Follow Us

Keluarga Pemilik Ponpes Shiddiqiyyah Dapat Ultimatum Begini, Bechi Anak Kiai Jombang Akhirnya Mau Dibawa Polisi, Foto Santriwati Merokok Diviralkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 17 Juli 2022 | 21:25
Bechi anak kiai Jombang akhirnya mau dibawa polisi setelah keluarga pemilik Ponpes Shiddiqiyyah dapat ultimatum begini.
Facebook

Bechi anak kiai Jombang akhirnya mau dibawa polisi setelah keluarga pemilik Ponpes Shiddiqiyyah dapat ultimatum begini.

Fotokita.net - Keluarga pemilik Ponpes Shiddiqiyyah Ploso Jombang dapat ultimatum begini saat drama penangkapan Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Bechi tersangka kasus dugaan pencabulan santriwati. Setelah mendengarkan ultimatum itu, Bechi anak kiai Jombang akhirnya mau dibawa polisi. Foto santriwati Ponpes Shiddiqiyyah merokok diviralkan.

Ketika upaya penangkapan Bechi jadi perbincangan luas, bisnis anak kiai Jombang jadi sorotan. Di jagat maya, bisnis Bechi dikuliti. Salah satunya, usaha pembuatan rokok dengan merek Sehat Tentrem.

Rokok Sehat Tentrem diklaim sebagai 'rokok sehat'. Rokok ini disebut bisa menyembuhkan berbagai penyakit hingga cukup dikenal di kalangan para santri. Foto santriwati Ponpes Shiddiqiyyah merokok diviralkan di media sosial.

Pada 26 Juni 2022 akun Twitter @partaisocmed, mengunggah keterangan yang mengatakan jika Bechi memiliki banyak bisnis mulai dari Pabrik Maaqo hingga saham MPS pabrik rokok linting di Ploso. Sedangkan, yang tersisa adalah pabrik rokok Sehat Tentrem.

Salah satu bisnis yg masih tersisa adalah pabrik rokok ST tersebut. Mirisnya demi menaikkan omzet para santri dan santriwati didorong untuk merokok. Tolong @YLKI_ID ikut memantau ini, benar tidak sih ada rokok yg bikin sehat?¨ tulis akun Twitter tersebut.

Bukan cuma itu, para santriwati diikabarkan didorong untuk merokok dengan memakai produk rokok Sehat Tentrem. Dari informasi yang beredar, Rokok Sehat Tentrem (ST) sangat dikenal di kalangan para santri Pondok Pesantren di Jombang.

Syarifudin Pane yang mengaku mantan mediator Bechi memberikan kesaksian mengenai santriwati yang diajarkan merokok di Ponpes Shiddiqiyyah. Syarifudin mulai membuka bobroknya pondok pesantren Shiddiqiyyah yang menjadi awal terjadinya kasus pelecehan tersebut.

Baca Juga: Laptop Bechi Berisi Ritual Esek-esek, Begini Respons Polisi, Foto Terkini Anak Kiai Jombang Ditelusuri

"Pesantren itu unik, saya lihat dan tanya waktu itu saya mau sembayang, saya kira itu masjid karena bagus dan mentereng. Kemudian dijelaskan kalau itu tempat baiat. Saya tanya kenapa harus dibaiat, tujuannya mereka ya bilang baiat ke Allah," ujar Syarifudin kepada wartawan, Sabtu (9/7/2022).

Belum berhenti sampai di situ, Syarifudin sempat diajak berkumpul oleh Bechi di tempat studio miliknya. Syarifudin pun kaget, lantaran pada saat itu terdengar suara adzan, akan tetapi yang bersangkutan tidak melaksanakan salat.

Selain itu juga fakta barunya, para santriwati yang berada di sana diajarkan untuk merokok.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest