Follow Us

Nyesel Bayar Biaya Desain Dapur Mungil Menyatu Ruang Keluarga Mahal, Kalau Tau Trik Ini Sama Cantiknya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 03 Maret 2023 | 23:32
Foto desain dapur mungil yang menyatu dengan ruang keluarga.
Instagram

Foto desain dapur mungil yang menyatu dengan ruang keluarga.

Fotokita.net - Biaya desain dapur mungil yang menyatu dengan ruang keluarga memang mahal. Padahal, kalau pemilik rumah minimalis tahu cara ini sama cantiknya.

Konsep atau denah lantai terbuka menjadi pilihan yang banyak digunakan di rumah modern dan hunian kecil saat ini seperti apartemen.

Hal ini karena rumah berkonsep terbuka bisa membuat ruangan terlihat lebih besar, cerah, menawarkan estetika kontemporer, serta menghadirkan kehangatan dan keakraban saat berkumpul bersama keluarga maupun tamu.

Umumnya, denah lantai terbuka menyatukan antara ruang keluarga atau ruang tamu dan dapur sehingga keduanya terlihat lebih lapang serta praktis.

Namun, lantaran melibatkan ruangan atau zona lain, hal ini dapat menimbulkan beberapa tantangan ketika ingin memadukan serta menyatukan gaya ruangan yang berbeda.

Karena itu, Anda harus menguasai beberapa teknik dekorasi yang dapat membuat transisi tampak mulus serta berdekatan tampak mengurangi nilai estetika ruangan.

Merujuk informaai dari My Decorative, Jumat (3/3/2023), berikut beberapa cara dekorasi untuk desain dapur mungil yang menyatu dengan ruang keluarga.

1. Pertimbangkan lantai

Memiliki jenis lantai yang sama di antara ruang akan membuatnya tampak lebih terbuka dan tidak terlalu tersegmentasi.

Pilih berbagai lantai yang cocok untuk konsep rumah terbuka. Pertimbangkan juga warna lantai untuk menggabungkan gaya kedua ruangan.

Sesuaikan warna lantai dengan perabotan dan lemari sehingga lantai tidak terlihat tidak pada tempatnya.

Baca Juga: Pantes Potret Kabinet Dapur Mungil Gak Pernah Rapi, Kebiasaan Menaruh 5 Perabot Jadi Biang Masalahnya

Halaman Selanjutnya

2. Palet warna campuran
1 2 3

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest