Instagram Geraldine Beldi Diserbu, Penemu Jasad Eril Ternyata Lulusan Kampus Mentereng Ini, Foto Sosoknya Tuai Komentar

Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:20
Facebook

Geraldine Beldi penemu jasad Eril di Sungai Aare ternyata lulusan kampus mentereng ini. Foto sosoknya menuai komentar.

Fotokita.net - Sosok Geraldine Beldi menuai perhatian publik Tanah Air. Warga Bern Swiss ini menjadi pahlawan bagi Ridwan Kamil lantaran menemukan jasad anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare. Instagram Geraldine Beldi diserbu netizen. Ternyata penemu jasad Eril ini lulusan kampus mentereng ini.

Penampilan Geraldine Beldi tampak sederhana, ia mengenakan baju hitam dipadu celana panjang warna senada.

Sebuah totebag hijau lumut tergantung di bahu kanannya. Ia berjabat tangan dengan Ridwan Kamil untuk menyampaikan duka cita atas meninggalnya Eril.

Rambutnya yang panjang pirang terlihat diikat ke belakang. Bagian depan rambutnya disibakan ke kiri, sementara rambut bagian kanannya tampak bergerak-gerak diterpa angin.

Ia terlihat beberapa kali mengangguk-anggukan kepalanya saat menyampaikan rasa keprihatinannya.

Ridwan Kamil begitu ingin berjumpa dengan Geraldine Beldi yang sehari-hari berprofesi sebagai guru Sekolah Dasar di Bern. Dia ingin mengucapkan terima kasih kepada penemu jasad Eril setelahhilang di sungai Aare selama 14 hari.

Jenazah yang ditemukan Guru SD Geraldine Beldi di pintu air Bendungan Engehalde telah dilakukan pemeriksaan forensik oleh polisi Swiss. Hasilnya dapat dipastikan itu adalah jasad Eril.

Baca Juga: Berjasa Buat Keluarganya, Begini Beda Sikap Ridwan Kamil Berjumpa 2 Warga Bern yang Selamatkan Eril Serta Adiknya, Kristina Ikut Komentari Foto Sosoknya

Ridwan Kamil pun kembali ke Bern usai kepolisian menyatakan DNA jasad pemuda yang ditemukan cocok dengan DNA istrinya, Atalia Praratya.

Pengadilan Swiss telah mengizinkan jenazah Eril untuk dibawa ke Indonesia. Pihak keluarga merencanakan pemakaman jenazah Eril dilakukan pada Senin (13/6/2022).

Ungkapan terima kasih Ridwan Kamil turut diunggah di instagram pribadinya saat dirinya menyempatkan diri bertemu Beldi.

Pertemuan keduanya diunggah oleh Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya, Jumat (10/6/2022) malam waktu Indonesia. Awalnya Ridwan Kamil meminta timnya di Bern untuk mencari perempuan yang berprofesi sebagai guru tersebut.

"'Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air'. Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," tulis Ridwan Kamil dikutip dari instagram pribadinya, Sabtu (11/6/2022).

Beldi bercerita kepada Ridwan Kamil bahwa sebelumnya ia telah mengetahui informasi hilangnya Eril di Sungai Aare dari pemberitaan setempat.

Sejak itu, selama pergi mengajar Beldi selalu melihat ke arah Sungai Aare hingga kemudian ia berhasil menemukan jenazah Eril.

Baca Juga: Tiap Jalan Kaki Selalu Lihat ke Sungai, Penemu Jenazah Eril Ternyata Bukan Anggota Polisi Bern, Foto Sosok Sang Pahlawan Bikin Syok

Facebook

Geraldine Beldi penemu jasad Eril di Sungai Aare ternyata lulusan kampus mentereng ini. Foto sosoknya menuai komentar.

"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," kata Beldi seperti disampaikan Ridwan Kamil dalam keterangan di unggahannya.

Lebih lanjut Beldi menyampaikan bahwa begitu menemukan jenazah Eril, ia langsung menghubungi polisi setempat. Hingga jenazah Eril dapat diselamatkan dengan baik.

"Ia langsung menelepon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik," imbuh tulisan di akun @ridwankamil.

Sebagai ungkapan terima kasih, Ridwan Kamil juga meminta Beldi untuk memberi kabar apabila ingin berlibur ke Indonesia agar semua urusannya untuk ke Indonesia dibantu.

"Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami," ucapnya.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana," tuturnya.

Melihat foto unggahan Ridwan Kamil, akun Instagram Geraldine Beldi langsung diserbu netizen. Sayangnya, netizen satu Indonesia seperti terkecoh. Sebab, Geraldine Beldi diterangai tidak memiliki akun Instagram atas namanya. Sejumlah akun Instagram yang dibuat atas nama Geraldine Beldi diketahui baru dibuat dan diduga kuat adalah akun palsu.

Baca Juga: Maaf Pak Ridwan Kamil, Swiss Ternyata Justru Ditumbuhi Pohon Ini Wanginya Seperti Daun Eucalyptus, Eril Pamer Bukti Foto Buktinya

Facebook

Geraldine Beldi penemu jasad Eril di Sungai Aare ternyata lulusan kampus mentereng ini. Foto sosoknya menuai komentar.

Terlepas dari itu, penemu jasad Eril di Sungai Aare tersebut ternyata lulusan kampus mentereng ini. Foto sosok Geraldine Beldi juga menuai banyak komentar dari netizen.

Geraldine Beldi menyelesaikan pendidikan sarjananya di Universitas Jenewa atau University of Geneva di Jenewa, Swiss. Dia telah menamatkan sekolahnya pada tahun 2005. Geraldine adalah lulusan pendidikan guru yang masuk dalam Fakultas Psikologi dan Edukasi di Universitas Jenewa.

University of Geneva atau dalam bahasa Perancis disebut Université de Genève merupakan sebuah universitas riset publik yang berlokasi di kota Jenewa, Swiss. Universitas yang didirikan pada tahun 1559 oleh John Calvin.

Awalnya sebagai seminari teologis dan sekolah hukum. Namun pada tahun 1873, afiliasi keagamaan dari universitas ini digantikan menjadi afiliasi sekuler.

Jenewa adalah kota yang dengan reputasi internasional, demikian juga dengan University of Geneva. Universitas ini pun memiliki reputasi internasional yang kuat, baik untuk kualitas penelitian dan keunggulan pendidikan.

Pujian pun berdatangan kepada University of Geneva dari banyak organisasi internasional yang berbasis di Jenewa, seperti World Health Organization, International Telecommunications Union, International Committee of the Red Cross, dan European Organization for Nuclear Research. Universitas ini berkomitmen untuk menjelajah pengetahuan dan merespon segala aspek perubahan sosial.

Saat ini, universitas terbesar kedua di Swiss ini memiliki sekitar 16.000 mahasiswa dengan lebih dari 140 kebangsaan yang berbeda. Universitas ini memiliki program di berbagai bidang yang sangat diakui untuk program akademik dan penelitiannya antara lain hubungan internasional, hukum, astrofisika, astronomi, genetika, ilmu planet, genetika, psikologi, neuroscience, dan teologi. Sebagian besar dari program studi di universitas ini diajarkan menggunakan bahasa Perancis.

Di Universitas Jenewa terdapat 8 fakultas, yaitu: Fakultas Sains,Fakultas Kedokteran, Fakultas Seni, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, termasuk bisnis (HEC Geneva), Fakultas Hukum (Geneva Law School), Fakultas Teologi Protestan, Fakultas Psikologi dan Edukasi, Fakultas Penerjemahan dan Interpretasi.

Baca Juga: Pantas Wangi Jenazah Eril Seperti Daun Eucalyptus, Ternyata Begini Cara Swiss Rawat Tanaman di Negaranya, Foto Selfie Anak Ridwan Kamil Jadi Petunjuk

Facebook

Geraldine Beldi penemu jasad Eril di Sungai Aare ternyata lulusan kampus mentereng ini. Foto sosoknya menuai komentar.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya