Follow Us

5 Tempat Wisata Dekat Alun-Alun Bandung yang Cocok Buat Ngabuburit

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 13 Februari 2023 | 23:59
Warung Kopi Purnama salah satu tempat wisata kuliner dekat alun-alun Kota Bandung.  Cocok buat ngabuburit.
Instagram

Warung Kopi Purnama salah satu tempat wisata kuliner dekat alun-alun Kota Bandung. Cocok buat ngabuburit.

Fotokita.net - Ngabuburit di sekitar Alun-alun menjadi tempat wisata populer di Kota Bandung. Memanjakan pengunjung dengan pemandangan yang bisa dijadikan latar foto serta kenyamanan untuk sekadar menikmati suasana pusat kota. Setelah puas menikmati waktu ngabuburit di area alun-alun, kita bisa menikmati kuliner di sekitarnya.

Berikut 7 tempat wisata kuliner di dekat alun-alun Kota Bandung. Harga dan jam operasional yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu.

1. Warung Nasi Ibu Imas Lengkong

Tempat makan ini menjual nasi dengan lauk-pauk khas Sunda. Ada 5 cabang restoran Warung Nasi Ibu Imas di sepanjang jalan Balong Gede.

Warung ini dikenal sebagai pelopor sambal pedas di bandung. Sambal dadak pedas dan karedok paling disukai para pengunjung.

Warung Nasi Ibu Imas berlokasi di Jalan Balonggede No. 38, Kota Bandung, buka pukul 07.00-19.30 WIB. Makan di sini, siapkan budget Rp 8.000-an sampai Rp 20.000-an.

2. Ayam Goreng Indrawati Putra Lengkong

Tempat makan lain di jalan lengkong besar yakni Ayam Goreng Indrawati Putra Lengkong. Restoran ini sudah berjualan selama puluhan tahun.

Menu yang dijual yaitu Ayam Goreng Kering, ceker sampai hati ampela yang dilengkapi dengan cocolan sambal merah.

Hidangan ayam goreng di tempat ini menjadi favorit karena rasa gurih dan cara menggoreng ayamnya dibuat menjadi kering, sehingga banyak disukai pengunjung.

Cukup siapkan biaya kisaran Rp 30.000-an untuk menikmati ayam goreng di tempat kuliner yang berada di Jalan Lengkong Besar No. 3C, Kota Bandung ini. Datanglah pukul 11.30 – 21.00 WIB.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest