Follow Us

Tanpa Sengaja Tembak Adik Sendiri, Ternyata Anak Buya Arrazy Hasyim Sudah Berumur 11 Tahun, Foto Lahirnya Jadi Bukti

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 23 Juni 2022 | 20:19
Anak Buya Arrazy Hasyim yang tanpa sengaja menembak adiknya ternyata sudah berumur 11 tahun. Foto lahirnya jadi bukti.
Facebook

Anak Buya Arrazy Hasyim yang tanpa sengaja menembak adiknya ternyata sudah berumur 11 tahun. Foto lahirnya jadi bukti.

Fotokita.net - Anak pertama Ustaz Buya Arrazy Hasyim Hisyam tanpa sengaja menembak adiknya sendiri, Hushaim Shah Wali Arrazy yang berusia 5 tahun. Ternyata anak Buya Arrazy yang menembak adik sendiri sudah berumur 11 tahun dan duduk di kelas 6 SD. Foto lahirnya yang diunggah sang ibunda jadi bukti.

Buya Arrazy Hasyim dan istrinya, Eli Ermawati tentu tak menyangka kunjungan mereka ke rumah orangtua berujung duka. Rumah mertua Buya Arrazy berada di Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban, Jawa Timur. Keluarga sang ulama tasawuf itu sudah menganggap peristiwa tragis itu sebagai musibah.

Anak pertama Buya Arrazy yang disebutkan mengutak-atik senjata api (senpi) milik polisi pengawal keluarganya ternyata sudah berumur 11 tahun. Gegara main-main senpi, anak Buya Arrazy tanpa sengaja menembak adiknya sendiri. Foto lahir anak Buya Arrazy yang diunggah sang ibunda jadi bukti usianya.

Dalam keterangan resminya, Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Gananta menyebutkan di depan wartawan anak Buya Arrazy yang tanpa sengaja menembak adiknya berusia 5 tahun. Sementara itu, adiknya yang menjadi korban Hushaim Shah Wali berumur 3 tahun.

Namun, apabila ditelusuri melalui foto yang diunggah Eli Ermawati di akun Facebook itu, data yang disampaikan Kasat Reskrim Polres Tuban salah. Foto lahir anak Buya Arrazy yang menjadi bukti umur keduanya bisa dilihat di artikel Fotokita.net ini.

Menurut AKP M Gananta yang sudah melakukan pemeriksaan atas peristiwa nahas itu, peristiwa itu terjadi Rabu (22/6/2022) siang sekitar pukul 13.00 WIB. Ketika itu, polisi pengawal Buya Arrazy sedang shalat di masjid. Dia lalu meletakkan senjata api miliknya di tempat yang berdasarkan Gananta sudah aman."Jadi musibah itu terjadi saat petugas itu shalat. Kejadiannya di rumah. Rumahnya itu pas mepet masjid. Petugas itu sudah meletakkan senjata api di tempat yang aman," kata Gananta.

Baca Juga: Pantas Ditangisi Usai Tertembak Senpi Polisi Pengawal Ayahnya, Anak Buya Arazzy Hasyim Diberi Kelebihan Begini Sejak Lahir, Foto Bayinya Bikin Nyesek

Dalam keterangan Gananta, anak pertama Buya Arrazy yang disebutkan berusia 5 tahun mampu menjangkau senpi itu. Dia diduga mengutak-atik kunci senpi itu sehingga terjadilah insiden yang memilukan bagi keluarga Buya Arrazy itu."Senpi itu dibuat mainan kakak kandung korban yang berusia 5 tahun. Sedangkan korban ini usia 3 tahun. Senpi itu sudah di-lock maksimal, sudah safety. Tapi namanya anak kecil rasa ingin tahunya besar," kata Gananta.

"Senpi itu dibuat mainan kakak kandung korban yang berusia 5 tahun. Sedangkan korban ini usia 3 tahun. Senpi itu sudah di-lock maksimal, sudah safety. Tapi namanya anak kecil rasa ingin tahunya besar," kata Gananta.

Setelah melakukan pemeriksaan ke tempat kejadian, Gananta menyebutkan orangtua korban yakni Buya Arrazy Hasyim dan istrinya Eli Ermawati sudah mengikhlaskan kematian anaknya.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan dan kedua orang tua tidak menuntut atas kejadian itu. Orangtua mengikhlaskan dan menganggap bahwa peristiwa itu adalah musibah," papar Gananta kepada awak media, Rabu (22/6/2022).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest