Follow Us

Sebelum Ponpes Shiddiqiyyah Digeruduk Polisi, Kiai Jombang Ngotot Kirim Pesan Begini ke Jokowi, Foto Terkininya Dibanjiri Doa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 10 Juli 2022 | 19:01
Kiai Jombang pemilik Ponpes Shiddiqiyyah ngotot mengirim pesan begini ke Presiden Jokowi. Foto terkini ayah Bechi dibanjiri doa.
Facebook

Kiai Jombang pemilik Ponpes Shiddiqiyyah ngotot mengirim pesan begini ke Presiden Jokowi. Foto terkini ayah Bechi dibanjiri doa.

Fotokita.net - Ponpes Shiddiqiyyah Ploso Jombang sempat digeruduk polisi pada Kamis (7/7/2022). Saat itu, polisi ingin menangkap Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Bechi. Pria 42 tahun yang juga anak pemilik Ponpes Shiddiqiyyah ini menjadi tersangka kasus pencabulan santriwati sejak dua tahun lalu.

Sebelum Ponpes Shiddiqiyyah digeruduk polisi, pemilik ponpes Kiai Muchammad Muchtar Mu’thi ngotot mengirimkan pesan begini kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto terkininya dibanjiri doa dari pengikutnya.

Peristiwa pengepungan Ponpes Shiddiqiyyah yang dilakukan pasukan gabungan Polda Jatim dan Polres Jombang sudah menyedot perhatian. Terlebih lagi, kiai Jombang sempat berulang kali meminta polisi agar tidak menangkap anak kesayangannya, Bechi.

Setelah melewati drama pengepungan selama lebih dari 15 jam, Bechi akhirnya menyerahkan diri ke polisi pada Kamis sekitar pukul 23.00 WIB. Ternyata kiai Jombang ikut mengantarkan anaknya ke Polda Jatim pada Kamis tengah malam.

Cerita sumbang perihal anak kiai Jombang mulai bermunculan usai Bechi resmi menjadi penghuni Rutan Medaeng di Sidoarjo, Jawa Timur. Salah satunya datang dari Syaripudin S Pane.

Syaripudin mengaku pernah menjadi mediator Bechi. Dia menceritakan bagaimana perilaku anak pemilik Ponpes Shiddiqiyyah yang membuatnya syok.

Syaripudin mengungkapkan bahwa Bechi menginstruksikan santri dan santriwatinya untuk merokok dengan dalih rokok kesehatan. Syaripudin menyebut rokok itu adalah bisnis keluarga Bechi.

Baca Juga: Terlanjur Dikepung Ratusan Polisi, Bechi Pewaris Ponpes Shiddiqiyyah Justru Sembunyi di Tempat Ini, Foto Ayahnya Jabat Tangan Kapolres Jombang Viral

"Karena dia punya usaha rokok kesehatan, santriwatinya itu merokok depan saya, depan Mas Bechi. Dia beralasan karena diajarkan supaya sehat dengan rokok saya," kata dia.

"Perlu diketahui bahwa Mas Bechi dan keluarganya itu berbisnis air minum, rokok, hotel, dan kafe. Mereka kaya dari mana? Sedangkan itu pesantren gratis. Jadi saya infokan itu bisnis mereka yang saya sebutkan," imbuhnya.

Syaripudin menyebut santri dan santriwati sudah menganggap Bechi seperti raja. Bahkan, kata Syaripudin, santri di pesantren Shiddiqiyyah dijadikan alat untuk melindungi Bechi.

"Seluruh santri di sana melindungi Mas Bechi, bahkan dia sudah dianggap raja di sana. Mas Bechi juga gunakan para santrinya untuk melindungi dia. Saya lihat itu di setiap sudut setiap saat ada yang berjaga. Santrinya di sana kira-kira hanya ratusanlah," cerita Syaripudin.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest