Follow Us

Bukan Main, Tim Anak Magang DPRD DKI Temukan Anggaran dengan Angka Tak Masuk Akal. Lantas, Apa Lagi yang Mereka Temukan?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 07 November 2019 | 18:28
Sempat Heboh Masalah Anggaran Lem Aibon, Kini DPRD DKI Pertanyakan Anggaran Cap Capai Rp 556 Juta Untuk Satu RW!
WARTA KOTA/Angha Bhagya Nugraha

Sempat Heboh Masalah Anggaran Lem Aibon, Kini DPRD DKI Pertanyakan Anggaran Cap Capai Rp 556 Juta Untuk Satu RW!

Fotokita.net - Terobosan yang dilakukan oleh Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta dengan membuka kesempatan anak muda ikut bekerja bersama wakil rakyat nampaknya mulai membuahkan hasil.

Sebab, tim magang anak muda itu ikut membantu menyisir rancangan anggaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan berhasil menemukan kejanggalan lainnya dalam sistem yang ada.

Apa saja yang berhasil temukan?

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI-P Ima Mahdiah mengatakan sistem magang ini meniru legislator luar negeri yang membuka lowongan magang bagi anak muda untuk belajar dan mengetahui kinerja politik anggota DPRD.

Baca Juga: Unggah Rancangan Anggaran Janggal ke Media Sosial Jadi Heboh, Sebetulnya Ayah William Aditya Sarana Ingin Sang Anak Ikuti Jejaknya Tekuni Profesi Ini

"Iya seperti senator di luar negeri. Sekarang sudah ada 500 pendaftar nanti diterima 20 untuk magang. Jadi kita mau ajak mahasiswa mereka ada yang fresh graduate ada yang sudah kerja mereka cuti mereka mau sumbangsih pikiran tenaga di sini sih," ujar Ima saat ditemui di ruangannya, lantai 4, Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

Ima menyebut bahwa ini merupakan program magang pertama yang dibuka Fraksi PDI-P di DPRD DKI Jakarta.

Peserta magang akan ditempatkan di 3 bidang yaitu bidang budgeting, control, dan legislatif. Mereka akan membantu tugas yang dijalankan oleh anggota DPRD Fraksi PDI-P.

"Sebenarnya banyak anak muda yang ada beberapa yang saya interview mereka bilang kita pingin tahu pekerjaan DPRD apa, pengen tahu kerjaan Fraksi PDI-P. Jadi nanti di 3 (bidang) ini mereka akan kerja sama untuk nanti ujung-ujungnya kita ngasih info ke anggota dewan gitu. Tapi ke anggota dewan kita perlu saring lagi," jelasnya.

Magang tahap 1 ini akan berlangsung dari bulan Oktober 2019 hingga Februari 2020.

Baca Juga: Sukses Bongkar Anggaran Pemprov Bernilai Fantastis ke Publik, Anggota DPRD DKI Termuda William Aditya Sarana Sempat Tak Dapat Restu Keluarga. Apa Alasannya?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest