Follow Us

Biodata Pilot Susi Air, Wajah Awet Muda Tapi Umur Jauh Lebih Tua Dibanding Egianus Kogoya, Fotonya Dirilis KKB

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 16 Februari 2023 | 08:00
Pilot Susi Air yang disamdera KKB pimpinan Egianus Kogoya.
Istimewa

Pilot Susi Air yang disamdera KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Fotokita.net - Biodata pilot Susi Air Capt. Philip Mark Mehrtens terungkap. Dalam foto yang dirilis KKB, wajah pilot berkebangsaan Selandia Baru terlihat awet muda. Padahal umurnya jauh lebih tua dari Egianus Kogoya, pemimpin KKB yang menyanderanya.

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNPB-OPM menyatakan kondisi Philip dalam keadaan sehat meski di bawah penyanderaan mereka.

Untuk membuktikan kondisi pilot pesawat Susi Air Pilatus Porter P-4/PK-BVY dalam kondisi sehat, OPM merilis foto dan video melalui akun Facebook.

TPNPB-OPM merilis foto dan video yang memperlihatkan kondisi Philip. Di tengah-tengah hutan, Philip mengenakan kaos Papua Merdeka, celana pendek, jaket jeans dan topi gunung.

Dalam sejumlah foto dan video yang dirilis OPM, terlihat Philip dalam kondisi baik. Dalam foto dan video itu, pilot asal Selandia Baru itu terlihat sedang memakai celana pendek dan baju berwarna hitam, dibalut jaket jeans berwarna biru.

Ia juga terlihat memakai topi dan sepatu lengkap, tengah berdiri dikelilingi plah pasukanTPNPB-OPM. Dan beberapa anggota OPM tersebut tengah memegang senjata api.

Pilot Susi Air dikelilingi anak buah Egianus Kogoya, yang menyanderanya sejak pembakaran pesawat di Kampung Paro.
Istimewa

Pilot Susi Air dikelilingi anak buah Egianus Kogoya, yang menyanderanya sejak pembakaran pesawat di Kampung Paro.

Dalam salah satu foto, terlihat Philip tengah berdiri bersama sejumlah anggota OPM sambil mengepal dan mengangkat tangan kanannya.

Dalam foto itu, Philip diapit oleh anggota OPM dengan atribut bendera Bintang Kejora. Pria di sebelah kanan Philip memakai jaket dengan gambar bendera Bintang Kejora.

Sementara pria yang di sebelah kirinya memegang sebuah batang kayu dengan bendera Bintang Kejora yang terikat di sana.

Dalam foto lainnya, bahkan terlihat Philip tengah memakai baju kaos berwarna hitam dengan gambar bendera Bintang Kejora di dadanya dan dikerumuni oleh pasukan pemanah.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular