Jarang Muncul di TV, Kondisi Sahabat Vanessa Angel Dikabarkan Makin Memburuk, Dokter: Mohon Doanya

Rabu, 30 Juni 2021 | 16:20
Kolase

Kondisi Jane Shalimar, sahabat Vanessa Angel dikabarkan makin memburuk hingga dokter memohon doa untuk kesembuhannya.

Fotokita.net - Sahabat Vanessa Angel ini sudah jarang muncul di TV. Kini, kondisi wanita cantik ini dikabarkan makin memburuk hingga dokter memohon doa untuk kesembuhannya.

Masih ingat dengan sosok Jane Shalimar yang dulu sempat wara-wiri di sejumlah acara TV? Jane Shalimar pun dikenal sebagai salah satu sahabat Vanessa Angel hingga akhirnya persahabatan dengan istri Bibi Ardiansyah itu harus bubar.

Sejak jarang muncul di TV hingga memutuskan hubungan dengan Vanessa Angel, Jane Shalimar seperti menghilang. Ia pun terjun ke dunia politik sejak beberapa tahun terakhir.

Kini, kondisi Jane Shalimar dikabarkan makin memburuk hingga dirawat di ICU rumah sakit. Untuk meredakan penyakitnya, Jane Shalimar harus dibuat tidur agar bisa dipasangi ventilator.

Baca Juga: Jarang Tersorot Kamera, Mantan Kekasih Iko Uwais Kritis Hingga Kesulitan Dapat Kamar Rumah Sakit

Foto keakraban Jane Shalimar dan Vanessa Angel beredar luas beberapa waktu lalu. Hubungan kedua artis cantik ini memang mengalami pasang surut. Bermula dari perseteruan hebat, lalu berdamai, bersahabat, tapi ujung-ujungnya malah bermusuhan lagi.

Perseteruan Jane Shalimar dan Vanessa Angel tak terlepas dari sosok Didi Mahardika. SaatDidi menjalin hubungan asmara bersama Vanessa, Jane Shalimar mengaku telah menikah siri dengan putra Rachmawati Soekarnoputri itu.

Baca Juga: Warga Satu Indonesia Tertipu, Gejala Corona Varian Delta Justru Didominasi Sakit di Bagian Ini, Bukan Lagi Demam

Pertikaian kedua artis itu bermula ketika Vanessa Angel menjadi bintang tamu dalam acara ‘Rumpi No Secret’ pada 7 Mei 2015. Kala ituhost Rumpi, Feni Rose bertanya apakah perempuan berusia 27 tahun itu merasa cemburu dengan Jane Shalimar.

Vanessa Angel tak merasakan hal itu sama sekali. Namun, pemain film ‘Cinta Nadin’ ini menggunakan kata ‘dugong’ untuk menggambarkan sosok Jane Shalimar. “Lagian ngapain gue cemburu sama dugong? Gila,” ucap Vanessa Angel.

Sontak ucapan Vanessa Angel di depan kamera TV itu membuatJane Shalimar naik darah. Wanita berusia 41 tahun ini meminta Vanessa Angel untuk lebih hati-hati dalam mengeluarkan pendapat.

Baca Juga: Prabowo Bantah Gunakan Ivermectin, Susi Pudjiastuti Cerita Obat Cacing Ampuh Hilangkan Corona

“Saya pikir, buat apa ngeladenin anak bocah kayak gitu. Hingga suatu saat orang yang akan menilai sendiri kelakuan kalian... Ada baiknya, sebelum bicara dipikir dulu baik-baik, neng cantik. Cara kita berbicara menunjukkan kapasitas berpikir, lho," tulis Jane di akun Instagram pribadinya pada 19 Mei 2016.

Nah, tanpa disangka hubungan buruk itu mendadak berubah 180 derajat. Hal ini terjadi setelah Vanessa Angel dan Didi Mahardika batal menikah. Setelah resmi berpisah, Vanessa Angel sempat diundang dalam acara ‘Pagi-pagi Pasti Happy’. Di acara itu, ia dipertemukan dengan Jane Shalimar.

Baca Juga: Jangan Sampai Nyesal Karena Baru Tahu, Menangkal Varian Delta Ternyata Ampuh dengan Cara Segampang Ini

Instagram

Kondisi Jane Shalimar, sahabat Vanessa Angel dikabarkan makin memburuk hingga dokter memohon doa untuk kesembuhannya.

Vanessa dan Jane menyampaikan unek-unek mereka. Vanessa mengaku tidak suka disebut sebagai perebut laki orang (pelakor). Di sisi lain, Jane mengecam sindiran yang ditujukan kepada dirinya.

Vanessa meminta maaf kepada Jane di acara itu. Setelah berdamai, Jane memutuskan untuk mencabut laporannya di Kepolisian terkait Vanessa. Mereka resmi bersahabat.

Sebagai seorang sahabat, Jane Shalimar membantu Vanessa Angel saat terseret kasus prostitusi online pada tahun 2019. Jane Shalimar menyiapkan pengacara dan menemui langsung Vanessa Angel yang saat itu berada di Polda Jawa Timur.

Namun setelah itu, hubungan Jane Shalimar dan Vanessa Angel kembali kritis hingga akhirnya bermusuhan lagi.

Baca Juga: Warga Se-Indonesia Kena Tipu, Larutan NaCl Disebut Bisa Bersihkan Virus Corona di Hidung, Penjelasan Ahli Ternyata Justru Sebaliknya

Hubungan manis antara Jane Shalimar dan Vanessa Angel berakhir setelah Jane bersama pengacara Muhammad Zakir Rasyidin menggelar konferensi pers. Setelah itu pada Selasa (8/1/2019), Zakir mengeluarkan pernyataan bahwa ia tak lagi menjadi kuasa hukum Vanessa.

Setelah itu ada broadcast message dari manajer Vanessa, Lidya. Dalam pesan tersebut, Jane disebut tak punya hak untuk mengeluarkan pendapat hukum mengenai kasus itu dan jumpa pers digelar tanpa persetujuan Vanessa.

Baca Juga: Innalillahi, Bintang Sinetron Tukang Bubur Naik Haji Meninggal Dunia Usai Positif Covid-19

Instagram

Kondisi Jane Shalimar, sahabat Vanessa Angel dikabarkan makin memburuk hingga dokter memohon doa untuk kesembuhannya.

Menanggapi broadcast message tersebut, Jane menuliskan curahan hatinya di Instagram Story pada Selasa malam. Jane mengklaim hal-hal yang dilakukannya untuk Vanessa dilandasi ketulusan. Ia juga mengutarakan kekecewaan lantaran dituding hendak mencari popularitas dari kasus tersebut.

"Ketika sudah melakukan yang maksimal mungkin... dengan ketulusan dan keikhlasan... Setelah semua sudah dilakukan seperti kemauannya, lalu tiba-tiba diputarbalikkan seolah-olah kami yang mencari panggung... Saya hanya bisa bilang astaghfirullahaladzim... Biarlah... Allah SWT sebaik-baiknya penilai dan Yang Maha mengetahui apa yang saya rasakan..." tulis Jane.

Setelah perseteruan itu, Jane memilih menjauh dari Vanessa. Ia juga memutuskan untuk tidak berteman lagi dengan Vanessa di Instagram.

Baca Juga: Satu Indonesia Tertipu, Sering Dibuang dari Dapur Ternyata 5 Bahan Masak Ini Ampuh untuk Tangkal Varian Delta

“Ya, saya enggak mau terkesan dianggap ‘kegilaan’ minta diaku sebagai sahabatnya. Mending saya sedikit membuang aura-aura jelek di sekitar saya deh. Saya enggak mau nanti berimbas ke depannya,” kata Jane Shalimar seperti dikutip dari kumparan. Jane Shalimar pun makin jarang muncul di TV.

Kini sahabat Vanessa Angel itu dikabarkan kritis hingga dipasangi ventilator.Dalam pesan yang disampaikan pihak keluarga, Jane Shalimar dalam kondisi sedasi.

Jane Shalimar sengaja dibuat tidur atau sedasi. Sedasi adalah penggunaan obat anestesi untuk menghasilkan penurunan tingkat kesadaran, sehingga menimbulkan rasa mengantuk dan menghilangkan rasa cemas tanpa kehilangan komunikasi lisan.

Adik ipar Jane Shalimar, Adhi, menegaskan kondisi Jane Shalimar saat ini tidak baik-baik saja.

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Rekor Lagi, Zaidul Akbar Singgung Obat dari Segala Penyakit Sesuai Pesan Nabi

Instagram

Kondisi Jane Shalimar, sahabat Vanessa Angel dikabarkan makin memburuk hingga dokter memohon doa untuk kesembuhannya.

"Kakak di ICU dan dipasangi ventilator. Kondisi sekarang kurang baik, mohon doanya saja ya," tulis Adhi seperti dikutip dari detikcom, Rabu (30/6/2021).

Kondisi Jane Shalimar memang sengaja dibuat tidur untuk memasukkan selang ventilatornya. Adhi pun berharap mendapat doa terbaik untuk kesembuhan Jane Shalimar, yang positif COVID-19 sejak 24 Juni 2021.

"(Dibuat tidur) untuk memasukkan selang ventilatornya. Mohon doanya ya untuk Kakak," ucap Adhi.

"(Masuk ICU) jam 7 malam kemarin," kata Adhi lagi.

Baca Juga: Pasti Nyesal Baru Tahu Sekarang, Sering Makan Buah Ini, Hidup Kita Jauh Lebih Bahagia

Jane Shalimar saat ini juga sudah mendapat ruangan ICU. Sebelumnya, Jane Shalimar cukup kesulitan mendapatkan ruang saturasi.

Setidaknya dia dengan menggunakan ambulans sudah mendatangi tujuh rumah sakit. Namun semua rumah sakit tersebut dalam kondisi penuh.

Akhirnya, Jane Shalimar dilarikan ke Rumah Sakit JMC. Di sana Jane sempat ditangani oleh pihak IGD meski dirinya sempat dirawat di lorong IGD karena kondisi pasien rumah sakit yang penuh.

Baca Juga: Heboh Obat Cacing untuk Covid-19, Ternyata Corona Hilang Cuma dengan Terapi Sederhana Ini

Istimewa

Jane Shalimar dirawat intensif di RS JMC Jakarta Selatan. Kondisi sahabat Vanessa Angel itu dikabarkan makin memburuk hingga dokter memohon doa untuk kesembuhannya.

Jane Shalimar sempat sadar, akan tetapi kini dirinya mengalami pneumonia berat.

"Sebelumnya kami mengikuti terus penanganan JS di JMC.Dengan penuh dan banyak pertimbangan serta keadaan klinis secara fisik maupun Laboratorium & diagnostik Thorax Foto Maka JS mengalami Pneumonia bilateral ( kedua paru2 nya ) PNEUMONIA BERAT SPESIFIK COVID C19 + dengan perluasan awan dan infiltrat ( kabut putih) di kedua paru paru nya," bunyi pesan yang disampaikan oleh dokter keluarga yang memantau kondisi Jane Shalimar.

Kondisi kesehatan Jane Shalimar semakin memburuk. Gobin, dokter sahabat Jane yang selalu memaninya sejak awal masuk rumah sakit mengungkapkan, kondisi Jane sudah kritis dengan saturasi oksigen sudah sangat rendah.

Baca Juga: 7 Potret Kakak Alyssa Soebandono yang Nekat Pindah Agama, Respons Ibunda Bikin Syok

Memberi informasi hal tersebut, Gobin punya tujuan mulia meminta para penggemar dan publik untuk ikut mendoakan Jane Shalimar yang kini sedang kritis dan mendapat perawatan intensif di ruang ICU JMC Buncit Jakarta Selatan.

“Mohon doa untuk JS saat ini kondisi memburuk dalam keadaan kritis pernapasan,” kata Gobin melalui keterangan tertulisnya diterima, Rabu (30/6/2021).

Dia mengungkapkan saturasi oksigen Jane Shalimar sudah sangat rendah padahal sudah menggunakan alat bantu oksigen dan menggunakan ventilator.

“Terjadi turbulence dalam pernapasannya hingga saturasi anjlok sampai 34 SpO2. Mari kita semua kirimkan doa dan vibrasi kita ke JS,” pinta Gobin.

Angka 34 sangat rendah. Karena saturasi oksigen dalam darah seseorang di dalam kondisi normal antara 95 hingga 100. Kurang dari itu menunjukkan adanya potensi hipoksemia atau kekurangan oksigen.

Baca Juga: Pasti Banyak yang Nyesal, Mencegah Kehadiran Semut di Dapur Ternyata Ampuh dengan 6 Cara Gampang Ini

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya