyatakan bahwa negaranya bebas dari virus corona.

Mereka melaporkan pada WHO bahwa tidak ditemukan satupun kasus Covid-19 do negaranya.

Namun pernyataan ini dengan tegas di tentang oleh komunitas Internasional yang menyatakan bahwa mereka sengaja menutupi kasus tersebut.

Sementara itu, para pembelot mengatakan bahwa negara itu memiliki sistem kesehatan yang rapuh dan terbelakang, akan sengat kesulitan untuk menangani pandemi tersebut.

Tentu banyak yang meragukan pernyataan Korea Utara bahwa negaranya masih nol kasus Covid-19.

Baca Juga: Sehabis Jokowi Bawa Angin Segar Tentang Perkembangan Covid-19, Kini Ikatan Dokter Indonesia Bilang Virus Corona Bisa Kalah dalam Tubuh: Begini Rahasianya...

Walau Suka Culik Wanita Perawan di Korut, Kim Jong Un Ternyata Seorang Bapak Sayang Anak
KCNA

Walau Suka Culik Wanita Perawan di Korut, Kim Jong Un Ternyata Seorang Bapak Sayang Anak

Namun, penyataan itu tampaknya mulai ditarik kembali oleh Korea Utara karena baru-baru ini ada laporan bahwa Korut tengah terlihat panik.

Mengutip Reuters melalui Asia One Minggu (12/4/20), Korea Utara mendadak menyerukan tindakan untuk memperketat penjagaan negaranya.

Baca Juga: Nasi Sudah Jadi Bubur, Sudah Bilang Minta Maaf Ketua RT Ini Tetap Digelandang Polisi: Itu Perbuatan Melawan Hukum

Selain itu negara Komunis tersebut berdekatan dengan Korea Selatan dan China, dua negara yang memiliki kasus virus corona cukup besar di Asia.

Kim Jong Un.
kantor berita KCNA

Kim Jong Un.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest