Follow Us

Gak Perlu Sekolah Fotografi, Ini Cara Foto yang Keren Pakai Angle Unik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 24 Februari 2023 | 23:56
Inilah cara foto yang keren dengan memakai angle pemotretan yang unik.
Istimewa

Inilah cara foto yang keren dengan memakai angle pemotretan yang unik.

Fotokita.net - Berikut cara foto yang keren cuma bermodalkan kamera HP. Jadi, kita wajib tahu jenis angle pemotretan agar hasil fotonya terlihat lebih estetik. Ternyata enggak perlu sampai sekolah fotografi.

Pernahkah Anda melihat fotografer mengarahkan kameranya pada suatu objek namun tidak langsung menakan tombol shutter nya?

Jika pernah ternyata hal itu bukan tanpa sebab lho dan buka hanya gaya-gayaan. ang fotografer baru berusaha untuk mendapatkan angle terbaik untuk objek yang ingin dibidiknya.

Memotret bukanlah hal yang mudah namun juga bukan hal yang rumit. Meskipun terlihat sepele tinggal jepret-jepret, nyatanya ada ilmu yang minimal harus Anda ketahui jika ingin menggunakan kamera.

Salah satu hal mendasar adalah memahai teknik pengambilan sudut atau angle.

Angle foto adalah sudut pengambilan tertentu yang diterapkan pada saat kamera akan membidik objek. Dengan memperhatikan posisi kamera ketika akan membidik objek tersebut.

Sebuah objek yang sama jika dipotret dengan sudut yang berbeda maka akan menghasilkan interpretasi yang berbeda-beda. Tergantung pesan apa yang akan disampaikan oleh sang fotografer.

Apa saja angle foto terbaik yang bisa digunakan?

Ada beberapa macam angle foto yang bisa digunakan:

1. Eye Level

Sudut pengambilan gambar paling normal dan sering digunakan adalah eye normal atau sudut pandang normal. Dengan angle ini maka lensa kamera akan dibidik secara sejajar dengan tinggi objek yang dipotret.

Baca Juga: Ini Cara Foto yang Bagus Pakai Mode Manual di Smartphone, Cobain Yuk!

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest