Subhanallah! Suami Kartika Putri Terkejut Dapat Tanda-tanda Begini Usai Pimpin Doa di Depan Jasad Eril, Foto Ridwan Kamil Jadi Imam Salat Jenazah Bikin Nyesek

Senin, 13 Juni 2022 | 08:54
Istimewa

Habib Usman suami Kartika Putri memimpin doa buat jenazah Eril. Foto Ridwan Kamil jadi imam salat jenazah Eril bikin nyesek.

Fotokita.net - Habib Usman, suami artis Kartika Putri memimpin pembacaan doa di depan jasad Eril yang disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat. Habib Usman terkejut dapat tanda-tanda begini usai pimpin doa. Foto Ridwan Kamil jadi imam salat jenazah Eril bikin nyesek netizen di jagat maya.

Sebelum kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, nama lengkap Eril, di Bandung, ayahnya Ridwan Kamil sudah mempersilakan masyarakat untuk melakukan takziah dan menyalatkan jenazah anak sulungnya.

Ridwan Kamil sudah mengumumkan hal itu melalui akun Instagram pribadinya. Istrinya, Atalia Praratya juga mengabarkan agenda pemakaman Eril. Atalia juga menerbitkan sejumlah aturan mengenai takziah dan salat jenazah Eril.

"Jika ingin takziah dipersilakan jika berkenan antara jam 22.00 Minggu malam sampai jam 08.00 Senin pagi diGedungPakuan. Jam 09.00 akan diberangkatkan ke pemakaman keluarga di Cimaung, Banjaran Kabupaten Bandung. Doakan, Insya Allah lancar semua urusan perjalanan pulang ini," katanya.

Pada Minggu (12/6/2022) malampara santri terus melantunkan salawat dari dalam Gedung Pakuan. Bahkan, lantunan salawat itu menggema sampai halamannya.

Masyarakat dan keluarga pun berdesakan di teras-teras gedung, ikut melantunkan salawat. Para tetu itu turutmengucap tahlil dan takbir, dengan suara bergetar.

Ibu-ibu terisak sambil membaca doa saat kendaraan pengangkut jenazah Eril sampai ke Gedung Pakuan, tepat pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Lama Bungkam Usai Posting Foto Mesra, Kekasih Eril Murka ke Sosok Ini: Tidak Semua Harus Dipublish!

Masyarakat yang menunggu di luar pagar pun ikut bertakbir, mengiringi kedatangan iring-iringan mobil jenazah.Peti jenazah Eril digotong keluar mobil.

Lantunan salawat semakin kencang, hujan gerimis pun masih saja turun.Langkah demi langkah para pembawa peti meniti tangga.

Jenazah Eril diletakkan di pojok ruangan utama, ditutupi kain hijau dan kalungan bunga.

Para pejabat membentuk saf, dari mulai Wagub Jabar, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, sampai Ketua DPRD Jabar.

Ridwan Kamil kemudian maju ke depan, menjadi imam salat jenazah Eril. Foto Ridwan Kamil jadi imam salat jenazah Eril sengaja disebarkan di jagat maya.

Takbir demi takbir ditegakkan, diakhiri dengan salam, lalu mereka berdoa bersama. Masyarakat masih saja berdatangan, mereka menunggu giliran untuk bisa menyalati jenazah Eril.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun turut mendengarkan cerita soal kondisi jasad Eril meskipun hilang di Sungai Aare hampir dua pekan lamanya.

Baca Juga: Kekasih Eril Dihujat Gegara Posting Foto Sentuhan Fisik dengan Almarhum, Ibunda Nabila Ishma Buka Suara Soal Sikap Putri Cantiknya

"Saya lihat raut muka kesedihan yang sangat menusuk, tapi cerita beliau utuhnya jasad, wanginya aroma dan menengok ke kanan dengan wajah yang segar Insya Allah itu menunjukkan proses kebaikan selama di dunia. Ternyata ananda Eril banyak membantu orang," ungkapnya.

"Dan tadi disampaikan, kita juga tahu sesuatu yang selama ini tidak pernah diceritakan kepada orang tuanya. Itu semua sekarang terjadi pada ananda yang diceritakan bahwa orang-orang di sekitarnya ternyata sering dibantu oleh ananda Eril," ujarnya menambahkan.

Secara pribadi, Ganjar beserta warga Jawa Tengah ikut berduka atas kepergian Eril. Ia pun berdoa semoga jasad Eril bisa diterima di sisi Allah SWT.

"Atas nama pribadi, warga Jawa tengah turut berduka. Mudah-mudahan seluruh dosa almarhum diampuni dan amal ibadahnya diterima Allah," kata Ganjar.

Suami Kartika Putri, Habib Usman terkejut mendapati tanda-tanda begini usai memimpin pembacaan doa di depan jasad Eril.

Habib Usman dan Kartika Putri bertakziah ke Gedung Pakuan untuk mendoakan Eril. Habib Usman bersaksi jenazah Eril wangi.

Pada Senin (13/6/2022), Habib Usman memimpin langsung doa usai menyalatkan jenazah Eril.

Baca Juga: Instagram Geraldine Beldi Diserbu, Penemu Jasad Eril Ternyata Lulusan Kampus Mentereng Ini, Foto Sosoknya Tuai Komentar

Facebook

Habib Usman suami Kartika Putri memimpin doa buat jenazah Eril. Foto Ridwan Kamil jadi imam salat jenazah Eril bikin nyesek.

"Alhamdulillah tadi udah selesai, dipimpin langsung salatnya sama orang tua beliau. Tadi langsung dilanjutkan doa, dan saya yang memimpin doanya.

Dan jenazahnya masya Allah wangi banget, sangat-sangat wangi. Subhanallah syahid," kata Habib Usman.

Habib Usman mengatakan salah satu tanda seseorang mati syahid yaitu jasadnya mengeluarkan bau wangi. Ia memastikan Eril meninggal dalam keadaan syahid.

"Dan juga saya bilang ke Kang Emil, akang sayang Eril, Eril juga sayang sama akang.

Tapi Allah lebih sayang sama Eril. Maka Allah panggil Eril dalam keadaan syahid," ujarnya.

Selain Habib Usman, sejumlah pejabat juga turut bertakziah. Mulai dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, hingga Gubernur Jawa Timur, Khofifah.

erilBaca Juga: Tiap Jalan Kaki Selalu Lihat ke Sungai, Penemu Jenazah Eril Ternyata Bukan Anggota Polisi Bern, Foto Sosok Sang Pahlawan Bikin Syok

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya