Follow Us

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Android, Terbukti Ampuh!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 30 November 2022 | 19:12
Begini cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Android kesayangan. Ternyata terbukti ampuh. Yuk, kita coba.
Istimewa

Begini cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Android kesayangan. Ternyata terbukti ampuh. Yuk, kita coba.

Fotokita.net - Simak yuk cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Android. Sudah terbukti ampuh lho.

HP Android memainkan peran penting dalam mengabadikan momen hidup kita. Dengan dibekali fitur kamera yang mumpuni, HP Android mampu membuat foto dalam perjalanan hidup kita.

Namun, selagi asyik mengambil potret, bisa jadi kita tidak sengaja menghapus foto di HP Android kesayangan. Apalagi seringnya foto yang terhapus di HP Android tidak langsung dapat dipulihkan seperti halnya di komputer atau PC. Kita pasti panik dan bingung karena tidak tahu bagaimana cara mengembalikan foto yang sudah terhapus di HP.

Tenanglah! Sebab, memulihkan foto yang sudah terhapus kini sudah bukan cara mustahil lagi. Kalau hal tersebut terjadi lagi, kami sudah merangkum beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Android dengan mudah.

Tentunya hal ini juga bisa membuat kita lebih hemat secara finansial karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggunakan aplikasi berbayar atau meminta bantuan servis ponsel.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Android

Ponsel Android kini menjadi primadona di kalangan masyarakat. Berbagai merek kini tersedia, dan dengan kemajuan teknologi mereka juga memiliki sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan foto yang terhapus, misalnya di HP Samsung, vivo, Xiaomi, atau OPPO.

Ada dua cara yang bisa kamu pilih dan bisa dilakukan dengan mudah, yakni menggunakan Google Photos dan juga sejumlah aplikasi yang bahkan bisa mengembalikan foto yang terhapus permanen.

1. Gunakan Google Photo

Google Photos bisa menjadi salah satu cara mengembalikan foto yang terhapus di Android tanpa aplikasi yang sangat mudah. Walaupun secara teknis Google Photos juga berupa aplikasi, namun umumnya aplikasi ini sudah tersedia gratis dan ter-install di ponsel Android merek apapun.

Cara ini juga disebut-sebut paling ampuh untuk mengembalikan foto yang terhapus tanpa bantuan komputer dan bisa digunakan pada perangkat Samsung, vivo, ataupun yang lainnya.

Baca Juga: Cara Foto Selfie di TikTok, Cuma Ditambahi Filter Jadi Konten Story

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest