Follow Us

Gaya Berpakaiannya Sempat Ramai di Media Sosial, Kini Nadiem Makarim Kembali Bikin Sensasi. Belum Lagi Dibacakan Isi Pidato Sang Mendikbud Sudah Jadi Omongan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 24 November 2019 | 16:57
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Fotokita.net - Gaya berpakaian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim pun ramai dibicarakan di media sosial.

Pasalnya, dalam video yang beredar, Nadiem tampil sederhana.

"Heboh.. gaya berpakaian Mas Mendikbud Nadiem Makarim saat kunjungan kerja ke Jawa Timur. Menteri milenial memang beda. Perpaduan kemeja, jeans dan ransel. Simpel ngga kayak pejabat," tulis akun @m.bahrunnajach, salah satu pengunggah video tersebut di Instagram.

Nadiem terlihat mengenakan kemeja hitam dengan lengan digulung. Ia juga mengenakan jeans dengan warna senada. Di bahunya, Nadiem menggendong tas ransel.

Baca Juga: Mengajar di Kampung Berawa di Pedalaman Papua, Guru Muda Ini Titipkan Harapan Sederhana Pada Mendikbud Nadiem Makarim. Apa Isi Pesannya?

Gaya Nadiem terlihat kontras dengan rombongannya dan para pejabat yang disalaminya. Mereka mengenakan kemeja putih dan batik.

Seno Hartono dari Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemendikbud membenarkan peristiwa itu terjadi kemarin, Kamis (7/11/2019) di Bandara Internasional Juanda, Jawa Timur.

"Beliau disambut oleh Inspektur Jenderal Kemendikbud, Sesditjen Dikdasmen Kemendikbud, Kadisidik Prov Jatim, Kepala LPMP Jawa Timur," ujar Seno ketika dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (8/11/2019).

Apabila kita lihat dari tayangan video itu, para pejabat yang menjemput Nadiem seperti salah kostum dan agak salah tingkah dengan gayanya yang santai. Itu sebabnya, pengunggah video itu kontan menuliskan keterangan seperti tadi. Nadiem memang jadi potret anak milenial yang khas.

Nadiem Makarim - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
instagram.com/ @nadiemmakarimofficial/ @m.bahrunnajach

Nadiem Makarim - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Beberapa hari terakhir, di media sosial beredar naskah pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nadiem Makarim.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest