Follow Us

Posisinya Sebagai Menteri Agama Jadi Kontroversi Buat Ulama Kita, Baru Sepekan Menjabat Fachrul Razi Sudah Bikin Gerah DPR. Ada Apa?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 02 November 2019 | 07:18
Menteri Agama Fachrul Razi
Tribunnews.com

Menteri Agama Fachrul Razi

Fotokita.net - Pada saat penunjukan dirinya sebagai Menteri Agama oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sosok Fachrul Razi sudah memancing kontroversi di kalangan ulama kita. Alasan Presiden Jokowi dalam penunjukan Fachrul Razi itu jadi pertanyaan pemuka agama.

Kini, setelah sepekan menjabat sebagai Menteri Agama, Fachrul Razi kembali membuat gaduh kalangan ulama kita. Karena pernyataannya bikin ramai di antara pemuka agama, mantan Wakil Panglima TNI ini akan segera dipanggil oleh DPR.

Ketua Komisi VIII DPR RI yang membidangi masalah Agama, Yandri Susanto mengatakan wacana kebijakan Menteri Agama Fachrul Razi melarang pengguna cadar masuk ke instansi pemerintah dengan alasan keamanan, sangatlah dangkal.

Baca Juga: Tak Ada Kebebasan Beragama, Kim Jong Un Senang Hati Lakukan Hal Ini Jika Rakyat Korea Utara Tak Hormati Dirinya Sebagai Tuhan yang Hidup

Yandri menjelaskan, seolah-olah mereka yang bercadar dan memakai celana cingkrang terjangkit paham radikal.

"Jadi menurut saya terlalu dangkal, seolah kalau orang pakai cadar dan celana cingkrang itu radikal. Ini menyakitkan teman-teman yang pakaiannya seperti itu. Padahal mereka bagian dari yang tak terpisahkan sebagai WNI," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Fachrul Razi saat mendatangi Istana Kepresidenan
Tribunnews.com

Fachrul Razi saat mendatangi Istana Kepresidenan

Yandri mengatakan, Komisi VIII akan memanggil guna menanyakan rencana kebijakan tersebut kepada Menteri Agama dalam rapat kerja Kamis (7/11/2019) pekan depan.

Karena rencana kebijakan tersebut menurut Yandri sangatlah tidak produktif dan malah membuat gaduh.

"Isu-isu seperti ini tentu akan menjadi agenda kami untuk mengonfirmasi langsung kepada Pak Menteri dasar pemikirannya melontarkan hal-hal yang menurut saya tidak produktif. Terminologi radikal dengan pakain itu bagaimana nyambungnya. Saya nggak tahu ini dia dibisiki siapa, nggak tahu," katanya.

Baca Juga: Foto-foto Ini Tunjukan Kerukunan Umat Beragama Memberikan Kedamaian dan Kebahagiaan yang Tiada Terkira

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest