Follow Us

Jangan Salah Kira, Ternyata Moge dalam Foto Legendaris Ini Bukan Milik BJ Habibie. Inilah Pemilik Asli Moge Itu...

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 12 September 2019 | 13:50
Presiden Soeharto dan Menteri Riset dan Teknologi BJ Habibie mengendarai Harley Davidson di halaman
Kompas.com

Presiden Soeharto dan Menteri Riset dan Teknologi BJ Habibie mengendarai Harley Davidson di halaman

Fotokita.net - Presiden Republik Indonesia ketiga Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie juga menyukai dunia otomotif. Di kediaman pribadinya, Habibie menyimpan berderet mobil klasik yang bikin kita melongo.

Pria kelahiran Parepare 25 Juni 1936 itu juga diketahui pecinta mobil klasik Mercedes Benz. Hal itu terungkap dari Kevin Hendrawan, yang pernah berkunjung ke dalam garasi BJ Habibie.

Vlogger itu sukses dibuat takjub dengan banyaknya koleksi mobil BJ Habibie. Terutama saat melihat Mercedes Benz 300 SL Gullwing. Coupe legendaris yang diproduksi selama tiga tahun antara 1954 hingga 1957.

Baca Juga: Selamat Jalan Pak Habibie. Kisah Persahabatan Soeharto dan BJ Habibie, Berawal dari Momen Duka Ini Hingga Naik Moge Bareng...

BJ Habibie bersama dengan motor Bad Boy kesayangannya
Kompas.com

BJ Habibie bersama dengan motor Bad Boy kesayangannya

"Ini bukan cuma sekedar parkiran, ini kaya basement mall," kata Kevin. "Kalau aku boleh ngomong eyang Habibie ini punya seluruh koleksi Mercy dari sebelum Indonesia merdeka bahkan semuanya ada di sini, you name it, mau apa aja di sini ada," ucapnya.

Baca Juga: Selamat Jalan Pak Habibie. Potret Masa Kecil BJ Habibie, Gemar Naik Kuda, Pernah Kuliah di ITB Hingga Boncengi Pak Harto dengan Moge. Lihat Foto-foto Kenangannya yang Mengharukan!

BJ Habibie juga gemar mengendarai sepeda motor. Seperti disebutkan oleh mantan pengawal pribadi BJ Habibie, di acara Breaking News KompasTV Live mengenai persiapan jelang pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis, (12/9/2019).

Pak Habibie dan Soeharto berboncengan naik moge
chirpstory.com

Pak Habibie dan Soeharto berboncengan naik moge

"Bapak suka naik motor. Waktu itu jadi kita dampingi di belakang. Kalau tidak, biar bapak aman motornya masih ada di depan. Waktu sama pak Harto (Soeharto) juga suka naik motor," katanya. Salah satu bukti kecintaannya pada moge, yaitu foto legendaris BJ Habibie yang saat itu menjabat Menristek membonceng Presiden Soeharto di halaman Istana Negara.

Baca Juga: Selamat Jalan Pak Habibie. Pernah Buka Urun Dana, Bagaimana Kabar Pembuatan Pesawat Kebanggaan Kita R80?

Saking populernya foto itu, sempat dikira bahwa motor itu merupakan milik BJ Habibie. Padahal motor Suzuki VS400 Intruder tersebut merupakan milik pak Harto.(Gilang Satria)

Suzuki Intruder VS400 milik mantan presiden Soeharto masih terawat hingga sekarang.
Kompas.com/Donny

Suzuki Intruder VS400 milik mantan presiden Soeharto masih terawat hingga sekarang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BJ Habibie Sering Naik Motor Dikawal Ajudan"

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest