Follow Us

Jalani Tes Urine, Ini Profil Pilot Lion Air yang Alami Insiden di Bandara Merauke, Fotonya Beredar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 26 Januari 2023 | 13:47
Foto profil pilot Lion Air Bangga Luhur Insani yang mengalami insiden di Bandara Mopah Merauke.
Istimewa

Foto profil pilot Lion Air Bangga Luhur Insani yang mengalami insiden di Bandara Mopah Merauke.

Fotokita.net - Kapten Bangga Luhur Insani pilot pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 794 yang mengalami insiden menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke saat hendak take off menuju Sentani, Kabupaten Jayapura pada Kamis (26/1/2023).

Dari foto yang dirilis oleh kantor berita Antara, bagian atas dari garbarata bandara terlihat rusak cukup parah. Atapnya terbuka lebar, sementara bagian kaca tampak pecah.

Sementara itu, sayap kanan pesawat terlihat tergores. Pilot Bangga Luhur Insani telah menjalani tes urine usai insiden di Bandara Mopah. Ini profil penerbang berpengalaman tersebut.

Pemeriksaan urine dilakukan pasca insiden sayap kanan pesawat yang dipiloti Kapten Bangga Luhur Insani dan FO Riandika Pradana menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke, Provinsi Papua Selatan pada Kamis (26/1/2023) sekitar pukul 09.10 WIT.

Kasat Narkoba Polres Merauke, AKP Isak Runtulalo menyebutkan terdapat 7 kru pesawat yang dilakukan pengambilan urine, termasuk pilot.

"Hasil pemeriksaan urine, seluruh kru negatif dari unsur narkotika," kata Isak kepada wartawan di Bandara Mopah Merauke.

Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan mengatakan sebelum melakukan takeoff, kindisi pesawat Lion Air dalam kondisi baik. Insiden menabrak garbarata terjadi saat pesawat hendak takeoff dan keluar dari tempat parkir di bandara.

"Kami sudah ke lokasi kejadian dan melihat semuanya. Nanti akan dikoordinasikan dengan pihak terkait pasca insiden ini," ujarnya.

"Insiden terjadi sekitar pukul 09.10 WIT, menyebabkan kerusakan di sayap bagian kanan," kata Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan ketika dihubungi Antara dari Jayapura, Kamis.

Sandi mengaku pesawat yang di piloti Bangga Luhur Insani membawa 125 penumpang itu mengalami insiden saat menuju landasan pacu untuk take off.

Baca Juga: Keluarga Geram Dana Ahli Waris Dikentit ACT, Begini Wasiat Kopilot Lion Air JT 610 yang Jatuh di Karawang, Foto Almarhum Dibanjiri Doa

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest