Follow Us

Satu Indonesia Tertipu, Sering Dibuang dari Dapur Ternyata 5 Bahan Masak Ini Ampuh untuk Tangkal Varian Delta

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 27 Juni 2021 | 12:26
Ilustrasi jahe, kunyit, dan temulawak. 5 bahan masak yang kerap dibuang ini ampuh untuk menangkal Covid-19 hingga meningkatkan imun tubuh.
Istimewa

Ilustrasi jahe, kunyit, dan temulawak. 5 bahan masak yang kerap dibuang ini ampuh untuk menangkal Covid-19 hingga meningkatkan imun tubuh.

Fotokita.net - Virus corona varian delta menjadi penyebab infeksi paling dominan belakangan ini. Ternyata 5 bahan masak yang kerap dibuang ini ampuh untuk menangkal Covid-19 hingga meningkatkan imun tubuh.

Virus Corona jenis baru yang ditemukan pada manusia sejak kejadian luar biasa muncul di Wuhan Cina pada Desember 2019. Tanpa terasa sudah hampir dua tahun wabah ini masih berada di sekitar kita.

Seiring berjalannya waktu, virus corona penyebab Covid-19 bermutasi dan menimbulkan varian-varian baru.

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Rekor Lagi, Zaidul Akbar Singgung Obat dari Segala Penyakit Sesuai Pesan Nabi

WHO telah mengumumkan nama baru bagi varian virus corona yang telah terdeteksi di sejumlah negara. Tercatat ada 10 varian virus corona yang dikumpulkan WHO. Penamaan ini dilakukan setelah sejumlah pertimbangan serta adanya konsultasi luas dan tinjauan dari banyak sistem penamaan potensial.

Dikutip dari cnbc.com, WHO mengatakan varian Delta adalah varian yang sangat menular. Varian Delta merupakan jenis virus corona tercepat dan terkuat yang pernah ada.

WHO juga mengatakan, varian Delta menjadi varian dominan penyakit di seluruh dunia.

Baca Juga: Jangan Panik Saat Anak Positif Covid-19, Ternyata Virus Cepat Hilang Cuma dengan Terapi Sederhana Ini

Sebuah studi menunjukkan varian Delta 60% lebih menular daripada varian alpha dan varian asli yang muncul di Wuhan, China.

Dr. Paul Offit, Direktur Pusat Pendidikan Vaksin di RS Anak Philadelphia mengatakan, varian Delta kini menggantikan varian alpha yang merupakan varian yang sangat menular yang melanda Eropa dan Amerika di awal tahun 2021.

Maria Van Kerkhove, pimpinan teknis WHO untuk Covid mengatakan, varian Delta kini telah menyebar ke 92 negara.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest