Follow Us

Tak Peduli Jabatan Tinggi Sang Anak, Kakek dan Nenek Ini Tetap Kerja Keras Demi Sesuap Nasi. Menteri Pun Terinspirasi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 04 November 2019 | 18:45
Margaretha Hati Manhitu (78).
kompas

Margaretha Hati Manhitu (78).

Fotokita.net - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan penghargaan kepada pasangan suami istri Yakobus Manue Fernandez dan Margaretha Hati Manhitu dari Timor Tengah Utara.

Yakobus dan Margaretha dianggap menjadi inspirasi bagi orangtua lain dalam mengasuh anak.

Pasangan suami istri yang berbahagia itu adalah orangtua Raymundus Sau Fernandes Bupati Timor Tengah Utara.

Baca Juga: Tak Lagi Galak Pada Pemerintah, Anggota DPR Ini Bongkar Sosok yang Usulkan Prabowo Sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Jokowi

Mereka mendapatkan penghargaan karena karena dianggap telah berhasil mengasuh putra sulung mereka Raymundus Sau Fernandes hingga menjadi bupati.

Pasangan suami istri itu dijadwalkan akan menerima penghargaan oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga pada 6-7 November 2019 di Hotel Menara Peninsula, Jakarta.

Pada Senin (4/11/2019) Raymundus Sau Fernandes, Bupati TTU akan mengantar kedua orangtunya ke Jakarta.

"Saya hanya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan dan semua pihak yang telah membantu dengan caranya masing-masing sehingga membuat semua seperti ini," ujar Raymundus.

Margaretha Hati Manhitu (78) tetap memilih menjadi petani dan berjualan sayuran di pasar. Padahal, anak sulungnya, Raymundus Sau Fernandes, menjadi bupati di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) selama 2 periode.

Margaretha Hati Manhitu dan suaminya, Yakobus Manue Fernandez, tinggal di rumah yang sederhana di Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU. Saat ditemui Kamis (16/8/2019), Margaretha mengaku masih rutin menjual asam dan sayur.

Baca Juga: Jangan Tiru Kelakuan Perempuan Itu Kalau Tak Ingin Alami Kerusakan pada Indera yang Paling Kita Gunakan Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest