Follow Us

Cara Berburu Foto Aesthetic di Situ Cipondoh, Tempat Wisata Hits yang Tak Jauh dari Jakarta

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 20 Januari 2023 | 00:00
Inilah cara mendapatkan foto estetik di Situ Cipondoh, tempat wisata alami yang ada di tengah kota Tangerang.
Kompascom

Inilah cara mendapatkan foto estetik di Situ Cipondoh, tempat wisata alami yang ada di tengah kota Tangerang.

Fotokita.net - Situ Cipondoh menjadi tempat wisata hits yang menyajikan kepuasan pemburu foto aesthetic untuk mendapatkan keinginannya. Apalagi, lokasi yang juga cocok untuk berolahraga ini berada tak jauh dari Jakarta, pusat peradaban Indonesia.

Tempat wisata alami ini berada di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Dari Halte Transjakarta CBD Ciledug jaraknya 8-9 kilometer dengan waktu tempuh kira-kira 35 menit.

Lokasi rekreasi gratis ini bisa dicapai baik dengan kendaraan umum, salah satunya Bus Rapid Trans (BRT) Tangerang Ayo, maupun kendaraan pribadi.

Namun, harap diperhatikan bahwa area parkir di Situ Cipondoh tidak terlalu luas karena dapat diisi oleh sepeda motor dan mobil.

Selain itu, jalan menuju Situ Cipondoh juga tidak terlalu luas sehingga kerap terjadi kepadatan lalu lintas.

Bila pemburu foto aesthetic dari arah Jakarta, misalnya dari Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, maka jarak tempuhnya 20-22 kilometer dengan durasi berkendara sekitar 1 jam 30 menit.

Adapun salah satu rute ke tempat wisata ini akan melewati jalan tol.

Dari Monas, pemburu foto aesthetic bisa mengarahkan kendaraannya ke Jalan Medan Merdeka Barat, lalu sedikit belok ke kiri untuk ke Jalan Majapahit dengan gedung Istana Merdeka di seberang kanan.

Jika sudah menjumpai persimpangan besar di hadapan dan Toko Singer Harmoni di sebelah kiri, belok kiri ke Jalan Suryopranoto kemudian terus berkendara hingga Jalan Balikpapan, Jalan Kyai Caringin, dan Jalan Tomang Raya.

Baca Juga: Cari Foto Aesthetic di Banjarnegara Jawa Tengah, Ini 4 Tempat Wisata Alam yang Wajib Didatangi

Apabila melihat underpass Tomang, arahkan kendaraan sedikit ke kanan agar bisa masuk ke Jalan Tol Jakarta-Tangerang kemudian terus berkendara sejauh kira-kira 8,8 kilometer.

Selanjutnya, ambil jalan keluar atau Exit Toll 11 ke arah Karang Tengah - Cipondoh.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest