Ramai Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Ahmad Dhani Cium Skenario Besar di Baliknya

Minggu, 30 Mei 2021 | 08:14
Kolase

Pengangkatan Abdee Slank menjadi komisaris PT Telkom Indonesia ramai diperbincangkan. Ahmad Dhani yakin ada skenario besar di balik pengangkatan Abdee Slank itu.

Fotokita.net - Pengangkatan Abdee Slank menjadi komisaris PT Telkom Indonesia ramai diperbincangkan. Ahmad Dhani pun ikut buka suara. Ia mencium ada skenario besar di balik pengangkatan Abdee Slank itu.

Abdee Slank resmi ditunjuk sebagai komisaris PT telkom Indonesia berdasarkan keputusan Menteri BUMN Erick Thohir dalamRapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Jumat (28/5/2021).

Keputusan pengangkatan pemilik nama lengkapAbdi Negara Nurdin itu makin ramai diperbincangkan. Banyak pihak yang mempertanyakan kompetensi gitaris yang bergabung bersama Slank sejak tahun 2007 itu.

Baca Juga: Profil Abdee Slank yang Diangkat Jadi Komisaris Telkom, Foto Mesranya dengan Sophia Latjuba Bikin Heboh

Mendengar banyak pihak yang meragukan kemampuan Abdee Slank, Ahmad Dhani buka suara. Ia mengungkapkan pandangannya atas penunjukan Abdee Slank sebagai komisaris PT Telkom Indonesia.

Sebelum menjabat komisaris PT Telkom, Abdee Slank memang secara terang-terangan mendukung Presiden Jokowi dalam dua kali pilpres, yaitu 2014 dan 2019.

Meski tak secara resmi tercatat dalam barisan organisasi relawan, ia secara tegas menyatakan dukungannya untuk Jokowi.

Baca Juga: Eks Prajurit TNI Membelot ke OPM, Pasukan Macan Kumbang Keluar Kandang

Rekam jejak Abdee Slank sebagai pendukung Jokowi tampak saat dirinya ikut menginisiasi "Konser Akbar Salam 2 Jari" di Gelora Bung Karno Jakarta pada 5 Juli 2014 silam.

Berikutnya,pada Pilpres 2019, Abdee Slank juga kembali turun gunung untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ia kembali secara tegas menyatakan dukungan yang kedua kalinya untuk Jokowi. Ia ikut meramaikan konser "Konser Putih Bersatu Menuju Kemenangan Indonesia Maju Bersama Gerakan #BarengJokowi" pada 13 April 2019.

Baca Juga: Profil Ustaz Khalid Basalamah yang Minta Tak Menyanyi Indonesia Raya, Ternyata Ceramahnya Pernah Dibubarkan GP Ansor

Apabila merujuk pada profilnya, Abdee Slank lahir di Donggala, 28 Juni 1968. Dia tercatat sebagai alumnus Universitas Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah.

Diberitakan Harian Kompas, 14 Juni 2010, rasa bermusik Abdee sudah dilatih sejak SMA.

Setelah lulus, keseriusan bermusik Abdee memuncak, bahkan banyak waktu dihabiskannya di studio musik.

Abdee mengaku belajar gitar secara otodidak. Namun karena tidak hanya ingin sekadar bisa main musik, maka ia mengikuti kursus musik.

Baca Juga: Terus Pamer Foto Mesra, Tangan Ustaz Abdul Somad ke Fatimah Az Zahra Jadi Sorotan

Instagram Abdee Negara

Pengangkatan Abdee Slank menjadi komisaris PT Telkom Indonesia ramai diperbincangkan. Ahmad Dhani yakin ada skenario besar di balik pengangkatan Abdee Slank itu.

Seperti kita ketahui, Abdee juga berkecimpung di dunia digital, sebagai Co-Founder Importmusikcom, sebuah perusahaan digital distribusi musik.

Dituliskan dari Harian Kompas, 28 Juli 2011, Importmusik awalnya didirikan untuk mewadai musisi independen. Importmusik juga berperan sebagai toko online untuk musik Indonesia secara umum, yaitu musik dari bank rekaman major label.

Aktivitas bermain musik Abdee mulai berkurang, sejak dia divonis mengidap gagal ginjal yang ramai diperbincangkan tahun 2015 silam.

Abdee lantas vakum dari Slank, karena harus beristirahat lantaran penyakit yang diidapnya.

Baca Juga: Kisah Bocah Korban Kecelakaan, Panjati Tebing 30 Meter di Malam Hari, Warga Syok Lihat Kondisinya

Hingga saat ini, Abdee Slank menduduki jabatan di sejumlah perusahaan. Sebut saja jabatan Komisaris PT Sugih Reksa Indotama sejak tahun 2020 dan Komisaris PT Negara Sains Ekosistem sejak tahun 2021.

Abdee juga tercatat sebagai Co-Founder dan Founder di PT Hijau Multi Kreatif, Maleo Music, dan Give.ID.

Beberapa waktu sebelumnya, Abdee Slank sendiri sempat menyatakan tak tertarik masuk ke salah satu struktur pemerintahan.

Baca Juga: Terlanjur Koar-koar Harga Pecel Lele Malioboro, Pedagang Bongkar Fakta Sebenarnya: Mbaknya yang Pengen Viral

Instagram Abdee Slank

Profil Abdee Slank yang menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia, foto mesranya dengan Sophia Latjuba bikin heboh.

Saat itu, ia digadang-gadang akan menduduki posisi strategis di Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

"Saya tidak punya minat di sana. Menurut saya, yang bekerja di sana haruslah yang menguasai bidangnya, profesional, dan punya waktu. Saya masih ingin melanjutkan karier di musik," kata Abdee Slank saat itu.

Abdee Slank menuturkan, setelah gelaran Pilpres, memang belum ada tawaran apa pun dari pemerintah agar dirinya masuk dalam struktur Badan Ekonomi Kreatif. "Kalaupun ada tawaran, saya pasti menolak," ujarnya.

Baca Juga: Profil Mayjen Dudung, Pangkostrad Baru yang Berani Lawan Habib Rizieq

Pengangkatan Abdee Slank menjadi komisaris PT Telkom juga mengundang perhatian rekan musisi lainnya, seperti Ahmad Dhani. Suami Mulan Jameela itu buka suara.

Pengangkatan Abdi Negara atau Abdee Slank sebagai Komisaris Independen Telkom menuai pro dan kontra di masyarakat. Ada yang mendukung tapi ada juga pihak-pihak meragukan kapasitas gitaris Slank itu.

Terlepas dari pro dan kontra yang kini semakin ramai, Ahmad Dhani ternyatatermasuk orang yang setuju dan memberikan dukungan Abdee Slank mendapat posisi strategis di luar dunia musik.

Baca Juga: Makin Terjepit, KKB Lekagak Telenggen Masih Berani Ultimatum TNi Polri: Papua Akan Perang Serentak!

Instagram Abdee Negara

Pengangkatan Abdee Slank menjadi komisaris PT Telkom Indonesia ramai diperbincangkan. Ahmad Dhani yakin ada skenario besar di balik pengangkatan Abdee Slank itu.

Ahmad Dhanimenilai keputusan Menteri BUMN Erick Thohir sudah sangat tepat.

Bahkan, pentolan Dewa 19 itu justru menilai keputusan ini adalah keputusan yang paling tepat di antara semua keputusan yang pernah diambil pemerintahan Jokowi.

“Kepercayaan Presiden Jokowi kepada musisi patut diapresiasi,” ucap mantan suami Maia Estianty kepada wartawan Sabtu (29/5/2021).

Ahmad Dhani mengatakan, jarang ada musisi yang diberi kesempatan duduk di kursi pemerintahan.

Baca Juga: Intip Potret Apartemen Rp 4,8 Miliar Reino Barack, Ternyata Area Favorit Suami Syahrini Bikin Syok

Dia menyebut, hanya Presiden Sukarno yang menjadikan seniman lukis Heng Ngantung sebagai gubernur DKI.

"Sejak itu hampir tidak ada seniman yang diberi kepercayaan menjadi seorang birokrat oleh seorang Presiden Indonesia," ujar Dhani.

Dia pun mendoakan yang terbaik bagi Abdee Slank. "Harapan semua musisi, semoga Abdi Negara bisa memperjuangkan nasib musisi yang kian terpuruk," kata Dhani.

Baca Juga: Sentil Ganjar Pranowo di Depan Kader PDIP, Ini Sosok Suami Puan Maharani yang Garap Proyek Rp 4,3 Triliun Pertamina Gas

Instagram Abdee Slank

Profil Abdee Slank yang menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia, foto mesranya dengan Sophia Latjuba bikin heboh.

Dia optimistis Abdee Slank akan bekerja dengan baik sebagai komisaris. Sebab, di mata Ahmad Dhani, Abdee Slank termasuk orang yang berkepribadian baik, jujur, dan sederhana.

Dalam pengangkatan Abdee Slank sebagai komisaris PT Telkom, Ahmad Dhani sebetulnya mencium ada skenario besar di baliknya.

“Saya yakin kalau Abdee Slank malah sudah disiapkan oleh Presiden Jokowi untuk menjadi menteri,” kata ayahanda Al, El, dan Dul itu.

Baca Juga: Dituding Jadi Mata-mata TNI, Intip Potret Suku Ngalum yang Hidup di Negeri Atas Awan Papua

Ahmad Dhani juga mengatakan, dukungan musisi berkiprah untuk bangsa dan negara harus diberikan dukungan. Sebab selama ini jarang ada musisi diberikan kesempatan untuk mengabdi.

“Harapan semua musisi semoga Abdee Slank bisa memperjuangkan nasib musisi yang kian terpuruk,” kata Dhani.

Baca Juga: Pamer Foto Tas Ratusan Juta, Aib Ayu Ting Ting Dibongkar Host Pesbukers: Dikasih Kopi Juga Kagak

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya