Follow Us

PB Djarum Hentikan Audisi Bulutangkis Mulai 2020. Padahal, Atlet Kidal Ini Lahir dari Ajang Pencarian Itu. Siapa Lagi Atlet Kidal yang Lain?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 08 September 2019 | 21:58
Mychelle Christine

Mychelle Christine

Fotokita.net - Keputusan penghentian event Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis yang menjadi ajang pencarian bibit berbakat mulai 2020 oleh PB Djarum langsung menjadi viral. Tentu saja, banyak pihak yang menyayangkan keputusan itu dan berharap audisi tetap digelar pada tahun depan.

Bahkan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ikut berkomentar dan berharap ajang audisi yang telah lama digelar itu tetap berjalan sebagaimana biasanya.

Maklum, keputusan itu berkait dengan klaim Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bahwa ajang itu memanfaatkan anak-anak untuk mempromosikan merek Djarum yang identik dengan produk rokok.

Baca Juga: PB Djarum Hentikan Audisi Bulutangkis Mulai 2020, Pencarian Bibit Berbakat Bakal Mandek? Inilah Foto-foto Aksi Atlet Kita yang Pernah Bikin Tegang Jokowi

Keputusan itu dikonfirmasi oleh Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, saat konferensi pers di Hotel Aston Imperium, Purwokerto, Sabtu (7/9/2019), seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Belakangan Menpora Imam Nahrawi meminta KPAI untuk mencari sponsor pengganti agar audisi pencarian bibit berbakat di bidang olahraga yang mampu harumkan nama bangsa itu pada tahun depan.

Terlepas dari itu, di dunia bulutangkis terdapat sejumlah pemain kidal. Dalam dunia olahraga, atlet yang kidal biasanya memiliki keunggulan tersendiri. Tenis punya Rafael Nadal dan bulu tangkis punya Lin Dan, atlet dari China.

Khusus untuk bulu tangkis, China adalah gudangnya pemain kidal.

Selain Lin Dan, ada juga spesialis ganda putra Fu Haifeng dan Zhang Nan serta tunggal putra, Bao Chunlai.

Baca Juga: Keputusan PB Djarum Hentikan Audisi Bikin Heboh. Tapi, Ingatkah Pada Kisah Mantan Musuh Bebuyutan Susi Susanti Asal Cina yang Bisa Bahasa Jawa Ini?

Ternyata, Indonesia juga memiliki atlet bulu tangkis bertangan kidal, loh!

Halaman Selanjutnya

1. Flandy Limpele
1 2 3 4

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest