Follow Us

Laptop Bechi Berisi Ritual Esek-esek, Begini Respons Polisi, Foto Terkini Anak Kiai Jombang Ditelusuri

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 17 Juli 2022 | 19:35
Begini respons polisi saat ditanya laptop Bechi anak kiai Jombang berisi ritual esek-esek. Foto terkininya ditelusuri.
Instagram

Begini respons polisi saat ditanya laptop Bechi anak kiai Jombang berisi ritual esek-esek. Foto terkininya ditelusuri.

Fotokita.net - Laptop milik Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Bechi (42), tersangka dugaan pencabulan santriwati berhasil ditemukan polisi. Kabarnya laptop Bechi berisi ritual esek-esek. Terkait isi laptop Bechi, begini respons polisi. Foto terkini anak kiai Jombang ditelusuri.

Drama penangkapan Bechi di Ponpes Shiddiqiyyah Ploso Jombang sempat berlangsung selama 16 jam pada Kamis (8/7/2022). Sepanjang waktu itu, polisi terus mencari keberadaan anak kiai Jombang yang sudah masuk DPO Polda Jatim.

Drama penangkapan berakhir ketika Bechi menyerahkan diri pada Kamis sekitar pukul 23.00 WIB. Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta membenarkan bahwa tersangka sudah menyerahkan diri. Ketika menggeledah Ponpes Shiddiqiyyah, polisi menemukan laptop Bechi. Ditanya laptop Bechi berisi ritual esek-esek, begini respons polisi.

Setelah pengepungan selama 16 jam, tersangka dugaan pencabulan santriwati itu akhirnya menyerahkan diri pukul 23.00 WIB. Bechi langsung dibawa ke Markas Polda Jatim.

Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan dan pelengkapan BAP Polda Jatim menyerahkan Mas Bechi kepada Kejati Jatim berikut barang buktinya. Saat ini Mas Bechi mendekam di Rutan Medaeng.

Setelah menyerahkan diri, Bechi langsung dibawa ke Polda Jatim. Ketika memberikan keterangan kepada wartawan di gapura masuk Ponpes, Kamis, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta membenarkan bahwa tersangka sudah menyerahkan diri. "Yang bersangkutan menyerahkan diri sekitar 30 menit yang lalu," ujar Nico.

Penemuan laptop itu terjadi ketika polisi menggeledah kamar Bechi. Ketika itu polisi mendapat informasi bahwa Bechi bersembunyi di kamarnya. Namun saat didatangi, yang bersangkutan ternyata sudah tidak ada.

Baca Juga: Cabuli Santri Umur 15 Tahun, Ternyata Bechi Sudah Punya 3 Anak, Ini Foto Wajah Istri Pewaris Ponpes Shiddiqiyyah

Koordinator Jaringan Islam Anti-Diskriminasi (JIAD) Jatim Aan Anshori menuliskan artikel yang ia tulis di Facebook berjudul 'Bagaimana MSAT Menyerahkan Diri'. Dalam artikel itu, Aan membuat dugaan, Bechi menyelinap keluar sekitar pukul 09.00 WIB.

"Sangat mungkin MSAT masih di dalam pondok saat penggerebekan. Ia menyelinap keluar pondok sekitar jam 9 pagi. Sebagai catatan, pasukan brimob membuka paksa gerbang pondok sekitar jam 7.45. Aku bersama mereka," tulis Aan dalam akun Facebook miliknya.

Dalam artikelnya, Aan Anshori menuturkan, polisi sempat menemukan laptop Mas Bechi saat proses penangkapan di Ponpes Shiddiqiyyah. Laptop itu kini disita oleh polisi.

Penemuan laptop itu, saat polisi menggeledah kamar Mas Bechi. Saat itu polisi mendapat informasi bahwa Mas Bechi bersembunyi di kamarnya. Namun saat didatangi, ternyata sudah tidak ada.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest