Baru Lahir Sebulan Lalu, Begini Kondisi Anak Mas Bechi Terdakwa Pencabulan Santri, Foto Istri Kiai Jombang Akhirnya Muncul

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:38
Facebook

Begini kondisi anak Mas Bechi terdakwa pencabulan santri yang baru dilahirkan sebulan lalu. Foto istri Kiai Jombang akhirnya muncul.

Fotokita.net -Mas Bechi alias Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) anak Kiai Muchtar Mu’thi, pemilik Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Jombang ternyata baru dikaruniai seorang putri sekitar sebulan lalu.

Bechi saat ini meringkuk di Lapas Klas 1 Medaeng Surabaya setelah menjadi dijemput paksa sebagai tersangka kasus pencabulan santriwati beberapa waktu lalu. Saat ini Bechi terdakwa pencabulan santriwati sudah menjalani sidang diPengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Di antara agenda sidang, istri Mas Bechi, Erlian Rinda alias Durrotun Mahsunnah menceritakan kondisi anaknya yang baru dilahirkan sebulan lalu. Bersama ibunda Mas Bechi, Shofwatul Ummah, Durroton hadir dalam konferensi pers. Foto istri Kiai Jombang akhirnya muncul.

Bechi dilaporkan ke Polres Jombang atas dugaan pencabulan terhadap perempuan di bawah umur asal Jawa Tengah dengan Nomor LP: LPB/392/X/RES/1.24/2019/JATIM/RESJBG. Korban merupakan salah satu santri atau anak didik Mas Bechi di pesantren Shiddiqiyah Jombang.

Istri Mas Bechi yang akrab disapa Sunnah memastikan, dia akan hadir di PN Surabaya pada Senin (15/8/2022) pada persidangan secaraoffline. Mas Bechi bakal bertemu dengan 40 saksi dan korban.

Keputusan sidangofflinetersebut diungkapkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dalam agenda sidang putusan sela digelar di ruang Cakra, Senin (8/8/2022).

”Penetapan PN Surabaya, menimbang bahwa pemeriksaan perkara dan sidang digelar secaraofflinedengan prokes ketat dan menjaga kamtibmas,” kata Ketua Majelis Hakim Sutrisno.

Sutrisno lalu kepada jaksa penuntut umum (JPU) minta untuk menghadirkan terdakwa. Sidang perkara tersebut digelar dengan agenda pemeriksaan terdakwa dan pemeriksaan saksi serta ahli.

”Menetapkan JPU kepada terdakwa Mas Bechi dihadirkan dalam sidang secaraoffline. Kami harap, sidangofflineberlangsung lancar sesuai dengan hukum acara,” ujar Sutrisno.

Baca Juga: Keluarga Pemilik Ponpes Shiddiqiyyah Dapat Ultimatum Begini, Bechi Anak Kiai Jombang Akhirnya Mau Dibawa Polisi, Foto Santriwati Merokok Diviralkan

Facebook

Begini kondisi anak Mas Bechi terdakwa pencabulan santri yang baru dilahirkan sebulan lalu. Foto istri Kiai Jombang akhirnya muncul.

Istri Mas Bechi, terdakwa kasus pencabulan santri meminta agar suaminya segera dibebaskan. Sunnah hadir dalam konferensi persbersama Ibu Mas Bechi, Nyai Shofwatul Ummah, Kiai Muchtar Mu’thi, dan kuasa hukum.

Sunnah menegaskan, kasus pencabulan yang menimpa suaminya adalah fitnah. Tuduhan itu salah dan tak dapat diterima.

”Fitnah ini sangat keji dan tidak pernah ada. Suami saya tidak pernah melakukan itu,” ujar Durrotun Mahsunnah.

Sunnah mengatakan, kasus dugaan pemerkosaan yang sedang membelit suaminya itu, adalah hasil rekayasa dan fitnah yang keji.

"Peristiwa ini adalah hasil rekayasa, dan fitnah yang sangat keji, kami keluarga yang paling tahu," kata Sunnah, Jumat (12/8/2022).

Sunnah mengaku sedih suaminya selama ini dihabisi oleh informasi dan opini yang beredar publik tentang tuduhan perkosaan, tanpa mendapatkan ruang yang berimbang.

"Saya merasa sedih karena suami saya sudah dihabisi duluan sama opini publik," ucapnya.

Kata Sunnah, fitnah itu adalah ulah pihak 'gerombolan' yang tak senang Bechi menjadi calon pemimpin Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Jombang, meneruskan ayahnya KH Muchtar Mu'ti.

"Sejak dulu ada gerombolan yang bolak-balik fitnah Mas Bechi, berkali-kali. Ada tujuan lain dibalik kasus ini. Mereka bisa dibilang mantan keluarga," ujar dia.

Baca Juga: Laptop Bechi Berisi Ritual Esek-esek, Begini Respons Polisi, Foto Terkini Anak Kiai Jombang Ditelusuri

Facebook

Begini kondisi anak Mas Bechi terdakwa pencabulan santri yang baru dilahirkan sebulan lalu. Foto istri Kiai Jombang akhirnya muncul.

Saat ini, istri Mas Bechi dan mertunyanyamengontrak rumah di dekat Lapas Klas 1 Medaeng Surabaya. Mereka mengaku ingin dekat dengan putra tunggal Kiai Muchtar Mu’thi, pemilik Pondok Pesantren Shiddiqiyah Jombang itu.

Ibunda Mas Bechi, Shofwatul Ummah menceritakan hal itu kepada wartawan. Perempuan yang biasa dipanggil Bu Nyai itu mengaku baru saja mengontrak rumah.

”Sekarang kontrak rumah di Surabaya. Karena kita tahu kondisi ini sekarang,” kata Shofwatul Ummah saat ditemui pada Jumat (12/8/2022).

Alasannya, keduanya ingin dekat dengan terdakwa pencabulan terhadap santri Ponpes Shiddiqiyah Jombang itu.

Sementara itu, istri Mas Bechi, mengaku harus rela meninggalkan empat buah hatinya di Jombang. Dia mengatakan baru melahirkan putri terakhirnya 1,5 bulan lalu.

”Anak 3 sudah sekolah semua jadi sendiri. Yang paling kecil masih bayi usia 1,5 bulan,” ungkap Durrotun Mahsunnah.

Selama mendampingi Mas Bechi, Sunnah mengaku tak mendapatrequestapapun dari suaminya di balik jeruji. Dalam seminggu, dia bisa 2 kali menjenguk suaminya.

”Orangnya apa adanya.Nggakpernah aneh-aneh minta apa-apa. Anak saya, dua perempuan, dan dua laki-laki. Sekarang harus ditinggal dulu,” ujar Durrotun Mahsunnah.

Sambil terisak, Sunnah menceritakan, empat anaknya sering mencari keberadaan ayahnya. Terlebih lagi, dia baru melahirkan putri bungsunya 1,5 bulan lalu.

Baca Juga: Cabuli Santri Umur 15 Tahun, Ternyata Bechi Sudah Punya 3 Anak, Ini Foto Wajah Istri Pewaris Ponpes Shiddiqiyyah

Facebook

Begini kondisi anak Mas Bechi terdakwa pencabulan santri yang baru dilahirkan sebulan lalu. Foto istri Kiai Jombang akhirnya muncul.

”Anak saya tanya, Abah kemana. Kok ada di TV, diYouTube. Saya yakin kasus ini fitnah dan rekayasa,” ucap Durrotun Mahsunnah.

"Saya juga cemas karena sewaktu-waktu anak saya bisa lihat berita tentang abahnya, mereka sudah bisa baca, sudah bisa lihat di youtube dan bertanya abahnya kemana, hal ini jadi beban psikis bagi saya dan anak-anak saya," papar Sunnah.

Perempuan berjilbab itu memohon pada korban untuk mengatakan yang sebenarnya. Sebab apa yang terjadi pada suaminya, sangat tidak benar.

”Saya dampingi Mas Bechi di tiap sidang. Ini semua fitnah,” kata Durrotun Mahsunnah.

Perempuan berjilbab itu lalu memohon pada korban untuk mengatakan yang sebenarnya. Sebab apa yang terjadi pada suaminya, sangat tidak benar. ”Saya dampingi Mas Bechi di tiap sidang. Ini semua fitnah,” tandas Durrotun Mahsunnah.

Facebook

Begini kondisi anak Mas Bechi terdakwa pencabulan santri yang baru dilahirkan sebulan lalu. Foto istri Kiai Jombang akhirnya muncul.

Ibunda Mas Bechi ikut menjumpai wartawan. Foto istri Kiai Jombang akhirnya muncul ke publik. Ketika polisi jemput paksa Mas Bechi di Ponpes Shiddiqiyyah, istri Kiai Jombang juga berada di sisi pimpinan ponpes.

Banyak netizen yang juga penasaran dengan foto istri Mas Bechi. Maklum, Bechi jarang mengunggah foto keluarganya di media sosial. Salah satu pengikut Bechi sempat mengunggah foto keluarga anak Kiai Jombang.

Di foto yang diunggah itu, Bechi berpose bersama istrinya dan ketiga anaknya. Ternyata sekitar sebulan lalu, istri Mas Bechi melahirkan anak keempat. Begini kondisi anak Mas Bechi terdakwa pencabulan santri yang baru dilahirkan sebulan lalu.

Baca Juga: Sebelum Ponpes Shiddiqiyyah Digeruduk Polisi, Kiai Jombang Ngotot Kirim Pesan Begini ke Jokowi, Foto Terkininya Dibanjiri Doa

Facebook

Begini kondisi anak Mas Bechi terdakwa pencabulan santri yang baru dilahirkan sebulan lalu. Foto istri Kiai Jombang akhirnya muncul.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya