Follow Us

Jadi Potret Anak Milenial, Mendikbud Nadiem Makarim Sukses Bikin Para Pejabat Penjemputnya Salah Tingkah. Apa Penyebabnya?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 08 November 2019 | 15:12
Nadiem Makarim - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
instagram.com/ @nadiemmakarimofficial/ @m.bahrunnajach

Nadiem Makarim - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Fotokita.net - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengucapkan belasungkawa atas ambruknya Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gentong di Kota Pasuruan, Jawa Timur.

"Pertama yang saya ingin ucapkan adalah untuk SD yang di Pasuruan itu, saya ucapkan belasungkawa kepada keluarga korban," kata Nadiem usai rapat kerja bersama Komisi X DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Nadiem mengaku sudah mengirim tim dari inspektorat jenderal untuk menginvestasi penyebab ambruknya Gedung tersebut.

"Saya sudah mengirim tim dari inspektorat jenderal untuk pergi ke sana dan menginvestigasi. Ini merupakan suatu tragedi yang sangat menyedihkan," ujarnya.

Baca Juga: Dapat Kronologi Atap SD Runtuh Hingga Makan Korban Jiwa Guru dan Murid, Bagaimana Tindakan Mendikbud Nadiem Makarim?

Lebih lanjut, Nadiem mengatakan, sudah berkomunikasi dengan pemerintah daerah Pasuruan, dan berkomitmen untuk mendukung langkah Pemda dalam menyelesaikan kasus tersebut.

"Kami komit untuk mendukung pemda, untuk menyelesaikan investigasinya dan memastikan bagaimana kita rencana ke depan untuk menghindari hal ini terjadi lagi," pungkasnya.

Mendikbud Nadiem Makarim
Kompas.com

Mendikbud Nadiem Makarim

Seperti kita ketahui, atap empat kelas di SD yang berada di Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan ambruk.

Saat itu ada siswa sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar di dalam kelas.

Tak cukup mengirim tim investigasi, Mendikbud Nadiem Makarim mengunjungi lokasi SD itu. Namun, dalam kunjungan itu, gaya berpakaiannya yang terkesan jauh dari formal justru mencuri perhatian penyambutnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest