Pantas Anak Buya Arrazy Bisa Main-main Pistol Pengawal Keluarga, Ternyata Kondisinya Berbeda dengan Fakta Polisi, Foto Sosoknya Terungkap

Jumat, 24 Juni 2022 | 09:33
Facebook

Kondisi anak Buya Arrazy berbeda dengan fakta yang diungkap polisi. Pantas bisa main-main pistol polisi pengawal keluarga.

Fotokita.net - Anak Ustaz Buya Arrazy Hasyim, Hisyam bisa main-main pistol milik anggota polisi yang menjadi pengawal keluarganya. Main-main pistol itu berakibat fatal. Adiknya, Hushaim Shah Wali Arrazy meninggal dunia tertembak pistol. Ternyata kondisi anak Buya Arrazy berbeda dengan fakta polisi. Foto sosoknya terungkap.

Kabar anak Buya Arrazy tertembak pistol milik polisi mengejutkan publik. Setelah polisi melakukan pemeriksaan, terungkap fakta bahwa senjata api (senpi) itu berhasil dijangkau anak pertama Buya Arrazy. Dia mengotak-atik pistol yang disebut polisi sudah terkunci dengan baik.

Namun, malang tak dapat ditolak. Pistol yang jadi barang mainan itu meletus hingga merenggut nyawa anak kedua Buya Arrazy, Hushaim. Pantas anak Buya Arrazy bisa main-main pistol polisi pengawal keluarganya, ternyata kondisinya berbeda dengan fakta polisi. Foto sosoknya terungkap.

Dalam keterangan resminya,Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Gananta mengatakan bahwa peristiwa yang terjadi terjadi pada Rabu (22/6/2022) pukul 13.00 WIB. Ketika itu, Buya Arrazy dan keluarga tengah menyambangi rumah mertua yang berada diDesa Palang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Saat berkunjung ke Tuban, Buya Arrazy mendapatkan pengawalan daribeberapa anggota Polisi, yang kebetulan membawa senjata api (senpi) jenis pistol blok atau senpi dinas.

Peristiwa nahas itu terjadi ketikaBuya Arrazy dan pengawalnya sedang melakukan salat zuhur di masjid yang ada di sekitar rumah. Salah satu polisi pengawal keluarga Buya Arrazy yang berinisial M menaruh pistol miliknya ke tempat yang dirasa aman.

"Jadi musibah itu terjadi saat petugas itu salat. Kejadiannya di rumah. Rumahnya itu pas mepet masjid. Petugas itu sudah meletakkan senpi di tempat yang aman," jelas Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Gananta.

Baca Juga: Tanpa Sengaja Tembak Adik Sendiri, Ternyata Anak Buya Arrazy Hasyim Sudah Berumur 11 Tahun, Foto Lahirnya Jadi Bukti

Akan tetapi, entah bagaimana anak pertama dan anak kedua dari Buya Arrazy Hasyim menemukan pistol tersebut. Pada akhirnya terjadilah peristiwa penembakan tersebut.

Hingga kini, polisi tak pernah menjelaskan secara detail tempat menaruh pistol hingga bisa terjangkau kedua anak Buya Arrazy. Namun, ada kondisi anak sang ulama yang berbeda dengan fakta polisi.

Pastinya, polisi menyebutkan bahwaalmarhum Hushaim Shah Wali Arrazy berumur 3 tahun putra Buya Arrazy sedang bermain dengan kakaknya yang berusia 5 tahun. Kakak korban itu ternyata mampu menjangkau senpi itu dan diduga menjadikannya mainan. Hingga akhirnya pistol itu meletus dan Hushaim meninggal.

"Senpi itu dibuat mainan kakak kandung korban yang berusia 5 tahun. Sedangkan korban ini usia 3 tahun. Senpi itu sudah di-lock maksimal, sudah safety. Tapi namanya anak kecil rasa ingin tahunya besar," kata Gananta.

Gananta sendiri tidak menjelaskan lebih lanjut bagaimana kronologi peristiwa itu. Pasalnya, Polres Tuban sendiri hanya melakukan pemeriksaan awal namun pihak keluarga korban sudah menyatakan tidak akan menuntut apa pun atas kejadian itu.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan dan kedua orang tua tidak menuntut kejadian itu. Orangtua mengikhlaskan dan menganggap bahwa peristiwa itu adalah musibah," kata Gananta.

Apabila merujuk fakta yang diungkapkan polisi, ada kondisi anak Buya Arrazy yang berbeda. Polisi menyebutkan usia kedua anak Buya Arrazy yang berbeda dari faktanya. Jika ditelusuri dari beragam foto yang diunggah istri Buya Arrazy, Eli Ermawati, anak pertama sang ulama sudah berumur 11 tahun. Sementara, Hushaim sudah berumur 5 tahun.

Baca Juga: 'Saya Dengar Ada Bisikan' Istri Buya Arrazy Hasyim Bacakan Al-Fatihah Sebelum Anaknya Tertembak Senpi, Foto Sosoknya Dibanjiri Doa

Istri Buya Arrazy mengunggah foto Hushaim yang lahir pada tanggal 8 Mei 2017 melalui akun Facebook miliknya. Bahkan, foto anak ketiga Buya Arrazy juga diunggah sembari menyebutkan ulang tahun Hushaim yang ke-5 pada tahun 2022.

Eli juga mengunggah foto kedua anak lelakinya belajar bersama di dekat setu di Depok, menjadi tempat mereka tinggal. Istri Buya Arrazy juga memajang pesta ulang tahun Hushaim pada tahun 2021.

"Tabarakallahu anak sholih...selamat bertambah umur...4 tahun sudah sejak dirimu lahir 8 Mei 2017 pukul 19:00 WIB diiringi adzan Isya.

Semoga selalu diridhai oleh Allah SWT..menjadi hamba yang disayanginya..sesuai dengan nama yang disematkan abimu untuk mu... Hushaim Shah Wali amin."

Ketika Hushaim lahir pada tahun 2017, Eli juga mengunggah syukuran akikah atas kelahiran anak keduanya.

Facebook

Kondisi anak Buya Arrazy berbeda dengan fakta yang diungkap polisi. Pantas bisa main-main pistol polisi pengawal keluarga.

"Alhamdulillah walimah tasmiyah dan aqiqah Hushaim bisa terlaksana di hari ke-7 nya. Sempat terpikir ingin mengadakan acara ini dengan mengundang teman2 dari jauh, tapi buat apa mengundang yg jauh sedangkan yg dekat dg pintu rumah kami ada +-224 santri/wati..?!...jadilah acara semalam diadakan bersama mereka n beberapa box nasi untuk tetangga sekitar...barakallahu lana jamian...walhamdulillah....."

Eli juga terlihat sering mengunggah foto anak pertamanya. Dia begitu bangga Hisyam tumbuh sebagai anak yang sehat dan kuat. Pada tahun 2017, istri Buya Arrazy mengunggah foto anak pertamanya masuk sekolah dasar.

Baca Juga: Pantas Ditangisi Usai Tertembak Senpi Polisi Pengawal Ayahnya, Anak Buya Arazzy Hasyim Diberi Kelebihan Begini Sejak Lahir, Foto Bayinya Bikin Nyesek

Facebook

Kondisi anak Buya Arrazy berbeda dengan fakta yang diungkap polisi. Pantas bisa main-main pistol polisi pengawal keluarga.

Di foto itu, anak Buya Arrazy terlihat gagah dengan mengenakan seragam SDI berwarna putih, lengkap dengan celana panjang dan dasi biru. Di sebelahnya, sang adik Hushaim masih berada di kereta bayi.

Dalam kesempatan lainnya, Eli mengunggah foto mereka menikmati waktu bersama. Mereka juga kerap belajar mengaji di alam terbuka. Eli juga senang memotret anak pertamanya, yang rajin mengikuti kegiatan masjid.

Sebelumnya, istri Buya Arrazy juga mengunggah foto lahir kedua anak laki-lakinya. Pertama, Hisyam lahir pada tahun 2011. Sementara itu, Hushaim tertulis lahir tahun 2017.

Dari foto lahir anak Buya Arrazy yang bisa dilihat di artikel Fotokita.net ini, kondisinya menjadi berbeda dengan fakta polisi. Pantas anak sang ulama bisa main-main pistol polisi pengawal keluarganya. Foto sosok anak Buya Arrazy terungkap.

Facebook

Kondisi anak Buya Arrazy berbeda dengan fakta yang diungkap polisi. Pantas bisa main-main pistol polisi pengawal keluarga.

Eli Ermawati termasuk rajin mengunggah foto rumah tangganya melalui akun Facebook miliknya. Dia juga memajang perkembangan anak-anaknya. Pada 9 Mei 2022, Eli begitu bahagia dikaruniai anak ketiga yang diberi nama,Helena Nour Arrazy.

Buya Arrazy Hasyim dan Eli Ermawati menikah pada 11 Juli 2010 diDarus Sunnah International Institute of Hadith Science, Ciputat, Banten. Keduanya telah dikaruniai tiga orang anak, dua laki-laki dan perempuan. Anak pertama bernama Hisyam Faqih Arrazy, kedua Hushaim Shah WaliArrazy. Anak terakhir mereka, Helena Nour Arrazy lahir pada 9 Mei 2022.

Buya Arrazy Hasyim lahir pada 1986 dan mulai belajar di Pesantren Darussunnah, Ciputat pada 2004. Di pesantren ini lah Buya Arrazy Hasyim bertemu dengan Eli Ermawati, mulai belajar di Darus Sunnah International Institute of Hadith Science, Ciputat mulai tahun 2007.

Baca Juga: Viral! Foto Wajah Anak Buya Arrazy Hasyim yang Meninggal Tertembak Pistol Polisi, Polres Tuban Turun Tangan

Facebook

Kondisi anak Buya Arrazy berbeda dengan fakta yang diungkap polisi. Pantas bisa main-main pistol polisi pengawal keluarga.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya