Follow Us

Ikuti Trik Jitu Ini, 4 Cara Memperbaiki Foto Blur di Kamera iPhone

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 12 November 2022 | 14:58
Buat pemburu foto aesthetic yang mengalami masalah foto blur di kamera iPhone bisa mengikuti trik jitu ini.
Ist

Buat pemburu foto aesthetic yang mengalami masalah foto blur di kamera iPhone bisa mengikuti trik jitu ini.

Fotokita.net - Pemburu foto aesthetic mengalami masalah foto blur di kamera iPhone kesayangan? Nah, ikuti trik jitu ini yuk. Inilah 4 cara memperbaiki foto blur di kamera iPhone kita.

Masalah kamera di perangkat seluler dapat dikaitkan dengan masalah perangkat lunak atau kerusakan perangkat keras. Ada juga beberapa kasus di mana masalahnya terkait dengan penggunaan aksesori pihak ketiga atau non-OEM seperti casing dan pelindung layar.

Sebelum pergi ke pusat layanan, Anda lebih baik mencoba melakukan semua solusi yang berlaku untuk mengesampingkan faktor terkait perangkat lunak yang mungkin menyebabkan gejala yang sama.

Dalam bahasan artikel Fotokita.net ini adalah masalah serupa pada kamera iPhone yang blur atau buram. Baca terus untuk mengetahui opsi apa yang harus dicoba saat memecahkan masalah di pihak Anda.

4 Cara Memperbaiki Foto Blur di Kamera iPhone

Sebelum Anda mulai memecahkan masalah, lepaskan casing atau pelindung layar non-Apple dari iPhone Anda. Beberapa aksesori ini sebenarnya tidak sesuai dengan perangkat Anda sehingga ada kemungkinan aksesoris tersebut dapat menghalangi lensa kamera.

Alhasil, foto atau video yang diambil oleh kamera tampak buram atau tidak semarak sebagaimana mestinya. Meskipun Anda harus mempertimbangkan bahwa kualitas foto dan video bervariasi tergantung pada spesifikasi kamera ponsel.

Pastikan juga lensa kamera bebas dari debu dan kotoran. Jika tidak, bersihkan lensa menggunakan kain serat.

Mengesampingkan faktor terkait perangkat lunak yang menyebabkan masalah kamera iPhone

Jika melepas aksesori pihak ketiga atau membersihkan lensa kamera tidak memberikan hasil yang positif, Anda dapat melanjutkan dengan cara berikut ini untuk menghilangkan faktor terkait perangkat lunak yang mungkin menyebabkan foto/video kamera iPhone Anda menjadi buram.

Baca Juga: Tanpa Ribet, Begini Cara Foto Beruntun alias Burst Mode di iPhone

Prosedur berikut ini hanya berfungsi jika masalah dikaitkan dengan kesalahan perangkat lunak.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest