Lama Bungkam Usai Posting Foto Mesra, Kekasih Eril Murka ke Sosok Ini: Tidak Semua Harus Dipublish!

Minggu, 12 Juni 2022 | 22:26
Instagram

Nabila Ishma kekasih Eril kesal atas pemberitaan yang tidak benar menyangkut musibah yang menimpa anak Ridwan Kamil.

Fotokita.net - Nabila Ishma Nurhabibah, kekasih Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril selalu diam sekalipun banyak pemberitaan yang menyudutkan dirinya. Lama bungkam usai posting foto mesra dengan almarhum, kekasih Eril murka ke sosok ini, "tidak semua harus dipublish!"

Sejak Eril dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022), kehidupan pribadi anak Ridwan Kamil dibongkar satu per satu.

Rupanya, Eril sudah memiliki tambatan hati. Lulusan Teknik Mesin ITB ini memang tidak pernah mengunggah foto mesra dengan sang kekasih di media sosial.

Namun, jejak asmara mendiang Eril mulai tercium ketika sang kekasih mengunggah kegundahan hatinya di akun Instagram pribadinya. Nabila Ishma menyatakan kerinduannya setelah Eril dinyatakan hilang selama beberapa hari.

Nabila juga mengunggah cerita dan kenangan indah bersama Eril, yang dia puji sebagai teladan bagi dirinya.

Pada 31 Mei lalu, Nabila Ishma mengunggah foto mesranya dengan Eril. Di foto itu, tangan Eril menggenggam erat jemari belahan hatinya. Keduanya saling bertatapan dengan menebarkan senyum.

Foto mesra dengan Eril itu tampaknya semacam simbol bagi Nabila. Sebab, mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Padjajaran ini menuliskan keterangan foto yang berisikan pesan mendalam.

Baca Juga: Kekasih Eril Dihujat Gegara Posting Foto Sentuhan Fisik dengan Almarhum, Ibunda Nabila Ishma Buka Suara Soal Sikap Putri Cantiknya

Setelah lima hari menghilang, Nabila ketika itu meminta Eril untuk tetap bertahan. Dia juga meminta kekasihnya menggenggam erat tangannya, seperti yang mereka lakukan dalam foto mesra itu.

Nabila juga menyisipkan kerinduan hatinya sejak ditinggal pergi sang kekasih. Dia berkeyakinan Eril adalah sosok yang kuat hingga mampu bertahan.

Pada 2 Juni, Nabila kembali mengunggah foto Eril yang duduk seorang diri. Wajah anak Ridwan Kamil itu tersenyum sembari menatap lensa kamera. Lagi-lagi Nabila memberikan pesan mendalam.

"You will always be my home. So, please come home Ril," tulis Nabila Ishma sebagi pesan foto Eril itu. Dia juga menyisipkan emotikon sedih.

Ketika Eril dinyatakan meninggal dunia, sekalipun tubuhnya belum ditemukan hingga hari keenam pencarian, Nabila kembali menuliskan kenangan indah bersama sang kekasih.

Nabila juga menyisipkan beberapa foto yang membekukan kemesraan di antara mereka. Berikut cerita lengkap Nabila terhadap kabar duka yang diterimanya:

"Hai A Erill..Dulu aku sering protes karena kamu selalu terlalu baik sama orang orang. Tapi sekarang justru aku jadi belajar bahwa kebaikan kamulah yang menjadi jutaan doa yang setiap hari dilantunkan oleh orang-orang untuk kamu.

Baca Juga: Wajah Anak Ridwan Kamil Tersenyum Saat Ditemukan, Kekasih Eril Janji Penuhi Wasiat Almarhum, Unggah Foto Berdua dengan Pose Bahagia

Instagram

Nabila Ishma kekasih Eril mendapat hujatan gegara posting foto sentuhan fisik dengan almarhum. Sang ibunda buka suara soal putrinya.

Sungguh, kejadian ini benar benar menjadi luka yang sangat dalam untuk aku ril. Tapi dibalik itu juga jadi luka yang manis karena aku juga menyaksikan banyak sekali kasih sayang yang mengalir.

A eril, selama ini kita selalu berusaha mencari kebahagiaan kita bersama. Tapi sekarang, kalau memang kamu sudah menemukan kebahagiaan kamu, aku ikhlas dan aku akan tetap melanjutkan mencari kebahagiaan aku disini.

Aku sayang kamu ril. Tapi sekarang juga aku belajar untuk menyayangi kamu karena Allah. Jadi aku ikhlas apapun rencana Allah untuk mu dan untuk aku.

I love you ril, you wil always have a place in my heart. You’re gonna live forever in me????"

Belum cukup itu, saat jasad Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) waktu Bern, Swiss, Nabila memajang foto mesra dengan Eril. Di foto itu, tangan kanan Nabila menyandar ke bahu anak Ridwan Kamil. Keduanya tertawa ke arah lensa kamera.

Namun, foto mesra itu yang mendapatkan hujatan dari netizen. Banyak netizen yang meminta Nabila menutupi aib Eril semasa hidup. Sekalipun dihujat usai posting foto mesra, Nabila selalu bungkam.

Dia menuliskan kenangan terhadap Eril. Inilah cerita Nabila tentang sisi lain dari sang kekasih.

"A Erill, anak baik…Terimakasih sudah membuat aku bahagia selama ini. Terimakasih sudah dengan tulus memberikan perhatian dan kasih sayang bukan cuma untuk aku tapi juga keluarga aku. Terimakasih untuk setiap pelajaran yang kamu kasih.

Baca Juga: Kondisi Jenazah Anak Ridwan Bikin Syok Satu Indonesia, Begini Ungkapan Penyesalan Kekasih Eril Gegara Sering Protes, Unggah Foto Momen Spesial Almarhum

Instagram

Nabila Ishma kekasih Eril mendapat hujatan gegara posting foto sentuhan fisik dengan almarhum. Sang ibunda buka suara soal putrinya.

Terimakasih juga selalu menguatkan aku disaat aku ragu dengan diriku sendiri. Ril, Gaada satupun rasa sakit yang kamu tinggalkan, cuma ribuan kenangan manis yang akan selalu menjadi warna di hidup aku.

Kamu pergi dengan cara yang sangat indah a eril. Kamu yang selalu tersenyum dan wangi, juga pulang dengan keadaan yang serupa. Aku yakin, dimanapun kamu berada sekarang pasti kamu ada di tempat yang terbaik dan kamu pasti bahagia.

Aku akan berusaha nepatin janji aku buat bahagia dan banyak senyum disinii. Aku akan meneruskan kebaikan-kebaikan kamu dengan caraku ril. Aku gaakan berhenti selalu mendoakan kamu dari sini. Insyaallah aku kuat dan ikhlas karena banyak sekali yang mendoakan kamu ril.

Sebentar lagi kita ketemu lagii rill. Setelah itu, kamu bisa pulang dengan tenang.. Insyaallah kita bisa bertemu lagi suatu saat nanti di syurga Allah.

Until we meet again, A eril..I love you, always????

Terkini, jenazah Eril sudah tiba di Tanah Air.Kedatangan jenazah Eril dari Swiss itu sudah diabadikan dan diunggah di akun Instagram pribadi sang ibunda, Atalia Praratyavia fitur Story.

Terkait kedatangan jenazah Eril di Tanah Air, Nabila Ishma tak lagi mengunggah foto ataupun cerita tentang sang kekasih. Dia seperti menghilang. Sementara, foto mesranya dengan Eril terus menuai hujatan.

Baca Juga: Engkau Anugerah Terindah yang Pernah Aku Terima, Hati Kekasih Eril Terkoyak Usai Memendam Rindu, Ungkapan Duka Mengalir Lewat Foto Kenangan

Instagram

Nabila Ishma kekasih Eril mendapat hujatan gegara posting foto sentuhan fisik dengan almarhum. Sang ibunda buka suara soal putrinya.

Selalu bungkam usai posting foto mesra, Nabila Ishma murka ke sosok ini. Rupanya, kekesalan hati Nabila diwakili oleh salah seorang kakaknya, Ghina Sekarwangi.

Ghina yang mewakili keluarga Nabila kesal atas pemberitaan salah satu stasiun televisi nasional. Dia menuliskannya melalui Instagram Story miliknya.

"Halo @sctv saya dari pihak keluarga @nabilaishma tidak berkenan dengan berita yang tidak sesuai realita. Kami sudah lama diam jika ada berita yang tidak sesuai mengenai adik saya.

Nabila, teman-teman Eril, keluarga selalu hadir di pengajian yang diadakan sejak hari pertama alm. hilang.Nabila memang memutuskan untuk tidak terlihat banyak oleh orang apalagi oleh media demi menjaga perasaan keluarga besar yang dalam situasi dan kondisi berduka.

Selain itu menurut kami tidak semua hal itu harus di publish untuk umum. Mohon pengertiannya untuk adik saya dalam kondisi saat ini. Dan sejak kedatangan Pak Ridwan Kamil dan Bu Atalia di Bandung Nabila sudah bersilaturahmi langsung dengan beliau. Terima kasih untuk pengertiannya.

Sementara itu, kakak kandung Nabila Ishma,Syahna Rahmah juga mengunggah ulang pernyataan menohok Ghina Sekarwangi.

Mahasiswi yang baru saja lulus dari Fakultas Geodesi Institut Teknologi Bandung (ITB) ini juga menambahkan pernyataan.

“Silahkan untuk temen-temen online yang selama ini bertanya-tanya.Dan kepada media mohon jangan sampai datang ke rumah lagi untuk wawancara, kami sangat mohon pengertian akan situasi dan kondisi ini silahkan bisa dm untuk kondisi tsb."

Baca Juga: 'Ayo Pulang Ril Jumat Gue Sidang', Hati Kakak Pacar Eril Remuk Sudah Buat Janji Begini, Foto Bareng SBY dan Bu Ani Bikin Bangga Gubernur Jawa Barat

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya