Follow Us

Tak Ingin Hidupnya Berakhir di Bui, Hati Raffi Ahmad Pun Luluh. Akhirnya Ia Mau Menuruti Permintaan Jenderal Polisi Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 02 November 2019 | 11:44
Raffi Ahmad, Rafathar, dan Nagita Slavina
instagram/raffinagita1717

Raffi Ahmad, Rafathar, dan Nagita Slavina

Fotokita.net - Buat Raffi Ahmad kejadian pada 27 Januari 2013 bikin trauma sepanjang hidupnya. Ketika itu pun publik dibikin terkaget-kaget lantaran tersiar kabar Raffi Ahmad dan 17 orang rekannya diamankan oleh pihak kepolisian di rumah Raffi, kawasan Lebak Bulus, Jakarta.

Dalam rilis resminya, polisi waktu itu menyebutkan adanya penyalahgunaan narkotika Raffi Ahmad yang positif mengandung zat baru. Hasilnya, sebanyak delapan orang menjadi tersangka, tujuh di antaranya terbukti positif narkotika jenis methylone.

Berdasarkan temuan barang bukti, zat itu terdapat di 14 kapsul yang didapat BNN dari laci ruang bawah rumah Raffi.

Baca Juga: Enam Tahun Lalu Raffi Ahmad Pernah Ketahuan BNN Gunakan Bahan Narkoba Ini. Lihat Foto-foto Bahan Narkoba dari Tanaman yang Jadi Lalapan Favorit Orang Arab

Dari situlah BNN mengembangkan pengetahuan baru sekaligus dasar hukum baru tentang tanaman mengandung narkotika yang belum diketahui secara luas oleh masyarakat.

Dari rumah Raffi, petugas BNN menyita sejumlah barang bukti narkotika, yakni dua linting ganja di depan kamar atas serta 14 kapsul ekstasi yang disita dari dalam laci dapur lantai bawah.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Padang
Instagram/raffinagita1717

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Padang

Hasil tes menunjukkan Raffi positif mengonsumsi narkotika berbahan zat chatinone. Raffi yang sempat menjalani rehabilitasi di Unit Pelaksana Teknis Terapi dan Rehabilitasi BNN di Lido, Sukabumi, Jawa Barat, akhirnya dipulangkan.

Raffi diperbolehkan berkegiatan di Jakarta, berkait dengan penangguhan penahanannya hingga bebas.

Baca Juga: Di Balik Musibah Selalu Ada Hikmahnya. Biarpun Lamborghini Aventador Kesayangannya Hangus Terbakar, Raffi Ahmad Masih Bisa Bernapas Lega Gara-gara Perbuatan Si Sopir Ini

Raffi rupanya memetik pelajaran dari kasus narkoba yang menjeratnya itu.

Saat itu, Raffi kena prank YouTubers Atta Halilintar dalam konten video yang berjudul "PRANK RAFFI AHMAD! Di TANGKAP POLISI!! NAGITA NANGIS" pada kanal YouTube-nya yang dikutip pada 31 Mei 2019.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular