Follow Us

Cara Dapat Foto Estetik di Ranu Regulo Lumajang, Tempat Wisata dengan Aturan Unik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 23 Januari 2023 | 21:43
Tempat wisata di desa Ranu Pani Lumajang ini menjanjikan spot foto estetik. Patuhi aturan unik ini.
Istimewa

Tempat wisata di desa Ranu Pani Lumajang ini menjanjikan spot foto estetik. Patuhi aturan unik ini.

Fotokita.net - Ranu Regulo menawarkan spot foto estetik buat para penyuka fotografi. Tempat wisata ini menjadi bagian dari Desa Ranu Pani.

Kebanyakan para pelancong lebih mengenal Ranu Kumbolo. Padahal, kalau kita mengunjungi Ranu Pani, ada tempat wisata yang menyajikan spot foto keren.

Ranu Regulo adalah satu dari tiga tempat wisata di Desa Ranupani yang menawarkan pemandangan hutan dan danau. Letaknya di Ranupane Satu, Ranupani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Ranupani dan Ranu Regulo itu hampir sama dengan Ranu Kumbolo. Hanya saja Ranu Kumbolo itu kan jalur pendakian," kata Kepala Bidang Pengelolaan Taman Nasional Semeru Wilayah 2, Lumayang, Wisnu Utoro saat dihubungi awak media, Senin (23/01/2023).

Ia melanjutkan bahwa Ranu Regulo mulanya belum seperti Ranu Kumbolo yang kerap dikunjungi oleh wisatawan.

Menurut Wisnu, Ranu Regulo dahulu masih tergolong sepi pengunjung dan hanya dikunjungi oleh warga setempat.

Namun, setelah jalur pendakian Gunung Semeru ditutup dan wisatawan tidak bisa masuk ke Ranu Kumbolo, mereka beralih berkemah di Ranu Regulo untuk mengobati rindu akan suasana pendakian.

Pemilihan kawasan Ranu Regulo sebagai kawasan berkemah bukan tanpa alasan. Selain menyuguhkan pemandangan danau yang dan berada di hutan yang masih terjaga, topografi Ranu Regulo pun termasuk cocok untuk dijadikan kawasan berkemah.

"Topografinya bagus, pemandangannya bagus, mereka (wisatawan) sering foto-foto dengan pemandangan pohon, taman anggrek, dan danau," tuturnya kepada awak media Kompascom.

Baca Juga: Cara Berburu Foto Estetik di Munggur Park Klaten, Tempat Wisata yang Lagi Hits

Untuk mendapatkan potret yang keren di Lumajang bisa mendatangi tempat wisata yang satu ini.
Instagram

Untuk mendapatkan potret yang keren di Lumajang bisa mendatangi tempat wisata yang satu ini.

Melihat jumlah wisatawan yang berkunjung ke Ranu Regulo semakin banyak, maka pihak pengelola memberlakukan sistem berbayar untuk masuk ke kawasan Ranu Regulo.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular