Follow Us

Cerita Layangan Putus Jadi Viral dalam Sekejap, Lantas Kenapa Orang Gampang Banget Percaya Sama Kisah yang Belum Tentu Benar?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 05 November 2019 | 07:36
Viral Postingan Layangan Putus, Bongkar Kebusukan Suami yang Tega Telantarkan Istri Sah dan Kelima Anaknya Demi Nikahi Pelakor yang Berstatus Selebgram
Ilustrasi | Pixabay

Viral Postingan Layangan Putus, Bongkar Kebusukan Suami yang Tega Telantarkan Istri Sah dan Kelima Anaknya Demi Nikahi Pelakor yang Berstatus Selebgram

Fotokita.net - Kisah Layangan Putus menuai simpati dari warganet. Segera setelah mendapatkan atensi, netizen ramai-ramai membagikan cerita itu.

Beberapa hari ini, media sosial diramaikan dengan adanya kisah yang dijuluki Layangan Putus. Cerita itu mengisahkan tentang kondisi pasangan suami istri yang terpaksa berpisah karena adanya orang ketiga.

Bahkan viralnya kisah ini membuat banyak orang memercayai kisahnya hingga mencari tahu sosok laki-laki dan perempuan yang dituduh menjadi orang ketiga dalam hubungan itu.

Kejadian ini kemudian menimbulkan pertanyaan, mengapa banyak warganet yang terbawa emosi dengan kisah tersebut.

Baca Juga: Fenomena Langka di Arafah Kejutkan Para Jamaah, Syukur Tiada Akhir Pun Terucap. Petunjuk Apa yang Ingin Diberikan Sang Pencipta?

Padahal seperti diketahui, cerita itu belum diketahui kebenarannya. Menurut penelitian, banyak orang memiliki setidaknya pernah memercayai beberapa hal yang salah.

Lantas mengapa orang mudah memercayai hal itu?

Layangan Putus
Instagram

Layangan Putus

Melansir laman Psychology Today, salah satu penyebabnya adalah manusia secara rutin menggunakan jalan pintas mental untuk bisa memahami hal-hal yang terjadi di sekitar mereka.

Ini terjadi karena, manusia tidak memiliki waktu untuk menganalisis kebenaran kabar yang diterima dengan cermat.

Dengan demikian, manusia cenderung menggunakan aturan praktis yang cepat dan tidak disadari untuk menentukan apa yang harus dipercaya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest