Follow Us

'Saya Dengar Ada Bisikan' Istri Buya Arrazy Hasyim Bacakan Al-Fatihah Sebelum Anaknya Tertembak Senpi, Foto Sosoknya Dibanjiri Doa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 23 Juni 2022 | 17:41
Istri Buya Arrazy Hasyim Eli Ermawati mendengar bisikan suara jauh sebelum anaknya tertembak senpi pengawal suaminya.
Facebook

Istri Buya Arrazy Hasyim Eli Ermawati mendengar bisikan suara jauh sebelum anaknya tertembak senpi pengawal suaminya.

Fotokita.net - Istri Buya Arrazy Hasyim Eli Ermawati mendapatkan musibah besar dalam keluarganya. Anak keduanya, Hushaim Shah Wali Arrazy tertembak senjata api (senpi) milik polisi pengawal suaminya. Jauh sebelum peristiwa tragis itu, istri Buya Arrazy bercerita, dia sempat mendengar suara bisikan hingga langsung bacakan Al-Fatihah. Foto sosoknya dibanjiri doa.

Anak kedua Buya Arrazy Hasyim dan Eli Ermawati meninggal dunia setelah tertembak senpi yang dimainkan kakaknya, Hisyam yang berusia 5 tahun. Peristiwa tragis ini terjadi di rumah orangtua Eli yang berada di Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban, Jawa Timur.

Jauh sebelum anaknya tertembak senpi polisi pengawal suaminya, istri Buya Arrazy Hasyim mengaku mendengar suara bisikan hingga langsung membacakan Al-Fatihah. Foto sosoknya dibanjiri doa.

Buya Arrazy dan istrinya, Eli Ermawati sudah mengikhlaskan kepergian Hushaim untuk selama-lamanya. Keluarga sang ulama menganggap peristiwa tragis itu sebagai musibah. Namun, polisi tetap turun tangan.

Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Gananta menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan berkaitan insiden itu. Gananta mengatakan kedua orang tua balita itu yakni Buya Arrazy Hasyim dan istrinya Eli Ermawati sudah mengikhlaskan kematian anaknya.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan dan kedua orang tua tidak menuntut atas kejadian itu. Orangtua mengikhlaskan dan menganggap bahwa peristiwa itu adalah musibah," kata Gananta kepada awak media, Rabu (22/6/2022).

Peristiwa nahas itu terjadi Rabu (22/6/2022) siang sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu anggota polisi pemilik senjata api yang menjadi pengawal Buya Arrazy sedang shalat di masjid. Dia meletakkan senjata api miliknya di tempat yang menurut Gananta sudah aman.

Baca Juga: Pantas Ditangisi Usai Tertembak Senpi Polisi Pengawal Ayahnya, Anak Buya Arazzy Hasyim Diberi Kelebihan Begini Sejak Lahir, Foto Bayinya Bikin Nyesek

"Jadi musibah itu terjadi saat petugas itu shalat. Kejadiannya di rumah. Rumahnya itu pas mepet masjid. Petugas itu sudah meletakkan senjata api di tempat yang aman," kata Gananta. Tanpa disangka kakak Hushaim mampu menjangkau senpi itu dan diduga mengutak-atik kunci senpi itu sehingga terjadilah insiden yang memilukan bagi keluarga Buya Arrazy itu. "Senpi itu dibuat mainan kakak kandung korban yang berusia 5 tahun. Sedangkan korban ini usia 3 tahun. Senpi itu sudah di-lock maksimal, sudah safety. Tapi namanya anak kecil rasa ingin tahunya besar," kata Gananta.

Buya Arrazy Hasyim dan Eli Ermawati telah dikaruniai tiga orang anak, dua laki-laki dan perempuan. Anak pertama bernama Hisyam Faqih Arrazy, kedua Hushaim Shah Wali Arrazy. Anak terakhir mereka, Helena Nour Arrazy lahir pada 9 Mei 2022.

Jauh sebelum anaknya tertembak senpi milik polisi pengawal suaminya, istri Buya Arrazy Hasyim telah mendengar suara bisikan hingga langsung membacakan Al-Fatihah.

Eli merasa beruntung menikah dengan Arrazy Hasyim, sosok lelaki yang baik dan bisa mengayomi keluarga. Eli menambahkan, seorang istri harus siap menjadi madrasah pertama bagi putra-putrinya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest