Foto Pesta Mewah Jadi Bukti, Olivia Nathania Dijerat Kasus Baru, Nia Daniaty Akui Berbuat Salah

Senin, 22 November 2021 | 12:36
Instagram

Foto pesta mewah itu seolah menjadi bukti Farhat Abbas atas gaya hidup Olivia, yang ujungnya terjerat kasus penipuan CPNS.

Fotokita.net - Foto pernikahan yang mewah sudah menjadi bukti atas gaya hidup anak Nia Daniaty yang mendapat kritik keras dari pengacara kondang Farhat Abbas. Kini, Olivia Nathania dijerat atas kasus baru. Ibunda Olivia, Nia Daniaty mengakui sudah berbuat salah.

Saat ini Olivia Nathania sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penipuan CPNS. Sejak Kamis (11/11/2021), anak Nia daniaty itu telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Dalam kasus penipuan CPNS itu, Olivia yang akrab disapa Oididuga membujuk dan merayu korban untuk menjadi PNS dan menerima sejumlah uang. Oi diketahui telah menjalankan aksinya selama 2 tahun. Dalam kurun waktu itu, terdapat 225 orang yang mengaku menjadi korban Oi dengan kerugian Rp 9,7 miliar.

Kasus penipuan CPNS yang dibongkar itu sudah membuat mantan suami Nia Daniaty, Farhat Abbas mengkritik keras perihal gaya hidup mewah Olivia. Dia menyebut, gaya hidup mewah yang dijalani mantan anak sambungnya itu tak sebanding dengan pendapatan yang diperoleh keluarga Olivia.

Pada 19 Februari lalu, Olivia menggelar pesta pernikahan nan mewah di Gedung SMESCO di Jakarta Selatan. Olivia menikah dengan Rafly N Tilaar atau Rafly, yang ketika itu masihRafly masih berstatus sebagai anggota taruna POLTEKIP Kemenkumham. Foto pesta mewah itu seolah menjadi bukti Farhat Abbas atas gaya hidup Olivia, yang ujungnya terjerat kasus penipuan CPNS.

Baca Juga: Gagal Berkelit, Keponakan Nia Daniaty Tertangkap Basah Nikmati Uang Panas Olivia Nathania dengan Cara Ini, Foto Profilnya Disorot

Pada20 Februari, Nia Daniaty memamerkan foto pernikahan mewah putri sulungnya itu melalui akun Instagram pribadinya yang sudah mendapatkan verifikasi. Foto pernikahan mewah itu membuat Nia Daniaty bangga lantaran mampu menggelar pesta yang begitu berkelas.

Pernikahan putri Nia Daniaty dan suami barunya itu digelar secara megah dan meriah dengan dekorasi jutaan bunga yang indah.Pernikahan putri Nia Daniaty itu juga digelar dengan pesta pedang pora.

Hal itu dikarenakan suami Olivia Nathania bukanlah sosok sembarangan. Menantu Nia Daniaty itu merupakan alumni sekolah kedinasan Politeknik Ilmu Permasyarakatan.

Bahkan, sebelum menikah, Olivia telah berpacaran cukup lama yakni sejak Rafly masih menjadi Taruna.Sebelumnya Olivia Nathania pernah menikah dengan seorang perwira TNI, Ardy Prasetya, pada 2014 silam. Namun, keduanya memutuskan bercerai tahun 2017 lalu.

Baca Juga: Terseret Kasus Olivia Nathania, Foto Tampang Manajer Nia Daniaty Tersebar Luas, Begini Nasibnya Sekarang

Instagram

Foto pesta mewah itu seolah menjadi bukti Farhat Abbas atas gaya hidup Olivia, yang ujungnya terjerat kasus penipuan CPNS.

Olivia Nathania ditahan atas kasus penipuan rekrutmen calon PNS. Olivia menjalani penahanan selama 20 hari ke depan di Rutan Polda Metro Jaya. Pihak Olivia sempat mengajukan permohonan penangguhan penahanan namun belum dikabulkan Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kali ini, ia dilaporkan atas penipuan investasi pulsa dan bisnis fiber optik. Bahkan, korban berencana akan mempolisikan Olivia atas kasus penipuan itu hari ini.

Herdyan Saksono kuasa hukum yang mendampingi korban kasus penipuan ini menyebut akan membuat laporan di Polda Metro Jaya. "Hari ini saya mendampingi korban coba buat laporan polisi," jelas Saksono saat dikonfirmasi pada Minggu (21/11/2021).

Saksono mengungkapkan bahwa pelaporan yang dibuat kliennya hari ini merupakan kasus yang berbeda dengan penipuan CPNS.

Baca Juga: Disentil Farhat Abbas, Foto Rafly Tilaar di Polda Metro Jaya Tersebar Luas, Menantu Nia Daniaty Beberkan Fakta Mengejutkan

Instagram

Foto pesta mewah itu seolah menjadi bukti Farhat Abbas atas gaya hidup Olivia, yang ujungnya terjerat kasus penipuan CPNS.

Dalam kasus ini, diperkirakan ada puluhan korban yang tertipu investasi bodong Oi. Khusus dalam laporan hari ini, kemungkinan akan ada sebanyak 4 sampai 5 orang yang melapor sebagai korban.

"Korbannya ada puluhan ya. Tapi untuk laporan hari ini akan dilaporkan 4-5 korban dari investasi bodong Oi," jelas Saksono. Alasannya yang akan diajukan dalam pelaporan hari ini terkait dengan pasal tipu gelap dan pasal terkait tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Klien saya dikontak sama Oi, dibilang ini loh ada peluang investasi di bidang pulsa dan fiber optik dan ada juga pulsa buat Mobile Legend," kata Herdyan Saksono, saat dihubungi, Senin (22/11/2021).

Herdyan mengatakan kliennya dikontak oleh Olivia terkait ajakan investasi itu pada September 2021. Saat itu, Olivia baru saja dikaitkan dengan kasus dugaan penipuan CPNS.

Baca Juga: Foto Farhat Abbas Rukun dengan Nia Daniaty Punya Kode Terselubung, Mantan Ayah Sambung Beri Pesan Menohok ke Suami Olivia Nathania: Diamputasi Aja

Instagram

Foto pesta mewah itu seolah menjadi bukti Farhat Abbas atas gaya hidup Olivia, yang ujungnya terjerat kasus penipuan CPNS.

Olivia kemudian berhasil meyakinkan kliennya untuk ikut dalam investasi tersebut. Olivia kemudian meminta pelapor mencari orang lain untuk ikut berinvestasi pulsa dan fiber optik tersebut.

"Kalau kamu investasi nanti ada pembagiannya kayak money game punya dia. Sehari berapa persen, ada yang kembalinya bisa 100 persen. Di situ klien saya tertarik itu kan iseng-iseng berhadiah, tapi cukup ada tambahanlah. Gagasan itu akhirnya Oi bilang 'oh ajak aja temen-temennya yang bisa ikut', tapi kalau kirim rekeningnya harus lewat rekening klien saya," terang Herdyan.

Pelapor bernama Merina ini kemudian mengumpulkan sejumlah kenalan yang tertarik ikut dalam investasi yang ditawarkan oleh Olivia. Total ada 40 orang yang berhasil dia ajak.

"Akhirnya dia kumpulin tuh buat ngirimin ke si Oi. Sampai beberapa hari sih awal-awal ada pencairan hasil tapi next-nya ya gelap aja seperti modus investasi bodong lainnya," ungkap Herdyan.

Selama dua bulan terakhir pelapor telah meminta ganti rugi kepada Olivia. Namun, tidak pernah diberikan jawaban. Somasi yang telah dilayangkan pun tidak digubris oleh anak Nia Daniaty tersebut.

Baca Juga: Bangga Pamer Foto Nikahi Anak Nia Daniaty, Begini Nasib Rafly Tilaar Usai Olivia Nathania Jadi Tersangka

Facebook

Foto pesta mewah itu seolah menjadi bukti Farhat Abbas atas gaya hidup Olivia, yang ujungnya terjerat kasus penipuan CPNS.

Herdyan mengatakan kliennya secara pribadi telah dirugikan Rp 40 juta akibat penipuan yang dilakukan oleh Olivia. Namun, dari 40 korban total kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

"Nilai kerugiannya nggak besar cuman Rp 215 juta tapi untuk klien saya tuh besar karena dia sampai shocked dia sampai sakit," katanya. Pelapor kemudian melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya pada Minggu (21/11/2021) malam. Oi dilaporkan atas dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Laporan tersebut kini telah diterima di Polda Metro Jaya. Laporan korban teregister di nomor LP/B/5825/XI/2021/SPKT/Polda Metro Jaya, Tanggal 21 November 2021.

Melihat Olivia Nathania dijerat kasus penipuan CPNS, Nia Daniaty pun buka suara. Nia tak menampik bahwa dirinya punya kekurangan dalam mendidik anak.

Baca Juga: Dimanja Ibunda Lewat Foto Pesta Mewah, Putri Nia Daniaty Akhirnya Akui Terima Uang dari Mantan Guru dengan Cara Ini

“Tentunya dari kecil juga saya selalu melindungi anak-anak saya. Jangankan anak, keponakan pun saya mengurusnya, apalagi darah daging saya sendiri. Dan mungkin dalam hal ini juga ada kekurangan saya dalam mendidik anak saat pertumbuhan,” ungkapnya dilansir dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Sabtu, (13/11/21).

Menurut Nia, dirinya dulu terlalu sibuk bekerja hingga kurang memperhatikan Oi. “Saya kurang perhatian karena saat itu ritme kerja saya full dan mungkin itu berdampak. Biar bagaimana itu menjadi pemikiran saya dan perasaan saya saat ini. Tapi bagaimana pun itu, tentunya sebagai orang tua ingin yang terbaik buat anaknya.”

Nia juga tak menampik bahwa ada pengaruh dari lingkungan Olivia yang membuat putrinya melakukan hal tersebut.

“Sedikit banyaknya mungkin saya mengingat masa lalu lagi ya, ‘Oh ini loh!’ Namanya manusia saya juga tidak luput dari kekurangan sebagai seorang Ibu, tapi saya juga tidak bisa mengerem lingkungan yang ada di sekitar anak sendiri.”

Baca Juga: Geram Foto Anak Muncul di Media, Putri Nia Daniaty Ancam Balik Mantan Guru dalam Kasus Penipuan CPNS

Kini, Nia Daniaty mengaku belum menjenguk sang anak di tahanan. Kendati begitu, Nia siap untuk mengikuti proses hukum yang berlaku. Ia juga menegaskan selalu memberikan semangat dan dukungan moril untuk sang putri.

“Saya hanya bisa saat ini mengikuti jalannya penyidikan kasus ini dan tentunya berdoa. Berdoa semoga apa pun itu, tentunya sebagai orang tua, mendoakan yang baik-baik dan menyemangati.”

“Sampai saat ini belum (menjenguk) karena memang hanya tim pengacara yang boleh menjenguk, bahkan telepon juga tidak boleh memakainya. Saya mengikuti aja pihak-pihak yang berwenang,” ungkapnya.

Nia menuturkan bahwa Oi sebenarnya adalah anak yang periang dan suka membantu teman-temannya. “Oi ini sebenarnya sosok anak yang periang, apabila dimintai tolong sama temennya pasti dia dengan segenap apa yang dia bisa, apa yang dia punya. Dari kecil, tangannya tidak pernah tertutup. Tebruka teruntuk semua temen-temennya,” pungkasnya.

Baca Juga: Sebelum Pamer Foto Dinikahi Perjaka Ting-ting, Putri Nia Daniaty Ternyata Berkali-kali Dipolisikan, Ini Deretan Kasusnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya