Viral! Foto Wajah Anak Buya Arrazy Hasyim yang Meninggal Tertembak Pistol Polisi, Polres Tuban Turun Tangan

Kamis, 23 Juni 2022 | 08:01
Facebook

Wajah anak kedua Buya Arrazy Hasyim beredar luas usai meninggal tertembak pistol milik polisi. Polres Tuban turun tangan.

Fotokita.net - Ustaz Buya Arrazy Hasyim tengah berduka. Anak kedua sang ulama yang bernama Hushaim Shah Wali Arrazy meninggal dunia usai tak sengaja tertembak pistol atau senjata api milik polisi. Polres Tuban sampai turun tangan.

Anak Buya Arrazy baru berusia 3 tahun. Dia mendapat luka tembak setelah kakaknya yang berinsiial H (5) memainkan pistol milik polisi yang mengawal ayahnya. Peristiwa nahas ini terjadi di Desa Palang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Rabu (22/6/2022).

Buya Arrazy berada di Desa Palang lantaran sedang mengunjungi rumah mertuanya. Ketika itu, dia juga membawa keluarganya. Namun, ulama kelahiran Koto, Payakumbuh, Sumatra Barat itu malah mendapatkan kemalangan. Foto wajah anak keduanya viral usai meninggal tertembak pistol milik polisi.

Buya Arrazy Hasyim termasuk salah satu ulama terpandang di Tanah Air. Selain menjadi mubaligh, Buya Arrazy juga mengasuhlembaga tasawuf Ribath Nouraniyah Hasyimiyah Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Dia tercatat sebagai Dosen Pascasarjana Institut Ilmu al-Qur'an (IIQ) Jakarta serta pengajar hadis dan akidah di Darus-Sunnah Ciputat.

Saat pemakaman anak Buya Arrazy yang meninggal tertembak pistol milik polisi, warga berbondong-bondong mendatangi rumah mertua sang ulama. Mereka berdatangan untuk menghadiri proses pemakaman anak Buya Arrazy yang mengalami nasib nahas itu.

Mendengar peristiwa balita tewas tertembak pistol milik polisi, Polres Tuban turun tangan.Kepala Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor Tuban Ajun Komisaris Polisi M Ganantha menjelaskan kronologi musibah tersebut.

Ganantha mengatakan, peristiwa bermula saat anggota polisi yang bertugas mengawal Buya Arrazy sedangmelaksanakan salat Dzuhur.

Baca Juga: Foto Tampang Sopir Keluarkan Pistol di Tol Cipali Disebarkan, Pelaku Ditangkap Polisi

Facebook

Wajah anak kedua Buya Arrazy Hasyim beredar luas usai meninggal tertembak pistol milik polisi. Polres Tuban turun tangan.

Ketika itu, polisi yang menjadi pengawal Buya Arrazy menyimpan senjata apinya di dalam tas dan ditaruh di tempat yang dirasa aman.

Peristiwa itu terjadi Rabu siang sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu petugas pemilik pistol sedang salat di masjid. Dia meletakkan pistol miliknya di tempat yang menurut Ganantha sudah aman."[Tertembak] Senpi dinas [Polri]," katanya ketika dikonfirmasi wartawan.

Tetapi tanpa disangka, tas milik anggota itu terjangkau oleh H (5), anak Buya yang pertama. Dari situ, pistol milik polisi dikeluarkan anak kedua Buyadari dalam tas dan kemudian dijadikan mainan. Lantas dalam waktu singkat, terjadilah musibah itu.

"Korban putranya [Buya Arrazy] yang kecil umur tiga tahun. yang menyalahgunakan senpi, putranya umur lima tahun, sama-sama cowoknya," kata AKP Ganantha.

Ganantha menjelaskan, peristiwa tersebut tidak dilanjutkan secara hukum oleh Polres Tuban karena pihak Buya Arrazy sudah mengikhlaskan dan menganggap itu sebagai musibah. Korban juga sudah dimakamkan tanpa diautopsi.

Menanggapi peristiwa tragis tersebut, Buya Arrazy dan keluarga mengaku ikhas dengan musibah yang telah menimpa keluarganya itu.

"Buya enggan berkomentar karena ini musibah dan sudah memaafkan karena ini murni kesalahan anak kecil. Untuk kronologi dan lain-lain Buya tidak mau mengungkap," ungkap Ganantha.

Baca Juga: Dipicu Masalah Sepele, Foto Tampang Pelaku Aksi Koboi Pondok Indah Tersebar, Beli Pistol di Tempat Ini

Facebook

Wajah anak kedua Buya Arrazy Hasyim beredar luas usai meninggal tertembak pistol milik polisi. Polres Tuban turun tangan.

Dalam kesempatan itu, Ganantha juga menyebutkan,sebelum insiden itu terjadi, pistol milikpolisi yang menjadi pengawal Buya Arrazy Hasyim itu sudah terkunci maksimal.

"Senpi itu sudah di-lock maksimal, sudah safety. Tapi namanya anak kecil rasa ingin tahunya besar," katanya, Rabu (22/6/2022).

"Jadi musibah itu terjadi saat petugas itu salat. Kejadiannya di rumah. Rumahnya itu pas mepet masjid. Petugas itu sudah meletakkan senpi di tempat yang aman," ujar Gananta.

Tidak disangka kakak balita 3 tahun yang menjadi korban itu mampu menjangkau senpi itu dan diduga mengutak-atik kunci senpi itu sehingga terjadilah insiden yang memilukan bagi keluarga Buya Arrazy itu.

Facebook

Hushaim Shah Wali Arrazy anak Buya Arrazy yang meninggal tertembak senpi polisi pengawal ayahnya diberi kelebihan begini.

"Insiden itu terjadi karena senpi milik salah satu petugas yang yang dibuat mainan oleh kakak kandung korban yang berusia 5 tahun. Sedangkan korban ini usia 3 tahun. Ya, namanya anak-anak," ujar Gananta.

Foto wajah anak Buya Arrazy yang meninggal dunia tertembak pistol milik polisi viral. Sebab, banyak pengasuh pesantren lainnya mengunggah foto ungkapan duka cita atas kepergian anggota keluarga sang ulama untuk selama-lamanya.

Baca Juga: Berani Todongkan Pistol, Koboi Fortuner Ternyata Punya Kartu Anggota Sama dengan Zakiah Aini, Perbakin Bongkar Fakta Sebenarnya

Facebook

Wajah anak kedua Buya Arrazy Hasyim beredar luas usai meninggal tertembak pistol milik polisi. Polres Tuban turun tangan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya