Follow Us

Unggah Rancangan Anggaran Janggal ke Media Sosial Jadi Heboh, Sebetulnya Ayah William Aditya Sarana Ingin Sang Anak Ikuti Jejaknya Tekuni Profesi Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 02 November 2019 | 09:02
William Aditya Sarana
KOMPAS.COM (RYANA ARYADITA UMASUGI)

William Aditya Sarana

Fotokita.net - Banyak orang kagum dengan keberanian anggota DPRD DKI JakartacWilliam Aditya Sarana dalam membongkar kejanggalan pada rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 DKI Jakarta.

Lewat media sosial, William Aditya Sarana mengungah data rancangan anggaran yang menurutnya tak masuk akal alias aneh. Katanya, ada kejanggalan anggaran pembelian lem Aibon sebesar Rp 82 miliar. Ia pun menuai pujian dari publik.

Anggaran pembelian dengan harga fantastis itu sudah masuk di dalam sistem rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 DKI Jakarta.

"Kemarin saya temukan ada usulan belanja lem aibon senilai Rp 82 miliar di Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat."

"Ini usulan dari mana? Kenapa lem aibon dan kenapa angkanya besar sekali? Saya minta gubernur jelaskan, jangan buang badan ke anak buah!" tegas William.

Kemudian, politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu juga menemukan anggaran pengadaan bolpoin sebesar Rp 124 miliar di Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur.

Baca Juga: Ajak Berantem William Aditya Sarana di DPRD DKI, Politikus Senior Ini Rupanya Pernah Jadi Penggerak Pansus untuk Lengserkan Ahok

William Aditya Sarana. Anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024.
kompas.com

William Aditya Sarana. Anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024.

Selain itu, anggaran Rp 121 miliar juga ditemukan untuk pengadaan 7.313 unit komputer di Dinas Pendidikan.

Lalu, ada beberapa unit server dan storage dianggarkan senilai Rp 66 miliar oleh Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik.

Aksi William Aditya Sarana yang terkesan berani itu lantas menjadi sorotan hingga publik mencari tahu, siapa dan seperti apa sosok anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Baca Juga: Gara-gara Heboh Usulan Anggaran Bernilai Fantastis, Anies Baswedan Kehilangan 2 Pejabat Terasnya. Siapa Saja Mereka?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest