Pantas Berani Bikin Bungkus Night, Begini Taktik Bos Hamilton Spa Gelar Acara Berbau Esek-esek Tanpa Tercium Polisi, Sebar Foto Posternya di Tempat Ini

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:39
Facebook

Bos Hamilton Spa ternyata pernah menggelar acara berbau esek-esek tanpa tercium polisi dengan taktim begini.

Fotokita.net - Polisi sudah menetapkan bos Hamilton Spa & Massages sebagai salah satu tersangka dalam rencana acara Bungkus Night Vol 2. Pantas berani bikin Bungkus Night, ternyata begini taktik bos Hamilton Spa gelar acara berbau esek-esek tanpa tercium polisi. Dia menyebarkan foto posternya di tempat ini.

Foto poster acara Bungkus Night Vol 2 sudah bikin heboh jagat maya. Poster acara Hamilton Spa ini viral lantaran netizen menduga kegiatan itu berbau esek-esek alias prostitusi. Akibatnya, polisi sampai ikut turun tangan melakukan penyelidikan.

Rupanya, apabila kita telusuri sendiri, bos Hamilton Spa bukan sekali ini saja menggelar acara Bungkus Night. Sebelumnya, dia sudah membuat acara yang sama dengan ditambahi label Vol 1. Pantas berani bikin Bungkus Night, ternyata begini taktik bos Hamilton Spa gelar acara berbau esek-esek tanpa tercium polisi. Dia menyebarkan foto posternya di tempat ini.

Selain bos Hamilton Spa, penyidik dari Polres Metro Jakarta Selatan telah menangkap empat orang berkait rencana kegiatan "Bungkus Night Vol 2". Mereka saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

"Kami amankan ada lima pelaku. Lima orang yang hari ini kami tetapkan tersangka dan ditahan," ujar Kasat Reskrim Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit.

Kelima tersangka merupakan orang yang merancang, mempromosikan, dan mengunggah konten kegiatan bernuansa sensual itu. "Baru menyebarkan. Rangkaiannya dari situ. Jadi membuat, membuat video, kemudian mengunggah ke media sosial," kata Ridwan.

Penetapan lima orang tersangka itu setelah penyidik memeriksa delapan orang saksi terkait kegiatan di griya pijat itu. Kelima orang tersangka itu dijerat Pasal 27 dan 45 tentang Undang-Undang ITE terkait masalah asusila dan pornografi.

Baca Juga: Pemiliknya Petinggi Kementerian, Alasan Sopir Fortuner Pelat RFY Terobos Busway Bikin Geram, Polisi Sengaja Rahasiakan Foto Sosoknya

Foto poster acara "Bungkus Night Vol 2" viral di media sosial. Foto posternya menjadi perbincangan karena diduga sebagai praktik prostitusi. Poster itu memperlihatkan foto perempuan yang bercermin dengan pakaian terbuka.

Tema yang tertera di poster itu juga bernada sensual, Beyond Your Wildest Sexpetation. Selain itu, pada poster acara itu juga terdapat kalimat atau jargon promosi "Onward till you drop", "Special offer! 250k offer! 250k, bungkus include room", dan "Datang dan bungkus mana aja yang lo suka!".

Ridwan mengatakan, saat ini penyidik masih menyelidiki terkait acara Bungkus Night tersebut. Polisi membuka kemungkinan untuk memeriksa sejumlah terapis yang bekerja di griya pijat tersebut. "Secara bertahap ya kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Ridwan.

Sebelumnya Ridwan mengatakan acara "Bungkus Night" sudah pernah berlangsung. Menurut dia, acara tersebut pertama kali berlangsung di tempat yang sama pada 30 Maret 2022. "

Pernah ngadain yang pertama itu tanggal 30 Maret 2022. Itu pelaksanaan (acara kedua) tanggal 24 Juni, maka kami melakukan pencegahan," ujar Ridwan.

Ridwan menyebutkan, tema "Bungkus Night" yang dimaksud dalam poster itu merupakan terkait dengan kegiatan prostitusi.

"Jadi itu berdasarkan keterangan yang kami ambil. Yang dimaksud bungkus itu, hubungan badan, hubungan seks, hubungan intim, begitu intinya," ucap Ridwan.

Baca Juga: Ditangkap Narkoba, Tampang Asli Selebgram Bikin Syok, Foto Sosoknya Auto Viral

Facebook

Bos Hamilton Spa ternyata pernah menggelar acara berbau esek-esek tanpa tercium polisi dengan taktim begini.

AKBP Ridwan Soplanit mengatakan, penyidik masih mendalami acara Bungkus Night pertama yang pernah digelar pada Maret 2022. "Kita kalau kita lihat ada volume dua, kita menanyakan apa ini pernah ada volume satu. Kemudian kita menemukan bahwa ada volume satu yang mereka lakukan. Teknis dan modus masih kita dalami," kata Ridwan, Selasa (21/6/2022).

Polisi masih mendalami sejumlah orang yang terlibat dalam kegiatan Bungkus Night pertama, meski beberapa di antaranya sudah ditangkap. Sejumlah orang yang ditangkap itu mereka yang ikut serta dalam mempromosikan Bungkus Night volume dua yang rencana digelar pada Jumat (24/6/2022) malam.

"Tapi kita masih menggali terkait partisipannya (acara Bugkus Night Vol 2)," kata Ridwan. Ridwan mengatakan, acara "Bungkus Night" pertama kali berlangsung di tempat yang sama pada 30 Maret 2022.

"Pernah ngadain yang pertama itu tanggal 30 Maret 2022. Itu pelaksanaan (acara kedua) tanggal 24 Juni, maka kami melakukan pencegahan," ujar Ridwan.

Polisi menyita akun Instagram@hamilton.urbanica yang digunakan lima tersangka untuk mempromosikan acara "Bungkus Night Vol 2".

Acara tersebut rencananya akan digelar di griya pijat Hamilton Spa & Massage di Ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022) malam.

"Iya sudah disita (akun Instagram) dan beberapa admin Instagram juga sudah kami amankan," ujar Kasat Reskrim Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit, saat dikonfirmasi, Senin (20/6/2022) malam.

Baca Juga: Lagi-lagi Terseret ke Polisi, Gisel Ngamuk Gegara Kasus Baru, Foto Terkininya Dibiarkan Terbuka Buat Netizen

Facebook

Bos Hamilton Spa ternyata pernah menggelar acara berbau esek-esek tanpa tercium polisi dengan taktim begini.

Ridwan mengemukakan, tema "Bungkus Night" yang dimaksud dalam poster itu sejatinya merupakan promosi kegiatan prostitusi. Para tamu yang mengikuti "pesta" ini bisa melakukan hubungan seks dengan beberapa perempuan yang disediakan penyelenggara.

"Jadi itu berdasarkan keterangan yang kami ambil. Yang dimaksud bungkus itu, hubungan badan, hubungan seks, hubungan intim, begitu intinya," ucap Ridwan.

Promosi acaraBungkus Night Vol.2 dilakukan secara gencar, termasuk memposting poster di media sosial.

Poster yang menampilkan foto seorang wanita mengenakan tanktop itu sempat diunggah di akun Instagram @hamilton.urbanica.

Poster pesta Bungkus Night masih terpampang di akun Instagram tersebut hingga Sabtu (18/6/2022) malam.

Namun, poster acara itu dan postingan lainnya sudah tak lagi terlihat di akun @hamilton.urbanica sejak Minggu (19/6/2022) pagi.

"Kita masih lakukan investigasi, apa ini memang mereka mendapat keuntungan yang besar atau ada hal lain yang menjadi modus mereka. Itu yang nanti kita dalami," kata Ridwan Soplanit saat dikonfirmasi, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Ternyata Gaji Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin Sumbernya Dari Sini, Pantas Anggotanya Tangisi Foto Uang Rp 2,3 Miliar yang Disita Polisi

Sebelum berani bikin Bungkus Night, bos Hamilton Spa sebetulnya sudah pernah menggelar acara berbau esek-esek di tempatnya. Acara ini bisa berjalan mulus tanpa tercium polisi.

Bos Hamilton Spa membuat taktik agar acaranya bisa berjalan mulus tanpa mengundang perhatian polisi. Dia menyebarkan foto poster acara di forum komunitas kehidupan malam orang dewasa, Kaskus Nightlife.

Di situ, bos Hamilton Spa menyebarkan foto poster bertema "Sweet Delight - Special Mixologist Performance". Agar mengundang berahi kaum adam, poster itu menampilkan foto wanita yang terlihat memegangi payudaranya.

Dalam keterangan berikutnya, pengelola acara menyebutkan harga sebesar Rp 560 ribu untuk mendapatkan fasiltas "room + sweet treats". Acara ini sempat digelar pada 14 - 15 Februari.

Ketika itu, foto poster acara hanya disebarkan melalui forum Kaskus Nightlife tanpa tercium polisi. Lantaran merasa acara pertama berlangsung mulus, bos Hamilton berani menggelar Bungkus Night Vol 2. Ujungnya, foto poster acara viral hingga membawa bos Hamilton Spa masuk bui.

Baca Juga: Bukan Cuma Duit Miliaran, Khilafatul Muslimin Ternyata Simpan Barang-barang Berbahaya Ini, Polisi Sebarkan Foto Barbuknya

Forum

Bos Hamilton Spa ternyata pernah menggelar acara berbau esek-esek tanpa tercium polisi dengan taktim begini.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya