Follow Us

Viral Jasad Balita Dibawa Buaya Pulang ke Rumah, Ini Penampakannya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 20 Januari 2023 | 17:12
Penampakan buaya yang mengantarkan jasad balita yang dinyatakan hilang selama dua hari.
Instagram

Penampakan buaya yang mengantarkan jasad balita yang dinyatakan hilang selama dua hari.

Fotokita.net - Seorang balita bernama Muhammad Ziyad Wijaya sempat dinyatakan hilang setelah tenggelam saat bermain di Sungai Mahakam, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim). Selama dua hari, balita itu tak pulang ke rumah hingga membuat keluarga kebingungan.

Tim SAR gabungan menggelar pencarian untuk menemukan korban. Namun, sebuah keajaiban terjadi. Balita ditemukan, sekalipun sudah tak lagi bernyawa pada Jumat (20/1/2023(.

Netizen sampai buat terkejut. Sebab, jasad korban dibawa oleh seekor buaya ke tepi sungai. Pihak keluarga saat itu tengah menunggu di sana.

"Tadi pagi saat tim bergerak melakukan pencarian orang hilang hari kedua, sekitar jam 7 pagi tim mendapat informasi keluarga bahwa mereka melihat ada seekor buaya membawa jasad manusia. Setelah dilepas ternyata jasad itu anak yang kita cari," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kaltim Melkianus Kotta kepada awak media, Jumat (20/1/2023).

"Jadi benar, pada hari ini Jumat (20/1/2023) tim sar gabungan telah berhasil menemukan dan mengevakuasi korban yang dilaporkan hilang terbawa arus sungai Mahakam. Atas permintaan pihak keluarga, korban langsung kami serahkan ke pihak keluarga," kata Melkianus.

Jasad korban ditemukan di Perairan Muara Jawa, Kutai Timur. Jarak dari lokasi kejadian dengan tepi muara sekitar 1,5 kilometer.

"Jaraknya dari lokasi kejadian itu 1,5 kilometer. Saat buaya berada di dekat keluarga, langsung dilepaskan korban," tuturnya.

Melkianus mengatakan jasad Ziyad selanjutnya langsung dievakuasi ke rumah duka. Saat dicek tak ada bagian tubuh yang hilang.

"Nggak ada yang hilang, semua utuh. Jadi buaya ini kalau di kita malah membantu menemukan pencarian korban," ucapnya.

Baca Juga: Viral Potret Ibu-ibu Meninggal Terlindas Rantis Kostrad, Keluarga Dapat Ini dari TNI

Ilustrasi buaya yang dihidup di Sungai Mahalam. Netizen heboh melihat penampakan buaya yang mengantar jasad balita.
Facebook

Ilustrasi buaya yang dihidup di Sungai Mahalam. Netizen heboh melihat penampakan buaya yang mengantar jasad balita.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular