Follow Us

Profil Abdee Slank yang Diangkat Jadi Komisaris Telkom, Foto Mesranya dengan Sophia Latjuba Bikin Heboh

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 29 Mei 2021 | 20:53
Profil Abdee Slank yang menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia, foto mesranya dengan Sophia Latjuba bikin heboh.
Instagram Abdee Slank

Profil Abdee Slank yang menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia, foto mesranya dengan Sophia Latjuba bikin heboh.

Fotokita.net - Pengangkatan Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank menjadi Komisaris PT Telkom Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus menuai sorotan. Berikut profil Abdee Slank yang foto mesranya dengan Sophia Latjuba bikin heboh.

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Jumat (28/5/2021), Menteri BUMN Erick Thohir telah memutuskan untuk mengangkat Abdee Slank sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia.

Keputusan Erick Thohir tentu mengejutkan banyak pihak. Tak sedikit pula yang mempertanyakan apa kompetensi Abdee Slank sehingga Kementerian BUMN mengangkatnya sebagai Komisaris Telkom?

Baca Juga: Profil Ustaz Khalid Basalamah yang Minta Tak Menyanyi Indonesia Raya, Ternyata Ceramahnya Pernah Dibubarkan GP Ansor

Sebelum menjawab pertanyaan itu, Abdee Slank memang secara terang-terangan mendukung Presiden Jokowi dalam dua kali pilpres, yaitu 2014 dan 2019.

Meski tak secara resmi tercatat dalam barisan organisasi relawan, ia secara tegas menyatakan dukungannya untuk Jokowi.

Rekam jejak Abdee Slank sebagai pendukung Jokowi tampak saat dirinya ikut menginisiasi "Konser Akbar Salam 2 Jari" di Gelora Bung Karno Jakarta pada 5 Juli 2014 silam.

Baca Juga: Profil Suparman Nyompa, Hakim yang Ringankan Hukuman Habib Rizieq, Ternyata Pemilik Pesantren

Konser tersebut merupakan bagian dari ajang pengumpulan massa pendukung Jokowi yang saat itu belum melepaskan jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Abdee Slank tak sendiri.

Beberapa personil Slank juga ikut terlibat antara lain Bimbim, Kaka, dan Ivanka. Beberapa musisi lainnya di konser tersebut antara lain Erwin Gutawa, Sandhy Sondoro, dan Giring Nidji.

Kala itu Abdee percaya bahwa Jokowi merupakan figur yang akan membawa perubahan untuk Indonesia menjadi lebih baik, jika kelak mereka terpilih untuk memimpin negeri ini selama 2014-2019.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest