Follow Us

8 Ide Ngabuburit di Gedung Sate, Tempat Wisata Hits Bandung dengan Banyak Spot Foto Estetik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 15 Februari 2023 | 22:43
Gedung Sate jadi tempat wisata hits yang cocok buat ngabuburit di Banding. Ini idenya.
Instagram motosaja

Gedung Sate jadi tempat wisata hits yang cocok buat ngabuburit di Banding. Ini idenya.

Fotokita.net - Gedung Sate menjadi salah satu pilihan lokasi yang cocok buat ngabuburit. Terlebih lagi, tempat wisata hits Bandung ini menyajikan banyak spot foto yang estetik.

Gedung Sate adalah salah satu bangunan ikonik di Jawa Barat yang umurnya sudah lebih dari 100 tahun. Dikenal sebagai kantor gubernur Jawa Barat, gedung ini juga memiliki bagian yang didedikasikan untuk museum.

Museum terletak di lantai dasar gedung meski sebelumnya berada di lantai empat. Museum pun memiliki beberapa teknologi canggih guna membuat wisatawan semakin tertarik ke sana.

“Saat ini, Gedung Sate semakin canggih dengan kemajuan teknologi, beragam dokumentasi tentang sejarahnya pun dapat dilihat di Museum Gedung Sate yang dibuka sejak akhir 2017,” seperti tertera dalam unggahan Twitter @humasjabar beberapa waktu lalu.

Lalu, ada apa saja di Museum Gedung Sate yang harus diabadikan pemburu foto aesthetic saat berkunjung ke sana?

1. Media interaktif

Media Interaktif terletak tidak jauh dari loket pembelian tiket. Saat memasuki pintu menuju ruang pameran, kamu bisa langsung mengarah ke kanan.

Di sana, kita akan melihat sebuah layar besar. Melalui layar tersebut, kamu bisa melihat interaksi yang ditawarkan dengan menyentuhnya.

Saat menyentuh layar, kita bisa menggerakkan berbagai tipe pilar atau atap yang membentuk Gedung Sate. Namun, instalasi hanya dapat digunakan untuk beberapa hal terbatas.

Salah satunya adalah memilih kategori bangunan Gedung Sate, dan menggeser gambar ke kanan atau ke kiri. Kita masih belum bisa memperbesar gambar. Informasi yang disajikan juga terbatas dan tidak merinci.

Namun kita tidak perlu khawatir, seluruh informasi yang dibutuhkan tertera di dinding informasi ruangan. Ada juga pemandu yang siap membantu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest