Follow Us

Canon Rilis Kamera Mirrorless Full Frame dengan Spesifikasi Mumpuni

- Selasa, 12 Maret 2019 | 12:46
Canon EOS RP
Datascrip

Canon EOS RP

Fotokita.net –Kabar baik buat penggemar fotografi. Canon telah meluncurkan kamera mirrorless full-frame terbaru di pasar Indonesia. Sambutlah generasi anyar dari sistem EOS R, yaitu Canon EOS RP.

Yup,kamera mirrorless full-frame terbaru ini punya spesifikasi mumpuni dan memiliki bodi ringan serta ramping.

Dalam keterangan tertulisnya, Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip, mengatakan, “Canon EOS RP menjadi kekuatan baru dalam sistem EOS R untuk memenuhi kebutuhan perangkat kamera mirrorless full-frame yang andal dengan harga terjangkau."

"Filosofi penggunaan tipe “P” diambil dari sejarah kesuksesan kamera Canon pada tahun 1960, dan juga terinspirasi dari bahasa Perancis yaitu “Populaire”,” tambah Merry.

Baca Juga : Yuk Intip Canon PowerShot SX70 HS, Kamera Saku dengan Teknologi 4K

Canon membekali EOS RP dengan sistem kamera dengan sensor CMOS 26,2 megapiksel, Dual Pixel AF, dan prosesor gambar DIGIC 8.

Didukung dengan Sistem EOS R, Canon EOS RP juga mengusung mount RF. Bagi para pengguna kamera DSLR EOS masih dapat menggunakan koleksi lensa EF dan EF-S-nya pada kamera Canon EOS RP dengan tambahan mount adapter.Kamera ini sangat nyaman terutama bagi pengguna baru kamera full-frame karena memiliki desain yang ergonomis, ramping dan ringan, bobotnya hanya 485 gram. Selain itu, juga dilengkapi Feature Assistant yang memudahkan pengguna menjelajahi fungsi kamera.

Baca Juga : Canon EOS RP, Kamera Mirrorless Paling Ringan dan Mungil di Kelasnya. Cek Waktu Rilisnya di Indonesia Yuk

Canon EOS RP
Datascrip

Canon EOS RP

Bagi mereka yang lebih nyaman dengan genggaman tangan yang lebih besar, tersedia juga Extension Grip (EG-E1) opsional. Canon EOS RP dibekali dengan prosesor gambar DIGIC 8 dan sensor CMOS full-frame 26,2 megapiksel untuk menghasilkan kualitas gambar yang tajam di berbagai situasi. Fitur Auto Lighting Optimiser mengatur keseimbangan area bidikan yang paling gelap dan paling terang untuk mendapatkan detail dan tampilan gambar yang sempurna, meskipun dalam kondisi backlit.

Baca Juga : Canon EOS R, Kamera Mirrorless Mumpuni dengan Teknologi TinggiKondisi minim cahaya tidak menjadi masalah bagi kamera ini karena mengusung rentang ISO 100-40.000, yang dapat diperluas rentangnya menjadi ISO 50-102.400.Itu sebabnya, noise yang dihasilkan pun diklaim sangatlah minim.

Canon EOS RP
Datascrip

Canon EOS RP

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest