Kekasih Eril Dihujat Gegara Posting Foto Sentuhan Fisik dengan Almarhum, Ibunda Nabila Ishma Buka Suara Soal Sikap Putri Cantiknya

Sabtu, 11 Juni 2022 | 19:42
Instagram

Nabila Ishma kekasih Eril mendapat hujatan gegara posting foto sentuhan fisik dengan almarhum. Sang ibunda buka suara soal putrinya.

Fotokita.net - Nabila Ishma Nurhabibah, kekasih Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril mendapat hujatan gegara posting foto sentuhan fisik dengan almarhum. Netizen menulis komentar menohok di akun Instagram kekasih Eril. Ibunda Nabila Ishma buka suara soal sikap putri cantiknya.

Eril anak Ridwan Kamil yang dinyatakan hilang sejak 26 Mei silam di Sungai Aare, Bern, Swiss akhirnya ditemukan. Eril ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah tim SAR dan Kepolisian Bern menggelar operasi pencarian selama 14 hari.

Jasad Eril dievakuasi dari cekungan permukaan bendungan Engehalde Bern pada Rabu (8/6/2022). Setelah melalui pemeriksaan forensik, polisi menyatakan jasad pria yang ditemukan oleh Geraldine Beldi, seorang guru sekolah dasar itu adalah Eril anak Ridwan Kamil yang hanyut di Sungai Aare.

Berdasarkan perkiraan, jenazah Eril bakal tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022). Pemakaman kemudian dilangsungkan pada Senin (13/6/2022).

Rencana pemakaman anaknya telah disampaikan Ridwan Kamil melalui Instagram pada Kamis (9/6/2022), usai KBRI Bern menggelar konferensi pers resmi soal penemuan jenazah Eril."Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," tulis Ridwan Kamil.

Penemuan jenazah Eril tentu membuat sedih hati sang kekasih, Nabila Ishma Nurhabibah, mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Padjajaran angkatan 2019. Mahasiswi cantik ini membuat unggahan Instagram Story usai jenazah sang kekasih berhasil ditemukan.

Baca Juga: Wajah Anak Ridwan Kamil Tersenyum Saat Ditemukan, Kekasih Eril Janji Penuhi Wasiat Almarhum, Unggah Foto Berdua dengan Pose Bahagia

Dalam unggahannya, Nabila Ishma menampilkan foto Eril dan menulis pesan mengharukan bagi belahan hatinya tersebut. Nabila Ishma tampaknya sudah mulai mengikhlaskan kepergian Eril. Ia kini menanti kepulangan jenazah sang kekasih ke Indonesia."Hati-hati di jalan yaa A, aku tunggu kamu di sinii," tulis Nabila Ishma sambil menyematkan emotikon hati merah.

Kekasih Eril itu memang beberapa kali mengunggah kenangan manisnya sejak anak Ridwan Kamil dinyatakan hilang di Sungai Aare. Nabila Ishma juga mengunggah pesan mengharukan melalui Instagram pribadinya.

Pesan mengharukan ditulis Nabila setelah penemuan jenazah putra sulung Ridwan Kamil. "Aku beruntung pernah menjadi bagian dari hidup kamu Eril," tulis Nabila melalui Instagram Story pribadinya, Jumat (10/6/2022). Bersamaan dengan pesan tersebut, Nabila turut mengunggah foto mesranya bersama Eril.Sedangkan melalui unggahan lainnya, Nabila mengucapkan selamat tinggal atas kepergian sang kekasih yang rencananya akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022). Melalui unggahan tersebut ia menjabarkan perilaku Eril yang begitu baik kepada siapapun semasa hidupnya."Sampai kita bertemu lagi, A Eril...Aku mencintaimu, selalu," tulis Nabila. Sosok Nabila Ishma memang seperti menjadi idola baru sejak tragedi menghilangnya sang kekasih. Jumlah akun Instagram milik Nabila juga meroket dalam waktu singkat. Awalnya, jumlah pengikutnya hanya ada di angka belasan ribu, namun kini sudah tembus 742 ribu follwers.

Sebelum dikenal sebagai kekasih Eril, Nabila Ishma ternyata merupakan model, atlet, motivator, sekaligus aktivis sosial yang berprestasi.

Baca Juga: Kondisi Jenazah Anak Ridwan Bikin Syok Satu Indonesia, Begini Ungkapan Penyesalan Kekasih Eril Gegara Sering Protes, Unggah Foto Momen Spesial Almarhum

Instagram

Nabila Ishma kekasih Eril mendapat hujatan gegara posting foto sentuhan fisik dengan almarhum. Sang ibunda buka suara soal putrinya.

Nabila Ishma adalah wanita kelahiran Bandung, 8 Mei 2001 yang kini berusia 21 tahun. Melansir Instagram pribadinya, @Nabilaishma, Nabila Ishma kini menjadi mahasiswa aktif di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Pacar Eril dikenal telah berprestasi sejak kecil. Saat duduk di bangku sekolah dasar, Nabila bercita-cita untuk bisa menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak (MenPPPA).

Hal itu membawanya untuk bergabung dalam Forum Anak Nasional dan membentuk Gerakan Aksi CDEF di tahun 2014. Aksi CDEF sendiri merupakan aksi sederhana yang dapat dilakukan oleh anak-anak untuk membantu teman terdekatnya yang mengalami masalah.

"Melakukan banyak perjuangan untuk anak-anak membuat saya belajar, menjadi pemimpin itu tidak mudah. Akan banyak cobaan, halangan, tantangan, cibiran, penolakan, dan pertimbangan," terang Nabila melalui unggahannya.

Sembari menjalankan gerakan itu, satu tahun kemudian Nabila dipercaya menjadi Delegasi Indonesia untuk World Conference on Disaster Risk Reduction 2015 di Jepang.Berkat ambisinya mengejar cita-cita menjadi seorang MenPPPA, Nabila berhasil menjadi finalis "Sehari Menjadi Menteri" yang diselenggarakan oleh Kementerian PPPA pada 2016. Di tahun yang sama, Nabila bergabung sebagai Pengurus IKA Tunas Muda Pemimpin Indonesia dan Pengurus Youth Coalition for Girls Jawa Barat.

Melalui peran aktif pacar Eril di forum, Nabila Ishma berhasil menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Forum Anak Nasional periode 2017 hingga 2019. Selain aktif dalam kegiatan sosial, Nabila Ishma juga berprestasi dalam bidang entertain dan olahraga.

Sejak 2014, Nabila Ishma masih bergabung dengan Tim Popda Panahan Kota Bandung. Di bidang entertain, Nabila masih aktif menjadi model iklan. Ia bahkan sempat menjadi Finalis Gadis Sampul 2014 dan Finalis GoGirl! Look 2016. Saat ini ia banyak membintangi iklan dari berbagai brand, termasuk Wardah, Fres, Tri, DIGICash, dan Indomilk.

Baca Juga: Ditulis Sebelum Hanyut di Sungai Aare, Begini Pesan Terakhir Eril Buat Sang Kekasih, Foto Surat Anak Ridwan Kamil Bikin Nyesek

Instagram

Nabila Ishma kekasih Eril mendapat hujatan gegara posting foto sentuhan fisik dengan almarhum. Sang ibunda buka suara soal putrinya.

Baru-baru ini, Nabila Ishma mengunggah foto mesranya bareng Eril. Namun, gegara posting foto sentuhan fisik dengan almarhum, Nabila Ishma dihujat. Padahal, dalam keterangan foto mesranya, Nabila menuliskan pesan terakhirnya bagi sang kekasih. "A Erill, anak baik… Terimakasih sudah membuat aku bahagia selama ini. Terimakasih sudah dengan tulus memberikan perhatian dan kasih sayang bukan cuma untuk aku tapi juga keluarga aku. Terimakasih untuk setiap pelajaran yang kamu kasih. Terimakasih juga selalu menguatkan aku disaat aku ragu dengan diriku sendiri. Ril, Gaada satupun rasa sakit yang kamu tinggalkan, cuma ribuan kenangan manis yang akan selalu menjadi warna di hidup aku.""Kamu pergi dengan cara yang sangat indah a eril. Kamu yang selalu tersenyum dan wangi, juga pulang dengan keadaan yang serupa. Aku yakin, dimanapun kamu berada sekarang pasti kamu ada di tempat yang terbaik dan kamu pasti bahagia.""Aku akan berusaha nepatin janji aku buat bahagia dan banyak senyum disinii. Aku akan meneruskan kebaikan-kebaikan kamu dengan caraku ril. Aku gaakan berhenti selalu mendoakan kamu dari sini. Insyaallah aku kuat dan ikhlas karena banyak sekali yang mendoakan kamu ril.""Sebentar lagi kita ketemu lagii rill. Setelah itu, kamu bisa pulang dengan tenang.. Insyaallah kita bisa bertemu lagi suatu saat nanti di syurga Allah. Until we meet again, A eril.. I love you, always????"

Melihat foto sentuhan fisik Nabila Ishma dengan almarhum Eril, akun @ir.ayu menuliskan respons menohok, "Kuat ya kakak cantik ???? tp bantu eril ya sayang, tutup aibnya, sebaiknya stop posting foto a eril Lg pacaran kak.. kan belum halal. Kasian a eril, Krn beliau jg tdk mempostingnya. Mohon maaf sebelumnya ????????."Akun @sagitvv ikut menimpali, "Kak maaf banget. Kasian photo A eril yang ada sentuhan fisik sama kaka di posting. Takut jadi dosa jariah ka. Lebih baik disimpan untuk pribadi saja. Almarhum lebih membutuhkan do'a dibanding kenangan kedekatan yang bukan muhrim. Punten pisan ya ka. Smga kaka sehat, disayang Allah dan dapat melanjutkan hidup dgn lebih baik."

Baca Juga: Engkau Anugerah Terindah yang Pernah Aku Terima, Hati Kekasih Eril Terkoyak Usai Memendam Rindu, Ungkapan Duka Mengalir Lewat Foto Kenangan

Instagram

Nabila Ishma kekasih Eril mendapat hujatan gegara posting foto sentuhan fisik dengan almarhum. Sang ibunda buka suara soal putrinya.

Akun @syaiba52 ikut menambahkan, "Tanpa mengurangi rasa bela sungkawa dan rasa hormat untuk Teh @nabilaishma. Jika ALM banyak kenangan baik maka cukup ingat kebaikannya. Jangan lagi diumbar photo mesranya. Karena semakin sering ditampilkan aibnya akan semakin berat siksanya Teh. Mohon maaf. Kasihan keluarganya. Tahu bagaimana rasanya kehilangan.

Tapi jika memang benar sayang maka baiknya jangan diumbar lagi photo dengan yang bukan mahromnya di Khalayak. Kami semua mengenang A Eril anak Sholeh. Cukup kesholehannya yang kita tahu. Bukan aibnya. Insya Allah Ibunya adalah wanita pertama yang paling berduka. Mohon maaf terima kasih. Semoga kakak paham dengan apa yang saya maksud. Kemaren saya bangga dengan kebaikan A Eril. Namun di sisi pacaran (Mendekati zina) ini jadi sedih. ????"

Kekasih Eril yang dihujat gegara posting foto sentuhan fisik dengan almarhum membuat sang ibunda buka suara. Ibunda Nabila Ishma tampaknya tetap bangga terhadap prestasi putri cantiknya. Baginya, Nabila Ishma telah memiliki seabrek prestasi membanggakan sejak SD. Foto keluarganya membuat netizen iri. Sebab, keluarga Nabila terlihat begitu kompak.

Ibunda Nabila, Ekasari Widyati adalah seorang ibu rumah tangga. Sekalipun demikian, ibunda Nabila tercatat sebagai salah satu penggiat pendidikan keluarga. Ekasari tergabung dalam gerakan Keluarga Peduli Pendidikan (KerLIP). Gerakan ini mulai digagas Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga sejak 2015.

Ekasari adalah lulusan Planologi Institut Teknologi Bandung (ITB). Ibunda Nabila begitu mendukung karir putri bungsunya. Ekasari juga menghabiskan masa SMA nya di Bandung.

Dia memiliki blog yang menceritakan bagaimana pola pengasuhan yang diterapkan dalam keluarga kecilnya. Dari situ, kita dapat melihat ibunda Nabila ingin anak-anaknya bisa bertumbuh bersama orangtua.

Ekasari pernah mengunggah salah satu foto ketika Nabila terpilih sebagai Wakil Ketua Forum Anak Nasional tahun 2017-2018. Dia begitu bangga putri cantiknya berhasil mendapatkan posisi yang mentereng itu.

"Nabila digambarkan sebagai wonder womannya anak Indonesia. Anak indonesia yg selalu ceria pintar dan berkarakter menjadi gambaran anak Indonesia di mata dunia. Siap menjadi garda terdepan dalam melindungi anak dan perempuan Indonesia. Tugasnya ialah memastikan anak Indonesia dari bahaya yg mengancam. Wah..keren sekali..terimakasih FAN."

Baca Juga: Sandang Seabrek Prestasi Sedari SD, Orangtua Kekasih Anak Ridwan Kamil Ternyata Bukan Sosok Sembarangan, Foto Keluarganya Bikin Iri

Instagram

Nabila Ishma kekasih Eril mendapat hujatan gegara posting foto sentuhan fisik dengan almarhum. Sang ibunda buka suara soal putrinya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya