Follow Us

Selalu Gagal Saat Melatih Tim Sepakbola, Diego Maradona Terapkan Aturan Berbau Tahayul Ini di Klub Barunya. Begini Alasan Sang Legenda...

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 02 November 2019 | 12:32
Diego Maradona saat membesut Gimnasia y Esgrima La Plata.
TWITTER.COM/HISTORIASDEGOL

Diego Maradona saat membesut Gimnasia y Esgrima La Plata.

Fotokita.net - Ada-ada saja kelakuan Diego Armando Maradona. Legenda hidup sepakbola ini memang gemar menebarkan ulah yang aneh-aneh.

Ya, siapa yang tak kenal dengan Diego Maradona?

Maradona adalah legenda hidup terbesar Argentina yang namanya cukup berjasa saat masih aktif sebagai pemain sepakbola.

Yang tidak bisa dilupakan tentu saja ketika ia, seolah seorang diri, membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Selalu Kalah Telak dalam 4 Pertandingan Timnas Indonesia Dicemooh Supporter. Piala Dunia Tinggal Mimpi!

Memiliki kehebatan saat masih menjadi pesepakbola, ia pun ditunjuk FIFA sebagai duta pertandingan yang menghadiri setiap pertandingan Argentina di Piala Dunia 2018.

Hal ini sesuai dengan skema yang telah ditetapkan FIFA, di mana setidaknya satu mantan superstar diundang untuk menonton pertandingan negaranya masing-masing.

Diego Maradona berduel dengan kiper timnas Inggris, Peter Shilton pada gelaran Piala Dunia 1986 di Stadion Azteca, Meksiko
TWITTER.COM/STARFOOTBALL

Diego Maradona berduel dengan kiper timnas Inggris, Peter Shilton pada gelaran Piala Dunia 1986 di Stadion Azteca, Meksiko

Bintang-bintang lain seperti Carlos Valderrama, Ronaldo, Carles Puyol, Iker Casillas, Xavi, dan Samuel Eto'o juga hadir, tapi tidak ada yang mendapat sorotan laiknya Maradona.

Menurut sejumlah laporan, setidaknya FIFA harus membayar kedatangan Maradona sebersar 10 ribu euro per game (sekitar Rp167 Juta).

Ditambah lagi, semua pengeluaran lain seperti akomodasi hingga perjalanan semua ditanggung oleh FIFA.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular